Model Atap Rumah Secara Umum

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
model atap rumah
Daftar Topik

Atap rumah elemen penting bagi sebuah rumah, baik dari segi fungsi maupun estetika. Atap melindungi bangunan dan seluruh isinya dari cuaca dan kotoran, sekaligus memperindah bentuk rumah. Terlebih jika atap dirancang secara khusus, ia akan menjadi mahkota yang cantik untuk rumah.

Material atap umumnya terdiri atas kayu dan genteng. Kedua bahan tersebut terbukti mudah rusak dan rentan terhadap panas atau hujan, sehingga di masa kini ada pilihan atap baja serta genteng metal. Pemilik rumah bisa memilih material manapun sesuai dengan selera dan isi kantong.

Kalau Kamu sekarang sedang ingin membangun atau merenovasi rumah, ingatlah pilihan model atap akan sangat mempengaruhi biaya bangun rumah atau renovasi rumah. Apa lagi, pilihan atap tersedia dari berbagai bahan material.

Terdapat dua jenis bentuk atap yang stKamurd an paling banyak dipakai, yaitu atap pelana dan perisai. Atap pelana ditujukan untuk membuat air hujan, sampah daun, dan sebagainya untuk segera jatuh ke pinggir bangunan. Atap perisai khususnya digunakan untuk lingkungan beriklim ekstrem yang sering diterpa angin kencang atau badai.

 

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA