Model Rambut Pria Terpopuler

0
17920 Ivy League Style Pinterest
Source: Pinterest

Sebutan rambut sebagai mahkota sebenarnya bukan hanya terjadi pada wanita saja. Pada pria juga demikian, bagi mereka rambut merupakan bagian tubuh yang penting. Gaya potongan rambut yang bagus akan memberikan tampilan yang memukau. Begitu pula sebaliknya. Jika potongan atau model rambut pria yang digunakan tidak sesuai, maka tentu saja akan mengganggu penampilannya.

Setiap tahunnya, sama dengan model rambut wanita yang selalu mengalami perubahan dan pergeseran kepopuleran. Gaya rambut pria juga demikian. Setiap tahunnya mengalami perubahan. Ada tahun dimana paling trendy jika menggunakan rambut model panjang dan gondrong, ada pula yang trendy jika menggunakan rambut model cepak dan sebagainya.

7 Model Rambut Pria Terpopuler

1. Model Rambut Slick Back


17920 Model Rambut Slick Back Slikhaar TV
Source: Slikhaar TV

Gaya slick back ini memang tengah populer di kalangan kaum pria. Model menampilkan efek mengembang atau tebal pada rambut yang berada bagian tengah. Sedangkan untuk rambut bagian samping dan belakang memang sengaja dibuat tipis. Pria yang menggunakan potongan rambut ini, umumnya akan terlihat lebih trendy dan segar. Karena memiliki kesan rambut yang tidak acak-acakan.

2. Model Rambut French Crop


17920 French Crop A Gentleman's Row
Source: A Gentleman’s Row

French Crop belakangan ini juga tengah dibicarakan. Awal kemunculannya adalah berasal dari prancis. Namun, karena kepopulerannya, saat ini banyak yang lebih memilih untuk mengaplikasikan model rambut ini. Apabila diperhatikan, memang modelnya seperti model klasik namun dibalut dengan potongan rambut yang modern.

Apabila Anda ingin menggunakan rambut model French chop, maka berilah potongan yang tipis pada bagian samping. Kemudian para rambut bagian atas dan depan biarkan tebal dan mengembang. Sedangkan untuk rambut bagian belakang bisa agak ditipiskan. Tetapi, jangan sama tipisnya seperti yang disamping. Kemudian untuk membentuknya, Anda bisa menyisir ke arah samping jangan terlalu rapi. Cukup sisi sedikit saja, biarkan sedikit teracak.

3. Model Rambut Undercut


17920 Undercut Style Hair All Things Hai
Source: All Things Hair

Model yang satu ini pastinya sudah banyak didengar di kalangan anak muda. Model yang satu ini selalu menjadi model rambut yang populer. Memiliki model rambut modern, tentunya menjadi pilihan para anak muda. Pada undercut, potongan rambut tidak dilakukan hingga pendek. Namun, hanya berupa potongan rambut medium. Rambut yang berada pada bagian samping dibuat lebih pendek dan tipis. Undercut sendiri telah ada sejak dahulu dan sampai sekarang tetap digunakan.

4. Model Rambut Bowl Cut


17920 Bowl Cut Hairstyle Camp
Source: Camp

Bagi para penggemar drakor, pastinya sudah tidak asing dengan model rambut yang ini. Kebanyakan digunakan oleh para pria yang ada di korea. Karena akan memberikan efek awet muda. Sebenarnya pada mulanya, model rambut yang satu ini bisa disebut dengan model rambut mangkok. Namun, terdapat kombinasi pada ketebalan dan panjang pendeknya rambut. Umumnya banyak yang mengira bahwa model rambut mangkok akan terlihat culun.

Namun, model rambut mangkuk yang ini memiliki kepanjangan yang bervariasi pada setiap helainya. Kemudian pengaturan bentuk sisiran juga menjadi salah satu penyebab pria yang menggunakannya akan lebih awet muda. Terdapat banyak gaya yang bisa dipadukan dengan model rambut yang ini. Mulai dari gaya taper fade, high fade, dan undercut. Bisa dibilang hampir semua jenis rambut bisa menggunakan model ini.

5. Model HairStyle


17920 Hairstyle Gogetviral
Source: Gogetviral

Rambut ini awalnya muncul pada tahun 90 an. Kemudian menjadi favorit seluruh anak band dan aktor di tahun tersebut. Seiring berjalannya, waktu rambut ini kurang diminati. Karena terkesan ketinggalan zaman. Namun, saat ini banyak model dan aktor yang menggunakannya. Bahkan dengan perpaduan potongan rambut yang sedikit tebal, membuat model ini terlihat lebih modern.

6. Model Rambut Ivy League Style


17920 Ivy League Style Pinterest
Source: Pinterest

Banyak pria yang mengeluh ketika harus menggunakan potongan yang rapi pada saat bekerja. Karena terlihat sangat culun dan kaku. Sedangkan memiliki efek yang berbeda pada model yang ini. Meskipun tanpa dipotong, Anda bisa mengaturnya sangat rapi. Jika diperhatikan maka rambut akan terlihat cepak. Model yang ini hanya cocok digunakan jika Anda memiliki rahang yang menonjol. Karena akan menambahkan efek maskulin.

7. Model Rambut Quiff


17920 Rambut Quiff StylesRant
Source: StylesRant

Model yang satu ini sebenarnya sangat populer, namun masih jarang yang menggunakannya. Karena tidak setiap bentuk wajah akan cocok menggunakan model jenis ini. Ciri khasnya adalah rambut seperti menebal dan sedikit mencuat ke arah atas. Kemudian pada bagian samping dibuat lebih tipis.

Banyak sekali tipe, potongan dan model rambut pria yang bisa diaplikasikan. Berganti model rambut yang disesuaikan dengan bentuk wajah, akan menambah penampilan menjadi lebih baik dan juga trendy. Beberapa model rambut bisa diaplikasikan hanya pada bentuk wajah tertentu. Seperti lonjong, bulat, kotak dan lain sebagainya. Namun, secara keseluruhan jika Anda bisa menyesuaikan model rambut yang paling populer adalah yang menampilkan kesan maskulin.

BACA JUGA!

Harga Alat Potong Rambut Berbagai Merk