Merk Bibit Cabe yang Bagus dengan Daya Tumbuh Tinggi

0
231020 Cabe

Merk Bibit Cabe yang Bagus dengan Daya Tumbuh Tinggi – Semua orang pasti setuju bahwa cabe adalah salah satu bahan makanan atau bumbu makanan yang wajib ada terutama pada masakan. Selain menjadi bumbu dan cita rasa, cabe juga memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan. Oleh karena itu Anda disarankan untuk memiliki tanaman cabe sendiri di rumah. Sebab, jika dilihat di pasaran harga cabe setiap waktunya naik turun. Jika Anda memiliki tanaman cabe sendiri pasti akan lebih hemat terutama jika harga cabai tinggi.

Budidaya tanaman cabe sendiri jika dikalkulasikan memang memberikan keuntungan yang cukup tinggi bagi para petani. Namun perlu juga diingat banyak sekali penyakit dan hama yang suka menyerang tanaman cabe jika tidak dirawat dengan benar. Salah satu cara merawat tanaman cabe agar terhindar dari hama adalah dengan menggunakan pestisida dan pemberian pupuk secara berkala. Selain cara perawatan, jenis cabe yang tumbuh juga tidak sama antara satu petani dengan petani yang lain. Ada yang menghasilkan buah yang unggul ada juga yang jelek.

Sebenarnya apa yang menyebabkan perbedaan buah dari cabai setiap petani? Selain dari perawatan, hal yang paling mempengaruhi hasil buah adalah dari bibit yang ditanam. Jika bibit yang ditanam bukan bibit yang unggul maka buah yang didapatkan bisa saja jelek. Agar buah bagus maka perlu juga memilih bibit cabe yang unggul. Nah, untuk itu kami akan memberikan beberapa daftar merk bibit cabe yang bagus untuk daya tumbuh tinggi tanaman cabe dan diharapkan bisa memanen hasil yang memuaskan. langsung saja, inilah daftar merk bibit cabe bagus yang perlu Anda ketahui!

Daftar Merk Bibit Cabe Unggul dan Bagus

1. Cabe Red Kriss


231020 Cabe Red KrissDaftar bibit cabe unggul yang pertama adalah cabe Red Kriss. Jika dilihat dari asalnya cabe ini berasal dari jepang dan sudah terbukti kualitasnya. Sebenarnya ketahanan cabe ini diawali dari rekayasa genetik yang melalui proses persilangan antara dua jenis cabe dalam waktu yang lama. Kemudian berhasil dan munculah bibit tanaman cabe unggul yang tahan dengan antraknosa. Agar hasil tanaman lebih baik, tanamlah cabe di saat musim hujan!

2. Benih Cabe TM THUNDER 99


231020 Benih Cabe TM THUNDER 99Bibit yang satu ini mungkin sudah cukup terkenal di petani Indonesia. Selain berkualitas bibit ini juga kebal dengan berbagai penyakit yang menyerang. Merk ini sangat kebal dengan antraknosa dan virus gemini yang pastinya membuat tanaman menjadi lebih cepat panen. Namun kelemahan dari benih cabe ini adalah buahnya tidak terlalu lebat namun tidak menjadi masalah untuk ukuran cabe keriting.

3. Benih Cabe Rawit Shypoon


231020 Benih Cabe Rawit ShypoonSelain cabe merah dan cabe keriting, ternyata da juga bibit cabe rawit yang tahan terhadap penyakit. selain kebal dengan penyakit dan hama, benih cabe rawit Shypoon juga memiliki produktivitas yang tinggi. Sebagai contoh setiap cabang bisa menghasilkan 5 sampai 12 cabe sekaligus. Sehingga Anda bisa panen lebih banyak setiap buah nya.

4. Benih Cabe Sonar


231020 Benih Cabe SonarrrBenih cabe ini adalah cabe lalap yang memang tahan dengan antraknosa. Dengan bentuk cabe yang bagus dan ukuran yang sedang, benih cabe ini memberikan keunggulan yang pastinya membuat para petani untung. Karena banyak sekali keunggulan dari benih cabe sonar sekarang banyak sekali petani yang memilihnya untuk ditanam dan dijual.

5. Benih Cabe Columbus


231020 Benih Cabe ColumbusColumbus adalah benih cabe merah yang diciptakan anti virus penyebab cabe keriting. Biasanya cabai menjadi keriting ketika musim kemarau karena dihinggapi virus. Namun benih cabe Columbus bisa dipastikan anti virus, anti layu bakteri, dengan syarat perawatannya juga harus bagus dan rajin untuk menyiramnya.

6. Benih Cabe Lotanbar


231020 Benih Cabe Lotanbar

Lotanbar adalah salah satu benih cabe yang dikenal memiliki kualitas paling baik dari semua merk yang ada. Hebatnya, benih cabe Lotanbar adalah varian yang muncul asli dari Payakumbuh Sumatera Barat. Berkualitas tinggi, produk dalam negeri, dan anti bakteri membuat benih Lotanbar menjadi salah satu benih andalan seluruh petani cabai. Selain itu, Lotanbar juga bisa ditanam baik di musim kemarau atau musim hujan. Ketahanan bibit nya membuat merek benih cabe ini bisa hidup secara fleksibel.

7. Benih Cabe Iggo


231020 Benih Cabe IggoTerakhir adalah benih cabe Iggo, Iggo adalah benih cabe keriting yang tidak kenal virus, cepat panen, banyak sekali percabangannya sehingga bisa dipastikan bisa buah lebih banyak, dan pastinya ukuran buah nya sangat bagus dan dijamin laris jika dijual dipasar. Silahkan mencoba menanam bibit cabe Iggo agar mendapatkan kualitas cabe keriting yang bagus.

Itulah daftar merk bibit cabe bagus dengan daya tumbuh tinggi yang perlu Anda manfaatkan untuk meraih keuntungan. Jangan lupa untuk menanam secara baik agar cabe bisa berbuah sebagaimana mestinya. Semoga membantu!

BACA JUGA!

Cara Menanam Kunyit di Polybag atau Pot

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: