Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan yang Harus Diketahui

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Daftar Topik

Infused water sepertinya merupakan salah satu trend baru bagi mereka yang ingin melakukan dan mendapatkan manfaat dari pola hidup yang sehat. Entah siapa yang pertama kali mempopulerkan infused water ini, namun sepertinya metode infused water ini telah menjadi salah satu trendsetter di kalangan masyarakat luas. Terutama bagi sebagian besar orang yang sangat memperhatikan gaya hidup sehat.

Infused water merupakan suatu jenis metode pemberian nutrisi-nutrisi tambahan pada air mineral biasa agar menjadi lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk melakukannya, kamu bisa menambahkan irisan dari berbagai jenis buah-buahan yang memiliki asam dan segar, seperti :

  • buah jeruk atau manfaat lemon
  • apel
  • nanas
  • buah anggur
  • strawberry

6 Keuntungan Konsumsi Infused Water, Tubuh Kembali Bugar - Hot Liputan6.com

Atau bisa juga merupakan kombinasi dari beberapa buah diatas dan buah segar lainnya. Dengan banyaknya orang yang menggunakan metode infused water ini sebagai salah satu cara untuk memiliki pola hidup sehat, pasti kamu akan mempertanyakan apa sebenarnya manfaat dari infused water ini dan apa perbedaannya dengan air mineral yang biasa kamu konsumsi. Berikut merupakan beberapa manfaat dari infused water.

Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan

Sebagai detoksifikasi

Detoksifikasi merupakan proses pengeluaran racun yang masuk ke dalam tubuh. Itu berarti dengan menerapkan metode infused water dalam pola hidup kita, tubuh akan menambah kemampuan dalam melakukan detoksifikasi dan pengeluaran racun yang ada di dalam tubuh, sehingga kamu dapat terhindar dari berbagai gangguan yang disebabkan racun yang ada di dalam tubuh.

Menyegarkan tubuh

Kamu pasti pernah merasa bosan dengan rasa air mineral yang itu-itu saja. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba menerapkan metode infused water ini kamu bisa merasakan kesegaran yang lebih jika dibandingkan dengan meminum air mineral yang biasa. Infused water ini memiliki kombinasi rasa dari asam, manis dan segar yang dihasilkan dari buah-buahan yang dimasukkan ke dalam air mineral sehingga akan membuat kamu merasakan kesegaran.

Mengganti fungsi ion tubuh

Selain manfaat yang sebelumnya, ternyata infused water juga bermanfaat sebagai salah satu pengganti ion tubuh yang hilang akibat aktivitas yang telah dilakukan selama satu hari penuh. Untuk mengembalikan ion tubuh yang hilang, kamu biasanya akan mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan elektrolit khusus yang biasa kamu dapatkan dimana saja. Akan tetapi, dengan mengkonsumsi infused water ini kamu tidak perlu melakukan hal tersebut lagi.

Sebagai antioksidan

Kandungan buah-buahan yang digunakan sebagai bagian dari pembuatan infused water ini memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah manfaat antioksidan. Antioksidan merupakan zat yang mampu membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas yang dapat membantu dalam mencegah terjadinya penuaan dini sebagai anti aging.

Mengoptimalkan metabolisme tubuh

Sama halnya seperi air putih atau air mineral lainnya, infused water ini juga bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang terjaga, maka tubuh kita bisa beraktivitas tanpa diganggu oleh berbagai hambatan dan akan merasa bersemangat di setiap aktivitas yang dilakukan.

Memperlancar pencernaan

Manfaat selanjutnya dari infused water adalah membantu memperlancar proses pencernaan dan mengurangi gejala gangguan pada pencernaan seperti sembelit, mual, susah buang air besar, mulas serta sakit perut.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan berbagai nutrisi yang terdapat pada infused water ini berasal dari buah-buahan yang digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat insfused water. Salah satu nutrisi yang paling banyak adalah vitamin C yang dapat membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Sebagai alternatif bagi yang tidak suka makan buah

Ada sebagian orang yang memang tidak menyukai buah, akan tetapi hanya senang meminum sajian jusnya saja. Yang harus kamu tahu adalah bahwa jus botolan menngandung beberapa bahan kimia yang apabila dikonsumsi dapat memberikan dampak yang berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi infused water adalah hal yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Memberikan rasa tersendiri pada air mineral

Campuran irisan buah-buahan yang terkandung pada infused water pasti memberikan rasa menyegarkan tersendiri bagi tubuh. Hal ini sangat baik bagi mereka yang tidak menyukai air mineral karena rasanya yang tawar. Tidak adanya kandungan gula dalam infused water ini menjadikannya aman dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes.

Menjaga fokus pikiran

Manfaat selanjutnaya dari infused water ini adalah dapat menjaga keadaan pikiran agar tetap fokus dalam menjalani berbagai kegiatan sehari-hari. infused water yang kamu konsumsi akan membuat kamu tidak mudah mengantuk, tetap bersemangat dalam menjalankan semua aktivitas dan menjaga kesegaran dan ketahanan tubuh dari rasa lelah.

Itulah manfaat yang dapat kamu peroleh dari mengkonsumsi infused water sebagai salah satu cara untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA