Merk Cat Pelapis Anti Bocor yang Paling Bagus

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Musim kemarau hampir saja usai, kini saatnya kita menyambut musim penghujan, hujan yang lebat seringkali membuat rumah mengalami kebocoran, bahkan rembesan air hujan terkadang tidak bisa ditanggulangi oleh dinding rumah. Oleh sebab itu, agar tidak terjadi kebocoran, segeralah lapisi rumah Anda dengan cat pelapis anti bocor yang bagus.

Tentu akan sangat merepotkan jika rumah becek dan licin. Selain itu, bisa jadi keadaan rumah Anda akan cepat kotor dan membahayakan berbagai furniture yang ada di dalamnya. Bahkan, kebocoran atap ataupun dinding rumah yang tidak segera diatasi akan membuat dinding rumah berlumut dan rapuh.

Oleh sebab itu, Anda perlu melapisi atap rumah Anda dengan cat pelapis anti bocor yang paling bagus agar tidak perlu khawatir lagi dengan hujan lebat. Pasalnya, cat yang memiliki formula anti bocor dapat mencegah air merembes ke tembok. Berikut ini kami rangkum berbagai merk cat pelapis anti bocor yang bisa Anda gunakan untuk rumah Anda.

6 Merk Cat Pelapis Anti Bocor yang Paling Bagus

1. Drylok

Sudah pernah mendengar nama cat pelapis anti bocor tersebut? Drylok merupakan cat produksi Amerika yang terbagi ke dalam dua jenis, yaitu jenis pertama adalah Drylok Original Latex sedangkan yang kedua adalah Drylok Latex Extreme. Kedua jenis cat tersebut memiliki komponen waterproof, namun apabila digunakan untuk keadaan yang lebih serius Anda bisa memilih cat Drylok jenis kedua.

Seperti namanya Drylok Latex Extreme memiliki daya tahan yang lebih kuat dari jenis yang pertama, yaitu 15 psi. Tenang saja, meski memiliki daya tahan meski setara dengan 10 meter kedalaman air, cat yang satu ini tetap aman untuk lingkungan dan tidak mengganggu kesehatan. Bahkan cat dengan merk Drylok sudah bersertifikasi Green Wise loh, jadi sudah tidak diragukan lagi keamanannya.

2. Aquaproof

Di Indonesia cat Aquaproof telah memiliki nama yang besar, artinya cat yang satu ini sudah banyak digunakan sebagai cat pelapis anti  bocor untuk bangunan. Ada beberapa klaim dari pihak produksi sendiri bahwa Aquaproof adalah cat yang kedap air, tahan lama, tahan leleh, dan elastis.

Selain itu, cat Aquaproof juga tidak hanya bisa digunakan untuk tembok, namun digunakan untuk atap ataupun talang juga tidak ada salahnya. Yang membuat cat Aquaproof memiliki kualitas yang sudah diakui adalah bahan pembuatannya sendiri, yaitu dengan polimer thixotropic.

3. Dulux 40504 Aquashield

Anda pasti sudah sering mendengar merek cat yang satu ini di beberapa iklan. Dulux merupakan cat yang sudah memiliki nama besar di Indonesia. Sebagai cat pelapis anti bocor, Dulux memiliki tipe andalan yaitu Dulux 40504 aquashield.

Bagi Anda yang menyukai cat yang cepat kering dan hasil memuaskan, cat aquaproof hanya memerlukan waktu sekitar 4 – 6 jam saja untuk bisa mengering. Meski begitu, cat pelapis anti bocor yang satu ini dapat melindungi rumah Anda dari kebocoran dengan waktu jangka panjang loh.

4. No Drop 010

Merk cat pelapis anti bocor yang paling bagus selanjutnya adalah No Drop. Cat yang satu ini bisa digunakan di beberapa media loh, sebut saja tembok, asbes, beton, asbes, terakota sampai galvanis sekalipun. Tidak hanya anti bocor, No Drop juga memiliki kualitas anti jamur, sehingga bisa dipastikan tembok Anda tidak akan berlumut.

No Drop 010 juga diklaim sebagai cat yang elastis dan tahan lama untuk penggunaan luar rumah Anda.

5. Propan DLI480 Decorlotus

Cat dengan bahan berkualitas tinggi serta dibuat dengan teknologi canggih ini layak dijadikan sebagai cat pelapis anti bocor dan tahan saat cuaca ekstrim. Cat yang diproduksi dengan teknologi Pearl Lotus Effect ini mampu melindungi rumah Anda dari jamur, hujan, dan segala macam komponen perusak tembok ataupun atap rumah.

Selain itu, Propan DLI480 Decorlotus terbuat dari bahan Teflar Fuloro Polymer, sehingga dinding tersebut mudah untuk dibersihkan. Bahkan cat yang satu ini sudah mendapat Green Label Singapore, sehingga sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

6. Sika Raintite

Mungkin merk cat yang satu ini belum banyak dikenal di Indonesia. Cat dengan merk Sika Raintite merupakan cat pelapis anti bocor dengan kualitas bagus, meski dibandrol dengan harga yang cukup murah.

Meski begitu cat yang Sika Raintite juga tahan terhadap sinar matahari dengan daya elastisitas yang sangat baik.

Setelah mengetahui daftar merk cat anti bocor paling bagus, kira-kira cat merk apakah yang akan Anda pilih untuk pelapis rumah Anda? atau ternyata Anda sudah menggunakan salah satu dari merk cat di atas? Dengan memilih cat pelapis anti bocor yang tepat, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan datangnya musim penghujan. Selain itu, memilih cat yang tepat juga akan mencegah tumbuhnya bakteri pada dinding rumah Anda.

BACA JUGA!

Tips dan Trik Mengecat Dinding Rumah

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA