Manfaat Masker Kopi untuk Kesehatan Kulit Wajah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Manfaat-Masker-Kop[1]
Daftar Topik

Memiliki kulit yang sehat adalah angan-angan bagi banyak pria dan wanita. Utamanya adalah kulit wajah yang sehat dan luput dari berbagai persoalan seperti jerawat dan kusam. Kulit wajah yang sehat adalah kulit wajah yang memiliki tekstur wajah halus. Wajah tidak harus putih, namun memiliki warna yang merata secara keseluruhan. Selain itu, kulit wajah sehat juga adalah kulit wajah yang memiliki kelenturan yang pas. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, sepatutnya mulai untuk merawat.

Dalam dunia kecantikan ini, bahan-bahan makanan sekarang tak hanya diperuntukkan dimakan saja. Namun sebagian jenis juga dapat dijadikan masker yang berfungsi macam-macam. Salah satu jenis masker yang cukup terkenal dan ampuh adalah masker kopi. Salah satu cara merawat kulit wajah agar dapat lebih sehat dan segar adalah dengan memberi masker kopi sebagai masker yang sudah sangat dikenal pada wajah secara rutin.

Manfaat dan Jenis Masker

Perbedaan 6 Jenis Masker Wajah dan Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit

Masker sendiri memiliki berbagai fungsi dalam membuat wajah seseorang menjadi lebih sehat sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki oleh pria atau wanita tersebut. Setiap orang memiliki kulit dengan jenis yang berbeda seperti berminyak, kering, dan kombinasi. Maksud dari kombinasi adalah seseorang memiliki kulit kering namun berminyak pada bagian T-zone atau sebaliknya. Biasanya hal ini merupakan faktor keturunan. Ditambah dengan keadaan lingkungan dapat memicu masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan flek hitam.

Karena perbedaan dari kulit seseorang inilah, masker tercipta dengan berbagai bahan dan jenis berikut berpengaruh pada manfaat yang dihasilkan masker tersebut. Seseorang dengan kondisi wajah kering sangat tidak dianjurkan memakai masker untuk wajah berminyak atau kombinasi. Begitu juga seseorang dengan tipe wajah berminyak, tidak disarankan untuk menggunakan masker yang diformulasikan untuk tipe wajah kering atau kombinasi. Hal ini dapat menyebabkan manfaat masker tidak optimal atau bahkan menyebabkan kontradiksi bagi wajah.

Manfaat masker diantaranya adalah:

Membersihkan kotoran dan make-up pada kulit wajah

Setelah sepanjang hari kamu mengenakan make-up,  kulit tentunya perlu beristirahat. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan masker. Dengan mengenakan masker, kotoran dan sisa make up yang masuk ke dalam pori-pori dapat terangkat maksimal. Hal ini tentu saja akan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Menutrisi kulit

Masker yang tepat akan menutrisi kulit dengan baik. Kulit yang kebutuhan nutrisinya terpenuhi akan lebih kenyal dan terlihat lebih sehat.

Mengencangkan kulit dan melembabkan kulit

Untuk menjaga kulit tetap kenyal dan elastis, maka kelembaban kulit harus tetap dijaga dengan kadar yang tepat. Tidak terlalu kering namun juga tidak terlalu berminyak. Karena kulit yang terlalu kering akan menyebabkan kulit pecah pecah.

Masker Kopi Untuk Kulit Wajah

Cara Membuat Masker Kopi Untuk Perawatan Kulit Wajah Anda

Kopi yang sehari harinya dijadikan sebagai minuman dan memiliki banyak manfaat untuk otak dan tubuh, kini juga bermanfaat untuk kulit wajah. Beberapa manfaat dari masker kopi adalah:

Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit yang kusam disebabkan oleh tidak efektifnya pembuangan dari sel kulit mati. Disinilah masker kopi bermanfaat dengan optimal. Dengan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah, tentunya akan membuat wajah semakin bersih dan glowing.

Menyamarkan Bekas Jerawat

Jerawat yang membandel telah teratasi, namun bagaimana dengan nodanya? Biasanya noda jerawat akan berwarna kehitaman dan membuat warna kulit menjadi tidak merata. Untuk menyamarkan noda ini, masker kopi dengan campuran madu murni dapat diaplikasikan dengan rutin.

Mengecilkan Pori-Pori

Bagi yang memiliki kulit berminyak, pori-pori yang besar merupakan sebuah masalah tersendiri. Karena pori-pori inilah yang menyebabkan minyak dan menimbulkan komedo serta jerawat. Mengaplikasikan masker kopi pada wajah secara rutin mampu memperkecil pori-pori agar tak menyebabkan masalah kulit lain yang timbul.

Mengencangkan Kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit yang awalnya kencang dapat mengendur. Tentunya hal ini merupakan sebuah gangguan tersendiri untuk wanita. Namun masker kopi dapat mengatasi hal ini dengan menyamarkan garis –  garis halus dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Menyamarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Lingkar hitam di bawah mata atau yang biasa disebut mata panda merupakan hal yang menjadi kekesalan tersendiri bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan orang yang memiliki mata panda cenderung terlihat lesu dan letih. Untuk menyamarkannya, dapat mengaplikasikan masker kopi secara rutin pada kantung bawah mata sehingga lingkaran hitam akan memudar dan wajah terlihat lebih segar.

Cara pembuatan dari masker kopi ini terbilang cukup mudah. Cukup mencampur bubuk kopi murni dengan air hingga sedikit larut, namun tidak terlalu cair. Setelahnya, adonan bubuk kopi tersebut dapat diaplikasikan pada kulit wajah menggunakan kuas wajah hingga merata. Jangan menggosok-gosok kulit karena hal itu akan menyebabkan kulit menjadi rusak. Dengan cara yang sederhana, bubuk kopi memiliki manfaat yang sangat besar.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA