Manfaat Kopi Hijau yang Jarang Diketahui

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
diet-kopi-hijau-turunkan-berat-badan-cepat-1-cangkir-per-hari[1]
Daftar Topik

Semua orang di seluruh bagian dunia pasti sudah tidak asing lagi dengan kopi. Kopi hampir disukai oleh setiap kalangan masyarakat terutama para laki-laki yang tidak dapat terlepas dari kopi ketika sedang bersantai. Pada awalnya, kopi populer di negara Arab. Namun, ternyata kopi juga tumbuh subur di Indonesia. sebagai salah satu negara tropis, Indonesia mendukung tumbuhnya tanaman kopi dan menghasilkan beberapa jenis kopi yang nikmat. Di Indonesia, terdapat beberapa jenis kopi yang dibedakan berdasarkan dari daerah tumbuhnya tanaman kopi tersebut. Cara pengolahan dan penyajiannya juga berbeda yang akan menciptakan cita rasa yang berbeda pula. Selain itu, ada salah satu jenis kopi yang jarang kita ketahui keberadaannya yaitu kopi hijau yang sekarang sedang marak di kalangan para pecinta kopi.

Kopi hijau dibuat melalui proses roasting, yaitu proses dimana biji kopi dipanaskan dalam suhu tertentu dengan menggunakan mesin roasting. Agar kopi tidak hangus, maka mesin tersebut bergerak memutar secara terus menerus. Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir tingkat keasaman dan menghilangkan rasa pahit pada biji kopi.

Manfaat Kopi Hijau

Nama kopi hijau diambil dari warna biji kopi yang tetap masih hijau setelah proses roasting yang telah dilakukan. Kopi hijau dipercaya memiliki berbagai manfaat, diantaranya:

Meningkatkan Metabolisme

Agar kesehatan tubuh tetap terjaga, maka metabolisme dalam tubuh juga harus dijaga dan ditingkatkan. Untuk menjaga meningkatkan metabolisme dalam tubuh dapat dilakukan dengan terpenuhinya antioksidan di dalam tubuh. Antioksidan tersebut dapat kamu peroleh salah satunya dengan meminum kopi hijau. Asam chlorogenat yang terkandung dalam kopi hijau dapat merangsang tubuh untuk memproduksi antioksidan secara alami. Asam tersebut mampu membantu untuk menjaga dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Metabolisme yang terjaga dan meningkat juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Membantu Mengurangi Lemak Tubuh

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada kopi hijau dapat membantu proses pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga. Dengan mengkonsumsi kopi hijau, maka proses pembakaran lemak akan lebih cepat jika dibandingkan dengan kopi yang lainnya. Dengan mengkonsumsi kopi hijau secara rutin maka proses pembakaran lemak tersebut akan jauh lebih efektif untuk menurunkan kadar lemak di dalam tubuh yang mampu membantu mengurangi berat badan dengan lebih cepat pula. Meminum kopi hijau secara rutin yang diimbangi dengan olahraga yang cukup akan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh karena kadar lemak dan berat badan akan lebih terkontrol.

Mengatasi Diabetes

Kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat dalam kopi hijau mampu membantu mengurangi dan menyeimbangkan kadar gula di dalam darah. Dengan berkurangnya kadar gula darah, mampu mencegah terjadinya penyakit diabetes mellitus. Pencegahan dan penyembuhan penyakit tersebut harus dilakukan dengan cepat karena penyakit tersebut akan membuat luka yang dialami oleh penderitanya lebih lama dan akan memperparah luka yang ada di dalam tubuh. Luka yang disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi dapat membuatnya semakin parah bahkan sampai harus di amputasi. Sebagai salah satu proses pencegahan, kamu dapat meminum kopi hijau secara rutin sebagai pengobatan yang alami karena kopi hijau dapat menurunkan kadar gula yang ada di dalam tubuh.

Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Kandungan GABA yang terdapat dalam kopi hijau dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegah terjadinya penuaan di usia muda atau penuaan dini. Hal tersebut biasanya terjadi pada para wanita yang tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri pada setiap penampilan. Oleh karena itu, agar penampilan selalu terjaga maka masalah penuaan dini tersebut harus segera diatasi. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi kopi hijau secara rutin.

Menekan Rasa Lapar

Berbeda dengan kopi hitam yang dapat membuat cepat lapar, kopi hijau justru dapat menekan rasa lapar tersebut. Efek dari rasa lapar yang ditekan ini secara otomatis akan membantu mengurangi berat badan. Oleh sebab itu, bagi kamu yang sedang menjalani proses penurunan berat badan atau ingin memiliki berat badan yang terjaga dapat mengkonsumsi kopi hijau ini secara rutin.

Dengan mengkonsumsi kopi hijau maka kamu tidak akan sering merasa lapar yang juga akan membuat porsi makan kamu berkurang. Dengan begitu, tidak banyak lemak dan makanan yang masuk ke dalam tubuh dan menambah berat badan.

Menyeimbangkan Tekanan Darah

Selain metabolisme yang harus terjaga, tekanan darah dalam tubuh juga harus diseimbangkan agar tidak terlalu rendah atau pun terlalu tinggi. Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat memicu terjadinya hipertensi. Jika seseorang telah terkena hipertensi, maka akan penyakit lain akan dengan mudah menyerang seperti stroke atau bahkan penyakit yang lebih berbahaya lainnya. Tekanan darah yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah yang akan berujung pada kematian. Untuk mencegah tingginya tekanan darah di dalam tubuh, kamu dapat mengkonsumsi kopi hijau yang dilakukan secara rutin.

Mengatasi Penyakit Alzheimer

Alzheimer merupakan salah satu penyakit mental yang disebabkan oleh rusaknya saraf yang ada di otak. Ada beberapa pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit yang satu ini, salah satu cara tersebut adalah dengan mengkonsumsi kopi hijau secara rutin.

Demikian pembahasan mengenai manfaat kopi hijau yang jarang diketahui. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP