Cara Menggabungkan Gambar Online dengan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
menggabungkan gambar online
Daftar Topik

Menggabungkan gambar online. Mau menggabungkan gambar online? Gampang! Menggabungkan gambar secara online tidaklah sulit, bahkan jauh lebih mudah daripada menggunakan software seperti Photoshop dan semacamnya. Di antara sekian banyak editor foto online, ada beberapa yang khusus ditujukan untuk menggabungkan dua foto atau bahkan lebih. Contohnya, Photovisi dan Photo Joiner.

Kalau kamu mencari aplikasi online yang bisa menggabungkan foto dalam berbagai style, Photovisi adalah pilihan yang tepat. Tapi kalau kamu sekedar ingin menggabungkan foto secara berdampingan (side by side), rasanya tidak ada pilihan yang lebih praktis daripada Photo Joiner.

Berkat kesederhanaannya, Photo Joiner menjadi sebuah aplikasi online yang tidak hanya super praktis, tapi juga lebih ramah koneksi. Mau tahu caranya? Berikut ini kamu bisa membaca cara menggabungkan foto dengan Photo Joiner.

Tahapan Menggabungkan Gambar Online

1. Kunjungi https://www.old.photojoiner.net/

tahap 2 (1)

2. Setelah masuk ke halaman depan photojoiner, klik tombol “Select Photos” untuk mengupload foto dari komputer. Kamu bisa mengupload beberapa foto sekaligus atau satu demi satu. Untuk menambahkan beberapa foto sekaligus, caranya yaitu dengan menekan tombol Ctrl saat meng-klik gambar, lalu tekan tombol “Open” setelah semua foto terpilih untuk memulai upload. Secara otomatis foto yang sudah dipilih dan diupload akan digabungkan berdampingan secara horizontal dalam satu baris.

tahap 3 (1)

3. Pada bagian STYLE, pilih style yang diinginkan dengan mengklik gambar yang ada di bawahnya. Ada pilihan horizontal, vertikal satu kolom, dan vertikal multi kolom.

4.  Pada bagian RESIZE, pilih “Resize to the largest image” untuk menyesuaikan ukuran seluruh gambar ke ukuran yang paling besar atau “Resize to the smallest image” untuk menyesuaikan ukuran seluruh gambar ke ukuran yang paling kecil.

Sebagai contoh, misalkan ukuran foto terkecil (di antara semua foto yang diupload) adalah 200×300 dan kamu memilih opsi kedua (yaitu Resize to the smallest image), maka semua foto lainnya akan disesuaikan ukurannya menjadi 200×300.

tahap 5 (1)

5. Pada bagian MARGIN, kalau kamu ingin memberi jarak di antara setiap foto, beri tanda centang pada opsi “Margin between images” dengan mengklik kotak kecil di samping kirinya. Seperti yang kamu lihat, jarak antar foto sudah ditetapkan pada 10 pixel. Kalau belum puas, silahkan ubah angka tersebut sampai menemukan jarak yang dirasa tepat.6. 

6. Klik tombol “Join Photos”.

7. Klik-kanan pada foto lalu pilih “Save Image As” untuk menyimpannya di dalam komputer kamu. SELESAI.

Nah, gampang banget kan? Kamu pun bisa menggabungkan gambar online dengan cepat dan praktis. Yuk, langsung dicoba!

Baca juga:

Solusi Tepat! Cara Mempercepat koneksi Internet

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP