Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Wajah yang perlu Kamu Tahu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Ingin-Wajah-Cantik-Alami-Cobain-Facial-Es-Batu-di-Pagi-Hari-1[1]
Daftar Topik

Selain untuk mendinginkan minuman, ternyata es batu juga bisa kita gunakan untuk merawal kulit wajah secara alami. Es batu tidak hanya memberikan rasa dingin dan menyegarkan pada kulit, tapi lebih dari itu. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari es batu.

Dengan melakukan perawatan wajah menggunakan es batu bisa membuat wajah menjadi lebih halus dan mulus. Selain itu masih ada manfaat lainnya yang bisa kita peroleh. Berikut merupakan manfaat es batu bagi kecantikan kulit wajah.

Manfaat Es Batu

Menghaluskan Kulit Wajah

Salah satu khasiat yang paling besar dari es batu adalah membuat wajah menjadi lebih halus. Caranya, cukup dengan mengoleskan es batu secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Sensasi dingin yang dari es batu ini akan membuat pori-pori di kulit wajah mengecil, sehingga kulit wajah akan terlihat lebih halus dari sebelumnya.

Mengatasi Masalah Jerawat yang Menjengkelkan

Es batu dapat mengatasi masalah jerawat dengan sangat baik. Kadang, saat kamu mulai merasa stress karena jerawat dan komedo, solusi cepat yang kamu lakukan ialah memecah dan menusuknya dengan jari tangan. Hal itu malah mengakibatkan efek yang tidak baik bagi kulit wajah. Pijatlah area wajah yang terdapat jerawat menggunakan es batu kurang lebih selama 5 -10 menit. Jika kamu tidak tahan dengan rasa dinginnya, kamu bisa membungkusnya dengan plastik atau kain.

Es batu berfungsi untuk mengompres peradangan dan pembengkakan pada jerawat yang memerah. Rasa dingin yang diberikan oleh es batu akan mengurangi rasa sakit dari jerawat, juga mencegah terjadinya peradangan berlebihan yang ditimbulkan oleh jerawat.

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Noda bekas jerawat memang lama hilangnya. Dengan es batu menghilangkan noda bekas jerawat di wajah akan jauh lebih cepat. Oleskan saja es batu secara perlahan-lahan di area kulit yang terdapat noda bekas jerawat, dan lakukan secara rutin.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Kamu bisa mencegah terjadinya pembesaran pori-pori pada kulit dengan cara mengoleskan es batu pada wajah. Pori-pori yang tadinya besar sedikit demi sedikit akan kembali mengecil. Dinginnya es batu akan membuat produksi minyak yang berlebihan pada kulit menjadi berkurang. Bungkuslah es batu dengan menggunakan kain, kemudian oleskan pada seluruh permukaan wajah. Pijat wajahmu secara perlahan menggunakan es batu tersebut hingga habis.

Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari (Sunburn)

Setelah berlibur dari pantai atau mendaki gunung, permasalahan yang kita hadapi adalah kulit gosong akibat terbakar oleh sinar matahari (sunburn). Kulit yang terbakar oleh sinar matahari ini akan terlihat sangat kering dan terasa perih. Gunakan saja es batu untuk mengatasi rasa sakit akibat sunburn. Kamu dapat melakukannya dengan cara mengompres kulit wajah menggunakan es batu yang telah dibungkus kain. Atau kamu juga bisa membuat es batu yang terbuat dari air mawar. Es batu memberikan rasa nyaman pada kulit yang iritasi dan meradang akibat sunburn.

Mengatasi Masalah Kantung Mata dan Lingkaran Hitam Pada Mata

Kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata sering disebut dengan mata panda. Ini biasanya dialami oleh kamu yang memiliki pola tidur yang kurang teratur. Mata panda disebabkan oleh kelelahan dan stress yang dipicu oleh kurangnya jam istirahat. Tenang, es batu juga bisa kamu andalkan dalam urusan ini. Kompreslah mata pandamu dengan es batu. Kamu bisa menggunakan jus timun atau teh hitam yang dibekukan hingga menjadi es, lalu oleskan pada area mata pandamu agar hasilnya menjadi  lebih maksimal.

Membuat Wajah Jadi Lebih Putih dan Cerah

Ada banyak produk pemutih wajah yang bisa kamu dapatkan di toko, namun alangkah baiknya kalau mencoba dengan cara alami terlebih dulu. Kamu dapat memutihkan dan mencerahkan wajah dengan menggunakan es batu. Memijat wajah dengan es batu bisa memperlancar sirkulasi darah di area wajah jadi lebih lancar, wajahmu pun jadi lebih segar dan fresh. Kamu juga bisa menggunakan timun yang sudah di blender lalu dibekukan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Membuat Make Up di Wajah Jadi Tahan Lebih Lama

Biasanya, make up yang kamu pakai kurang bertahan lama karena produksi minyak di kulit wajah terlalu berlebih. Untuk menyiasatinya, sebelum berdandan sebaiknya basuh wajahmu terlebih dahulu menggunakan es batu. Selain itu, efek dingin yang diberikan bisa membuat pori-pori pada kulit mengecil dan produksi minyak pada wajah jadi berkurang, sehingga make up yang kamu pakai jadi bisa bertahan lebih lama.

Demikian pembahasan mengenai manfaat es batu bagi kecantikan wajah. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA