Ini Dia Cara Mudah Untuk Menonaktifkan Twitter

0
3720 Twitter 2

Menonaktifkan Twitter dengan Mudah! – Twitter  merupakan media sosial yang harus dimiliki di zaman yang serba canggih ini. Dengan menggunakan akun sosial media berupa Twitter, kalian bisa mempunyai teman yang banyak bahkan hingga teman di seluruh penjuru negara. Selain itu, dengan menggunakan akun sosial media berupa Twitter ini kalian bisa mengikuti terus update dari artis favorit kalian. Bukan hanya untuk berkomunikasi dengan teman saja, Twitter kini juga bisa digunakan untuk berjualan. Jika kalian mempunyai suatu usaha bisa sekali dipromosikan lewat akun Twitter ini.

Akan tetapi, jika menggunakan akun Twitter secara terus menerus itu bisa membuat kalian waktu karena saking asiknya ngobrol dengan teman- teman di sosial media ini. Kalau sudah seperti itu, maka kalian akan sering kena hukuman. Selain itu, saat ini sudah banyak yang men-posting hal-hal yang sudah di luar batas seperti misalnya tindakan  kekerasan, kriminal dan masih banyak lagi. Akibatnya mungkin kalian akan merasa sangat risih jika membuka akun Twitter. Jika sudah seperti itu, maka langkah yang harus diambil yaitu menonaktifkan Twitter.

Nah, apabila kalian tidak tahu caranya bagaimana? Berikut kami akan menyajikan informasi tentang cara menonaktifkan Twitter dengan mudah. Yuk simak ulasan kami dibawah ini.

Ini Dia Cara Mudah untuk Menonaktifkan Twitter yang Harus Diketahui

3720 Deactive TwitterDalam menonaktifkan Twitter ini, kalian bisa memilih mau dinonaktifkan sementara atau selamanya. Adapun langkah-langkah untuk menonaktifkan akun Twitter adalah sebagai berikut.:

  1. Pertama, silahkan log in ke akun Twitter melalui laptop/PC. Untuk bisa menonaktifkan Twitter hanya dapat dilakukan dengan menggunakan web browser dan tak dapat dilakukan melalui aplikasi di handphone.
  2. Jika sudah log in ke akun Twitter, selanjutnya silahkan pergi ke icon setting & privacy yang terdapat pada halaman akun Twitter lalu klik icon tersebut.
  3. Setelah mengklik icon setting & privacy, selanjutnya scroll terus kebawah hingga menemukan tulisan “deactivate your account” kemudian klik tulisan tersebut.
  4. Kemudian, silahkan klik “deactive @(username kalian)”
  5. Setelah itu, jika “deactive” sudah di klik maka kalian akan diminta untuk memasukkan password dari akun Twitter dengan benar. Kemudian, langsung klik menu “deactive account”.
  6. Terakhir,  setelah menu “deactive account” sudah di klik maka otomatis akun Twitter sudah non aktif.

Cara Mengembalikan Twitter yang Telah Di-non Aktifkan


3720 Twitter DeactiveApabila sudah di-non aktifkan, akun Twitter masih bisa di aktifkan kembali. Jadi, buat kalian yang hanya ingin menonaktifkan Twitter untuk sementara saja tak perlu khawatir.  Akan tetapi, terdapat jangka waktu yang sudah ditentukan oleh pihak Twitter, untuk bisa mengembalikan Twitter yang telah di-non aktifkan. Jangka waktu yang diberikan oleh pihak Twitter adalah 30 hari. Jadi, apabila setelah menonaktifkan akun Twitter dan sudah lewat dari 30 hari, maka akun Twitter tersebut sudah tak dapat lagi diaktifkan. Akun Twitter akan non-aktif secara permanen.

Sama seperti cara dalam menonaktifkan akun Twitter yaitu tidak bisa menggunakan aplikasi yang terdapat pada handphone. Jadi, harus melalui web dari Twitter.  Nah, untuk cara mengembalikan Twitter yang telah dinonaktifkan, acara-nya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, silahkan kalian buka web browser dari Twitter melalui laptop/ Pc. Apabila ingin mengaktifkan melalui  handphone itu juga bisa, tapi juga harus melalui web bukan aplikasi Twitter-nya. Dan jika memang menggunakan handphone untuk mengembalikan akun Twitter, kalian bisa membuka web-nya melalui mesin pencari seperti chrome atau UC browser.
  2.  Kemudian, jika sudah membuka web browser dari Twitter. Selanjutnya, lakukan log in Twitter menggunakan akun yang sudah di-non aktifkan tadi. Setelah memasukkan username serta password dengan benar, maka langsung bisa diklik tombol OK.
  3. Nah, jika sudah langkah- langkah diatas dilakukan dengan benar, maka akun Twitter kalian sudah aktif kembali.

Hal- Hal yang Harus Diketahui Sebelum Melakukan Penonaktifan Twitter


3720 TwitterSebelum melakukan penonaktifan akun Twitter, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tujuannya yaitu untuk menjaga privasi dari akun Twitter kalian. Adapun hal- hal yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut.

  1. Twitter akan memberikan jangka waktu untuk penonaktifan selama 30 hari. Jika sudah lebih dari itu, aka akun Twitter akan non aktif selamanya. Artinya kalian tidak bisa mengembalikan akun Twitter-nya lagi.
  2. Apabila akan merubah password dan username dari akun Twitter, maka tidak harus melakukan penonaktifan akun tapi bisa langsung menggantinya.
  3. Pihak Twitter tidak melakukan pengontrolan. Jadi, dari pihak Twitter tidak bertanggung jawab apabila konten dari akun Twitter kalian terdapat pada mesin pencarian.
  4. Jika sudah melakukan menonaktifkan akun Twitter dan terus mengaktifkan kembali, maka biasanya jumlah following kalian menjadi 0. Dan jika sudah dibiarkan selama beberapa jam maka semua akan normal seperti semula.

Nah, itulah sedikit informasi tentang cara menonaktifkan Twitter yang bisa kami bagikan. Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? jadi, jika kalian ingin menonaktifkan Twitter dan ingin mengaktifkan kembali, kalian bisa menggunakan langkah-langkah diatas. Semoga bermanfaat.

 BACA JUGA!

Ini Dia Cara Melihat Tweet Pertama yang Bisa Kamu Coba