Memilih Warna Softlens Sesuai Warna Kulit

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Selain make up dan aksesoris atau perhiasan, softlens juga merupakan pelengkap yang bisa menunjang penampilan, baik pria maupun wanita. Softlens kini semakin populer dan semakin bervariasi warna dan ukurannya. Tetapi, jika tidak memperhatikan beberapa hal, penggunaan softlens justru akan membuat penampilan menjadi aneh. Misalnya salah memilih ukuran dan warna yang pas. Untuk itu berikut ini akan diulas mengenai tips memilih softlens yang aman dan juga memilih warna softlens sesuai warna kulit agar semakin memesona.

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Softlens


Salah satu hal yang paling penting dalam memilih softlens untuk menunjang penampilan adalah pemilihan warna. Jika tidak sesuai dengan make up, pakaian, atau warna kulit maka penggunaan lensa kontak ini bisa saja membuat penampilan menjadi aneh.

Namun, disamping pemilihan warna ada beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan. Misalnya pemilihan ukuran diameter softlens. Banyak wanita asia yang suka menggunakan softlens dengan ukuran diameter lebih besar dibandingkan lensa mata aslinya. Tetapi tidak semua orang cocok menggunakan lensa mata yang berdiameter besar. Perhatikan bentuk mata dan juga bentuk wajah keseluruhan untuk memilih ukuran lensa kontak yang tepat.

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah batas lama pemakaian lensa dan juga bahan pembuatannya. Selalu cek batas maksimal pemakaian lensa, apabila softlens sudah kadaluarsa maka bisa membuat mata iritasi dan terluka. Bahan pembuatan lensa juga harus diperhatikan apakah lembut dan aman serta tidak mudah sobek. Lensa yang terlalu tipis akan mudah sobek tetapi lensa yang terlalu tebal juga tidak baik bagi mata karena bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Hal yang ketiga adalah memilih softlens sesuai dengan minus mata kamu yang terkini. Jadi alangkah baiknya jika kamu mengecek tingkat minus mata kamu sebelum membeli softlens. Dengan begitu penglihatan akan menjadi lebih nyaman dan tidak terganggu.

Apa Warna Softlens yang Cocok untuk Warna Kulitmu


Setelah menemukan ukuran lensa dan juga ketebalan lensa kontak, tahap selanjutnya adalah pemilihan warna yang sesuai untuk menunjang penampilan. Pemilihan warna softlens yang cocok dengan warna kulit ini sangatlah penting untuk menambah kesan atau memperkuat karakter seseorang. Terlebih jika Anda memakai softlens untuk acara yang penting, untuk itu pahami beberapa informasi berikut ini.

Bagi Anda yang memiliki kulit putih atau fair yang umumnya memiliki undertone pink maka tidak perlu pusing memilih warna softlens. Beruntunglah kamu karena hampir semua warna softlens cocok untuk kamu pakai. Tetapi, dibandingkan dengan warna lainnya, pemilihan softlens dengan warna yang terang akan membuat kamu semakin terlihat cerah dan bersinar. Contohnya adalah warna biru muda dan juga abu-abu dengan motif atau corak iris yang tidak terlalu ramai.

Tetapi jika kamu memiliki warna kulit yang putih tetapi bentuk mata kecil atau sipit, akan lebih cocok memilih warna softlens yang tajam. Misalnya seperti hitam dan coklat tua. Selain warna yang tajam, pilihlah softlens dengan ukuran yang lebih besar dibanding ukuran mata asli. Hal tersebut akan menimbulkan tampilan mata yang segar dan besar.

Kedua, jika Anda memiliki warna kulit kuning langsat khas Indonesia maka warna softlens yang cocok untukmu adalah warna netral. Misalnya pemilihan warna hitam, coklat, atau abu-abu akan membuat tampilan semakin elegan dan fresh.

Ketiga, jika kamu termasuk orang yang memiliki kulit sawo matang yang juga khas kulit orang Indonesia, maka pilihlah warna yang soft dan kalem. Misalnya warna abu-abu yang agak gelap, coklat madu, dan juga warna-warna yang mirip seperti warna hazel. Kamu perlu sedikit berhati-hati saat memilih warna softlens ini, jangan sampai salah memilih warna yang terlalu terang.

Kemudian yang terakhir adalah bagi yang memiliki warna kulit cenderung gelap, maka warna-warna softlens yang agak gelap akan cocok untuk kamu. Tak harus warna yang netral, beberapa variasi warna akan cocok dengan kulit kamu dengan garis bawah memiliki tone yang gelap. Misalnya warna biru tua, coklat tua, hijau zamrud, atau ungu tua. Tetapi ingat untuk tidak mengenakan warna softlens yang terang karena bisa membuat penampilanmu terlihat kurang menarik dan bahkan terlihat tidak seimbang.

Jadi itulah beberapa cara atau panduan untuk memilih warna softlens sesuai warna kulit kamu. Percaya diri dan menjadi diri sendiri memang sangat penting, tetapi jangan sampai mengabaikan kesesuaian dan keseimbangan dalam berpenampilan. Semoga informasi di atas bisa membantu dan bermanfaat.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA