Merk Cat Rambut yang Aman Untuk Ibu Hamil

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Garnier Color Natural
Daftar Topik

Merk cat rambut yang aman untuk ibu hamil. Pada saat hamil, tentunya terdapat beberapa perubahan yang dialami oleh sang ibu baik dari segi emoticon ataupun fisik. Secara fisik, banyak ibu hamil yang mengeluhkan kulit menjadi lebih kusam dan kering. Tidak hanya itu, beberapa wanita hamil menyampaikan bahwa perubahan juga banyak berubah pada bagian rambut. Sebagian besar ibu hamil mengeluhkan karena rambut yang gampang berminyak, rontok, dan terkadang sulit untuk diatur. Walaupun saat sedang hamil, para ibu-ibu ingin memiliki rambut yang indah dan enak dipandang. Sebenarnya ibu hamil bisa membuat rambut menjadi lebih indah, dengan syarat bisa paham kapan dan apa yang sebaiknya digunakan. Tidak sembarangan kapan saja bisa menggunakan obat atau sesuatu yang menjadikan rambut lebih indah. Salah satu cara untuk memperindah rambut adalah dengan mengecat rambut. Namun terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yakni waktu dan merk cat rambut yang dipilih. 

Poin Penting Mengecat Rambut Ibu Hamil

  • Waktu yang tepat adalah ketika ibu hamil sudah berada di trimester kedua. Hal ini dilakukan agar ibu dan calon bayi terhindar dari alergi. Wanita hamil akan menjadi lebih sensitif terhadap apa yang ia gunakan. Jika tidak diperhatikan, cat rambut yang dipilih bisa terserap dan menimbulkan alergi seperti gatal dan ruam. Trimester kedua dinilai menjadi waktu yang tepat karena tubuh ibu hamil sudah mulai dapat menyesuaikan diri. 
  • Usahakan pada saat mengecat rambut di ruang yang terbuka. Hal ini untuk menghindari adanya bau-bau menyengat yang timbul. Karena pada saat hamil ibu hamil akan menjadi lebih peka terhadap bau. Agar ibu hamil lebih nyaman saat mewarnai rambut, maka sebaiknya melakukannya di ruangan terbuka. 
  • Nah, poin yang ini berkaitan dengan poin pertama yakni alergi. Untuk memastikan lebih lanjut, sebelum mengecat rambut para ibu hamil bisa melakukan pemeriksaan alergi atau konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing. Karena seperti yang disebutkan sebelumnya, ibu hamil akan lebih sendiri terhadap lingkungan dan bahan kimia. 
  • Poin selanjutnya adalah menggunakan sarung tangan saat mengecat rambut. Gunakan sarung tangan saat kamu mengecat rambut sendiri. Hindari pula membiarkan rambut mengering terlalu lama. Cukup dengan waktu 15 sampai dengan 20 menit setelah dicat. Segera bilas cat rambut apabila telah selesai. 
  • Agar tidak melakukan pengecatan rambut secara berulang, sebaiknya kamu memilih pewarna rambut yang BPOM. Pewarna rambut alami dan bertahan lama disarankan untuk kamu gunakan. Bahan alami sangat disarankan karena untuk mengurangi penggunaan bahan kimia. 

Rekomendasi Merk Cat Rambut Yang Aman Bagi Ibu Hamil

Nah, setelah mengetahui hal-hal penting untuk mengecat rambut, berikut merupakan rekomendasi merk cat rambut yang bisa ibu hamil gunakan:

  • Revlon Colorsilk

Revlon Colorsilk

Rekomendasi cat rambut kali ini adalah Revlon Colorsilk yang memiliki pilihan warna cukup banyak. Pewarna yang ini bisa membuat rambut menjadi lembut dan tidak menyebabkan perih saat terpapar ke kulit kepala. Varian pewarna yang satu ini tidak akan membuat kulit rambut kamu menjadi kering. Ketika menambahkan vitamin dan kondisioner, dengan Revlon Colorsilk rambut kamu akan tetap terjaga kelembabannya. 

  • L’oreal Excellence Creme

L’oreal Excellence Creme

L’oreal Excellence Creme ini mengandung bahan pro keratin tidak dapat membuat rambut kamu menjadi kering. Pewarna rambut ini akan membuat rambut kamu terlihat lebih sehat dan berkilau. Bahan aman bagi ibu hamil pada L’oreal Excellence Creme bisa kamu pertimbangkan. 

  • Eagle’s Henna Hair Dye

Eagle’s Henna Hair Dye

Pewarna rambut yang memiliki pilihan warna beragam dan natural bisa menjadi pilihan kamu. Warna coklat tua dan chesnut menjadi warna terbaik dari Eagle’s Henna Hair Dye. Cat rambut ini juga tidak memiliki aroma kuat dan tidak menyengat, cukup aman untuk para ibu hamil. 

  • Bestway Noni Black Hair 

Bestway Noni Black Hair

Pewarna rambut Bestway Noni Black Hair dapat mengatasi rambut lepek para ibu hamil. Bahkan Bestway Noni Black Hair dapat mengatasi dan mencegah rambut bercabang. Pewarna ini juga tidak mengandung bahan kimia berbahaya, cukup aman untuk digunakan oleh ibu hamil. 

  • Garnier Color Naturals

Garnier Color Natural

Cat warna rambut Garnier Color Naturals ini sangat cocok untuk para ibu hamil. Karena Garnier Color Naturals mengandung bahan alami yang tidak menyebabkan iritasi. Bahan alami yang ada di Garnier Color Naturals adalah minyak zaitun. Selain itu, cat warna rambut Garnier Color Naturals mengandung vitamin penting bagi rambut, cocok sekali untuk kamu yang sedang hamil. 

  • NYU Hair Colour Creme

NYU

Salah satu pewarna rambut yang bebas amonia adalah NYU Hair Colour Creme. Pewarna rambut tersebut sangat cocok untuk kamu yang sedang hamil. NYU Hair Colour Creme bisa memberikan kesan berkilau untuk warna rambut kamu. Harga NYU Hair Colour juga cukup terjangkau untuk ibu hamil yang ingin mencobanya. 

  • Wella Color Charm

Wella Color Charm

Pewarna rambut Wella Color Charm yang satu ini dibuat dengan teknologi mutakhir, berbahan aman dan menyehatkan rambut. Bahan yang aman tidak perlu diragukan lagi, ibu hamil dapat memilih Wella Color Charm untuk mengecat rambut. Produksi yang steril menghasilkan produk yang aman untuk semua kalangan termasuk ibu hamil. 

Nah itu dia beberapa rekomendasi merk cat rambut yang aman untuk ibu hamil. Perhatikan pula langkah-langkah sebelum melakukan pewarnaan pada rambut kamu. Pastikan merk cat warna rambut benar-benar aman untuk ibu hamil. Jangan lupa gunakan sarung tangan saat mengaplikasikan cat rambut. Aplikasi cat rambut dengan benar ya ibu-ibu. 

Baca juga:

8 Cara Menghilangkan Luntur pada Baju Berwarna

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP