Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah yang Harus Kamu Tahu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
olive-oil_20170710_192519[1]
Daftar Topik

Minyak zaitun atau yang biasa kita sebut olive oil merupakan salah satu jenis olahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Minyak zaitun terbuat dari biji zaitun yang kemudian di ekstrak minyak esensialnya. Biasanya minyak ini juga digunakan sebagai salah satu bahan dasar masakan yang wajib digunakan oleh seseorang yang sedang melakukan program diet karena minyak ini mengandung lemak dan kolesterol rendah sehingga sangat baik untuk digunakan bagi kesehatan.

Selain memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit terutama kulit bagian wajah. Berikut ini merupakan beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah kamu:

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah

Mengatasi kulit wajah yang pecah-pecah

Kondisi kulit yang pecah pecah biasanya disebabkan oleh banyak hal seperti alergi dan paparan sinar ultraviolet. Kulit wajah yang pecah-pecah pasti akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi diri kamu karena hal tersebut dapat mempengaruhi hal-hal berikut ini:

  • Kesehatan kulit, terutama wajah secara menyeluruh
  • Mengurangi kepercayaan diri
  • Merusak dan mengganggu penampilan anda
  • Kadang menimbulkan rasa sakit dan perih

Oleh karena itu, untuk mencegah dan mengobati bagian kulit terutama wajah yang pecah-pecah, kamu dapat memanfaatkan minyak zaitun yang akan mengobati kondisi kulit kamu yang pecah-pecah. Kamu dapat melakukannya dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke area kulit wajah yang mengalami pecah-pecah secara rutin.

Melembabkan kulit wajah

Masalah kulit lainnya yang dianggap mengganggu oleh sebagian besar wanita adalah kulit yang kering. Kulit kering merupakan salah satu faktor yang dapat memicu munculnya kondisi kulit retak-retak. Kulit kering juga dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari dan alergi. Kulit kering bisa membuat kulit menjadi lebih kasar dan menjadi tidak enak untuk dipandang. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan minyak zaitun agar kondisi kelembaban kulit kamu dapat lebih terjaga. Dengan memanfaatkan minyak zaitun, maka kulit kamu akan selalu lembab dan juga dapat terhindar dari kulit pecah-pecah pada permukaannya.

Membuat kulit wajah sehat alami

Ada banyak sekali vitamin dan nutrisi penting yang terkandung dalam minyak zaitun. Dengan menggunakan minyak zaitun sebagai masker pada wajah, maka semua nutrisi dan vitamin yang ada pada minyak zaitun akan dapat meresap masuk ke dalam kulit kamu. Hal tersebut tentu saja akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan akan terlihat lebih segar.

Mengangkat sel kulit mati

Mungkin sebagian besar dari kalian tidak menyadari adanya sel kulit mati pada wajah. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan manfaat dari minyak zaitun untuk mengangkat sisa-sisa sel kulit mati yang ada di wajah kamu. Sel kulit mati ini dapat membuat kulit wajah kamu menjadi lebih kusam dan terlihat tidak menarik.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu meneteskan sedikit minyak zaitun pada kapas lalu mengoleskannya ke bagian wajah, sehingga sel kulit mati akan terangkat dan wajah pun akan terlihat lebih bersih.

Jika wajah kamu bebas dari sel kulit mati, maka kamu akan terlihat lebih segar, cerah, lebih menarik dan tentunya tidak akan terlihat kusam.

Menghilangkan tanda-tanda penuaan dini

Indikator usia yang muncul pada wajah salah satunya adalah penuaan dini atau yang sering disebut aging. Biasanya terdapat 2 jenis aging yang muncul yaitu penuaan dini dan aging yang normal. Kedua bentuk tersebut memiliki gejala yang sama, yaitu munculnya tanda seperti keriput dan garis garis halus yang akan terlihat dengan jelas pada bagian wajah.

Jika kamu mengalami hal ini dan kamu tidak ingin direpotkan untuk mencari krim anti aging yang cocok, kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya ke bagian wajah kemudian memijatnya secara perlahan pada bagian wajah yang mengalami aging. Maka hal tersebut akan membantu mengurangi kerutan yang ada pada wajah kamu yang disebabkan oleh proses penuaan.

Relaksasi wajah

Aktivitas penuh tekanan yang kamu lakukan sehari-hari dapat membuat otot kulit wajah menjadi tegang dan kondisi wajah menjadi lebih tidak rileks. Untuk mengembalikan kondisi wajah dalam keadaan normal, kamu dapat mencobanya dengan menggunakan minyak zaitun. Kamu hanya perlu mengoleskannya pada bagian wajah, lalu memijatnya secara perlahan ke seluruh bagian wajah kamu. Hal ini akan membantu kulit wajah kamu untuk mencapai tahap relaksasi, sehingga kondisi kulit wajah yang tadinya tegang bisa menjadi lebih rileks.

Menghilangkan kantung mata

Biasanya kantung mata akan muncul ketika kamu mengalami hal yang berkaitan dengan porsi tidur. Bagi kamu yang hanya memiliki waktu tidur kurang dari 6 jam akan memiliki kondisi kantung mata yang akan sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasi masalah kantung mata ini, kamu bisa menggunakan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya pada bagian kantung mata yang muncul, maka setelah itu kondisi matamu akan kembali seperti semula. Kamu dapat melakukan perawatan ini secara rutin paling tidak 2 kali sehari agar hasilnya lebih maksimal.

Demikian pembahasan mengenai manfaat minyak zaitun bagi kecantikan kulit wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP