6 Inspirasi Model Jendela Rumah, Cantik dan Minimalis!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
jendela-froasted
Daftar Topik

Model Jendela – Selain memungkinkan cahaya masuk ke rumah, jendela juga jadi tempat keluar masuknya udara di dalam rumah. Umumnya, besar kecilnya jendela dipilih sesuai ukuran dan konsep ruangan yang digunakan. Namun ada juga jendela dengan karakter unik yang bisa digunakan di ruangan apapun.

Apa saja ya? Kali ini, Blog elevenia akan mengulasnya dalam informasi satu ini. Simak sampai habis, ya.

Rekomendasi Model Jendela Cantik dan Unik

model-jendela

Ada banyak pilihan jenis jendela yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah. Mulai dari yang simpel hingga yang berteralis. Selengkapnya ada di informasi di bawah ini.

1. Jendela Panjang a la Eropa

jendela-panjang-eropa

Jendela ini populer berkat desain arsitektur zaman penjajahan Belanda. Namun modelnya yang simpel dan minimalis, membuat jendela ini seolah gak lekang oleh waktu. Selain itu, bentuknya yang cantik dan beragam bisa disesuaikan dengan kebutuhan secara fleksibel.

Untuk kamu yang punya ruangan lebar, kamu bisa memilih jendela gaya Eropa dengan ukuran yang agak lebar. Hal ini dapat membantu masuknya cahaya di ruanganmu. Sebaliknya jendela gaya eropa yang ringkas akan membuat ruangan sempitmu terlihat makin lega. Selain itu, ada juga jendela gaya Eropa dengan penutup, loh. Kalau model yang satu ini cocok untuk kamu yang agak sulit tidur di malam hari.

2. Jendela Geser

jendela-geser1

Selain pintu geser, ada juga jendela geser. Jendela yang satu ini bisa jadi salah satu ide untuk kamu yang ingin menerapkan konsep minimalis di rumah. Cara membukanya yang digeser, tidak memakan banyak tempat. Sehingga cocok digunakan untuk ruang tamu, kamar ataupun dapur yang sempit. Menariknya, jendela geser dengan ukuran besar juga bisa menggantikan fungsi pintu, loh.

3. Jendela Lipat

jendela-lipat

Model jendela yang satu ini juga gak kalah unik. Berbeda dengan jendela lain yang hanya punya sedikit engsel, jendela ini justru punya banyak engsel pada permukannya. Jendela ini juga cocok untuk memberian kesan yang ringkas dan minimalis pada ruangan, nih. Ruangan ini dapat digunakan di beberapa ruangan, loh. Seperti ruang tamu, dapur hingga ruang kerja.

Baca Juga: 15 Model Atap Rumah, Millenials Wajib Tahu

4. Awning Window

awning-window

Jendela awning window ini punya karakter khusus yang tidak dimiliki jendela lain. Modelnya yang dibuka keatas dapat dijadikan sebagai tempat aliran hujan langsung. Di cuaca yang cerah, jendela jenis ini dapat mengalirkan udara dengan baik, loh. Tentunya, dengan kedua fungsi ini, awning window cocok banget untuk dipasang di daerah tropis seperti Indonesia.

5. Jendela Teralis

jendela-teralis

Dari segi keaman, jendela ini patut diandalkan. Adanya besi yang dipasang di jendela membuat siapa saja kesulitan untuk masuk. Kini, bentuk teralis ini makin dipercantik lagi dengan bentuknya yang beragam. Kamu juga bisa menambahkan penutup jendela dengan kaca agar fungsinya semakin aman.

6. Jendela Frosted

jendela-froasted

Kalau jendela satu ini, terbilang unik pada bagian kacanya. Jendela frosted memiliki permukaan kaca yang dilapis dengan lapisan yang memberikan efek blur. Sehingga objek yang terlihat tidak tembus pandang. Karenanya jendela ini sering digunakan pada ruangan yang agak privat dan butuh pengamanan lebih, seperti kamar mandi maupun kamar tidur. Kamu juga bisa menggunakannya di dapur untuk mempercantik rumahmu.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP