Cara Mudah Memutihkan Selangkangan dengan Cepat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
(10) Bahan eksfoliasi dari body peeling
Daftar Topik

Memutihkan selangkangan dengan cepat. Merawat tubuh memang menjadi salah satu kegiatan yang harus dilakukan wanita agar selalu terlihat segar dan cantik. Namun, ada beberapa bagian tubuh tertentu yang cukup menarik perhatian dan sering menjadi problematika banyak orang nih ladies. Salah satunya adalah bagian lipatan tubuh. Biasanya, bagian lipatan memiliki warna yang lebih gelap dibandingan bagian tubuh lainnya. Hal ini dikarenakan bagian tubuh tersebut sering mengalami gesekan sehingga mengikis lapisan kulit dan membuatnya berubah warna menjadi lebih gelap. Area lipatan tubuh yang biasa menjadi perhatian kita adalah selangkangan. 

Cara memutihkan selangkangan

Tentu kamu merasa tidak nyaman bukan dengan perubahan warna pada area tersebut? Nah, kamu tidak perlu khawatir, berikut kami merekomendasikan beberapa cara mudah yang dapat memutihkan selangkangan mu dengan cepat. Walaupun terbilang cepat bukan berarti instant lho ya ladies. Kamu harus melakukannya dengan telaten dan sabar agar hasilnya memuaskan. Perawatan ini bisa membersihkan sel kulit mati dan membuat area selangkangan mu menjadi lebih cerah. Penasaran apa saja? Yuk, coba beberapa cara di bawah ini!

  • Menggunakan scrub

(1) Menggunakan scrub

Scrub dipercaya mampu untuk mengangkat sel kulit mati, lho. Jadi, pertumbuhan kulit baru pada area selangkangan terbilang lebih cepat. Agar tidak menimbulkan iritasi, pilihlah scrub yang teksturnya lembut dan nyaman digosokkan pada kulitmu. Selain menggunakan produk scrub yang dijual di pasaran, kamu juga bisa menggunakan scrub alami dari parutan bengkoang. Perasan dari parutan bengkoang ini dapat kamu gunakan sebagai scrub saat mandi. Caranya cukup oleskan scrub tersebut pada selangkangan, diamkan selama 10-15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

  • Masker pemutih

(2) Masker pemutih

Kini, di pasaran banyak produk pemutih yang ditawarkan. Mulai dari produk drugstore hingga high-end bisa kamu pilih. Untuk mencerahkan area selangkangan, pilihlah produk pemutih yang banyak mengandung moisturizer agar kulit mu menjadi lembab. Selain itu, pilihlah produk yang mengandung bahan natural ataupun organik. Hindari pemakaian produk yang mengandung merkuri dan hidrokinon agar kulit mu tidak bermasalah nantinya. 

  • Campuran pepaya dan madu

(3) Campuran pepaya dan madu

Agar lebih aman, kamu bisa menggunakan bahan alami lho. Salah satunya adalah campuran pepaya dan madu. Selain bagus untuk pencernaan, pepaya juga mampu mencerahkan kulit karena mengandung enzim papain yang dapat meregenerasi kulit mati. Caranya sangat mudah nih, ladies. Kamu cukup memblender pepaya dan jeruk nipis, lalu campurkan dengan madu. Setelah itu, oleskan pada area selangkangan. Diamkanlah selama beberapa saat untuk hasil yang maksimal dan bilas dengan air hangat.

  • Menggunakan tomat

(4) Menggunakan tomat

Kandungan senyawa oksidan atau yang biasa dikenal dengan lycopene pada tomat mempunyai segudang manfaat. Selain menangkal radikal bebas, senyawa tersebut juga terbukti mampu untuk memutihkan kulit, lho. Kamu bisa menggunakan tumbukan tomat yang sudah halus dan mengoleskannya pada area selangkangan. Setelah didiamkan selama kurang lebih 5-10 menit, bilas dengan air bersih.

  • Lulur alami dari tepung beras dan air beras

(5) Lulur alami dari tepung beras dan air beras

Selain sebagai bahan pokok makanan, beras juga bisa kamu manfaatkan sebagai lulur, nih. Kandungan vitamin B kompleks pada tepung beras dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan putih. Kamu cukup menghaluskan secangkir beras sampai menjadi tepung. Lalu, campurkan bubuk tersebut dengan minyak zaitun. Setelah menjadi seperti pasta, oleskan secara merata pada area selangkangan Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Selain mencerahkan kulit, kedua bahan tersebut mampu melembabkan kulit, lho.

Di sisi lain, air bekas cucian beras yang mengandung asam ferulic dan allantoin dipercaya dapat melindungi dan memutihkan kulit selangkangan. Selain air bekas cucian beras, kamu juga dapat memanfaatkan endapan di air beras sebagai lulur.

  • Mengoleskan campuran mentimun dan madu

(6) Mengoleskan campuran mentimun dan madu

Buah mentimun kaya akan kandungan vitamin dan mineral alami yang dapat membantu memutihkan dan mengencangkan kulit. Kamu dapat menggunakan bahan satu ini untuk memutihkan area selangkangan. Pertama, haluskan mentimun dan campur dengan madu. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada area kulit yang berwarna gelap, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Jika tidak ada madu, kamu bisa menggosokkan potongan mentimun langsung pada kulit.

  • Memanfaatkan bubuk kunyit

(7) Memanfaatkan bubuk kunyit

Bahan dapur yang mengandung pigmen berwarna kuning ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit gelap pada area selangkangan. Kamu cukup campurkan bubuk kunyit dengan air hangat ataupun susu. Oleskan campuran tersebut pada kulit, diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan bersihkan menggunakan sabun. Eits, kamu harus berhati – hati ya, jangan sampai campuran bubuk kunyit ini masuk ke dalam vaginamu.

  • Gunakan kentang yang sudah dihaluskan

(8) Gunakan kentang yang sudah dihaluskan

Kandungan antibiotik alami pada kentang dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga bisa digunakan untuk memutihkan kulit yang berwarna gelap. Caranya sangat mudah, lho. Rebus kentang dengan jumlah secukupnya, lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu, tambahkan 2 sendok makan susu bubuk dan aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut pada area selangkangan dan biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

  • Menggunakan kulit jeruk 

(9) Menggunakan kulit jeruk

Bagi kamu yang suka dengan buah jeruk, jangan lupa untuk tidak membuang kulitnya, ya. Hal ini dikarenakan kulit jeruk dapat kamu manfaatkan untuk memutihkan selangkangan. Pertama, cukup keringkan kulit jeruk dan tumbuk hingga halus. Setelah halus, tambahkan air perasan lemon dan aduk hingga mengental. Lalu, oleskan adonan tersebut pada area selangkangan dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat sambil menggosoknya secara perlahan.

  • Bahan eksfoliasi dari body peeling

(10) Bahan eksfoliasi dari body peeling

Untuk kamu yang malas menggunakan bahan alami dan memiliki kulit yang sensitif, kamu bisa menggunakan produk body peeling yang berjenis cair (spray) ataupun gel. Kamu cukup mengoleskan body peeling tersebut pada area selangkangan sambil menggosoknya secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengulanginya sampai 2-3 kali. Penggunaan body peeling yang rutin dapat memicu regenerasi kulit yang lebih cepat, sehingga mampu mencerahkan kulit selangkangan mu yang berwarna gelap.

Nah, itulah 10 rekomendasi cara mudah untuk memutihkan selangkangan dengan cepat. Pilihlah cara yang kamu anggap mudah dan bisa digunakan secara rutin agar hasilnya lebih memuaskan. Selamat mencoba, ladies.

Baca juga:

8 Cara Menghilangkan Luntur pada Baju Berwarna

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP