Merk Obat Pengencer Dahak yang Aman

0
71020 Obat Batuk

Batuk merupakan penyakit yang kerap menyerang manusia, tentu ada jenis dan penyebab yang berbeda. Selain itu gejala yang ditimbulkan juga berbeda, ada yang kering, berdahak, dan disertai dengan pilek. Apabila Anda mengalami batuk berdahak, maka dahak perlu dikeluarkan. Lalu bagaimana jika dahaknya keras? Maka Anda perlu mengencerkannya dengan meminum obat yang tepat. Tentu saja Anda perlu obat pengencer dahak yang tepat dan juga aman untuk dikonsumsi.

9 Merk Obat Batuk Pengencer Dahak

1. Obat Batuk Woods


71020 Obat Batuk WoodsMerk obat batuk yang pertama adalah Woods, yang mana memang memiliki berbagai jenis. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan, batuk jenis apa yang Anda rasakan. Apabila Anda mencari obat pengencer dahak, maka pilihan yang tepat adalah Woods Antitussive. Karena obat ini ditujukan untuk mengatasi batuk berdahak, memiliki kandungan Difenhidramin HCl dan Dekstrometorphan HBr. Berbeda lagi jika Anda mengalami batuk kering, maka bisa memilih Woods Expectorant.

2. Obat Batuk Siladex


71020 Obat Batuk Siladex1Batuk memang penyakit yang mengganggu saluran pernapasan, jadi orang yang terkena batuk yang terus menerus biasanya memang akan mengalami kesulitan bernapas. Apalagi yang berdahak, pasti sangat mengganggu dan terasa sangat mengganjal dan gatal. Untuk mengencerkan dahak Anda bisa menggunakan Siladex Mucolytic & Expectorant. Dahak akan lebih encer dan mudah keluar, pernapasan Anda pun juga akan kembali lega.

3. Obat Batuk OBH Combi


71020 Obat Batuk OBH CombiObat batuk yang satu ini memang sudah banyak dipercaya oleh masyarakat untuk mengatasi batuk berdahak. Sebenarnya rupa cairan obat ini kalau dilihat memang menakutkan dan tidak enak. Karena memang teksturnya kental dan warnanya hitam pekat, sehingga nampak pahit. Namun, sebenarnya rasanya manis ada yang varian menthol dan jahe. Bahan herbal yang terkandung di dalamnya memang bisa mengencerkan dan mengeluarkan dahak dengan mudah.

4. Obat Batuk Takabb


71020 Obat Batuk TakabbSelain obat batuk lokal atau yang produksi Indonesia, Anda juga bisa mencoba obat batuk asal Negeri Gajah Putih Thailand ini. Obat takabb ini sering disebut dengan obat kelabang karena adanya gambar hewan melata ini pada kemasan. Bahan yang digunakan juga merupakan bahan herbal yang diolah menjadi pil. Takabb tidak hanya bisa mengobati satu jenis batuk saja, tetapi semua jenis batuk. Bahkan obat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi radang tenggorokan.

5. Obat Batuk Konidin


71020 Obat Batuk KonidinKonidin merupakan obat batuk serbaguna, jadi juga bisa dijadikan obat pengencer dahak. Selain batuk biasa, obat ini juga bisa Anda jadikan obat batuk karena alergi dan sisa bronkitis. Tetapi karena kandungan Chlorpheniramine akan menimbulkan kantuk. Jadi pastikan Anda memang sedang longgar dan tidak ada kegiatan, maka bisa mengkonsumsi obat ini.

6. Obat Batuk Komix


71020 Obat Batuk KomixJika pada umumnya obat batuk sirup dikemas dalam bentuk botol, komix ini berbeda karena dalam sachet. Jadi, Anda bisa mengkonsumsinya dengan mudah dan praktis selain itu juga mudah dibawa kemana-mana. Ada dua jenis obat ini, yaitu komix biasa dan komix OBH. Keduanya memiliki cara yang berbeda dalam bekerja dan juga bahan yang digunakan.

7. Obat Batuk Hufagrip


71020 Obat Batuk HufagripApabila Anda mencari obat batuk anak, maka hufagrip bisa menjadi pilihan yang terbaik. Pada obat ini terdapat kandungan Dekstrometorfan HBr yang bisa meringankan batuk yang disertai dengan pilek. Namun batuk ini kurang tepat jika Anda berikan kepada anak yang mengalami batuk kering.

Mungkin memang hanya batuk-batuk ringan saja yang bisa diatasi dengan menggunakan obat batuk hufagrip ini. Untuk varian obat hufagrip ini ada beragam, jadi Anda bisa memilih mana yang sesuai.

8. Obat Batuk Laserin


71020 Obat Batuk LaserinObat batuk yang satu ini memang sudah menjadi pilihan banyak orang sejak dulu. Bahan yang digunakan juga alami dan herbal sehingga aman untuk dikonsumsi. Selain itu bahan herbal tadi tidak menimbulkan obat dengan rasa hambar dan pahit, malah memberi sensasi hangat dengan rasa yang manis. Bukan hanya batuk yang akan reda, namun dengan mengkonsumsi laserin juga bisa membuat saluran pernapasan semakin lancar tanpa gangguan.

Laserin juga sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil, karena memang bahan herbalnya memiliki kandungan 100%. Sehingga tidak ada bahan kimia di dalamnya yang bisa memberikan dampak negatif bagi ibu hamil dan janinnya.

9. Obat Batuk Cap Ibu dan Anak


71020 Obat Batuk Cap Ibu Dan AnakObat batuk cap ibu dan anak ini sebenarnya mirip dengan laserin, karena bahan yang digunakan 100% herbal. Jadi, aman juga untuk dikonsumsi ibu hamil serta mengobati batuk secara aman. Selain bisa mengatasi semua jenis batuk, obat ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mengembalikan suara yang hilang karena serak.

Jika batuk berdahak, maka obat pengencer dahak sangat dibutuhkan supaya dahaknya lebih cepat keluar. Kalau tidak, memang akan mengganggu  saluran pernapasan dan membuat Anda batuk secara terus-menerus.

BACA JUGA!

Khasiat Produk Blackmores untuk Anak