Manfaat Es Batu untuk Jerawat dan Bekasnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Manfaat-Es-Batu-Untuk-Jerawat-Dan-Bekas-Jerawat[1]
Daftar Topik

Memiliki wajah yang cantik, indah, putih dan juga terbebas dari berbagai macam masalah seperti komedo, flek hitam dan juga jerawat pastinya menjadi idaman oleh semua orang. Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa di tempuh untuk bisa sembuh dari jerawat, misalnya saja dengan cara memakai bahan- bahan yang alami bahkan sampai ke dokter kecantikan. Namun, kebanyakan orang yang datang ke doter kecantikan tidak memberikan hasil yang di inginkan sehingga banyak yang kecewa padahal sudah banyak biaya yang di keluarkan.

Nah, itulah sebabnya banyak wanita maupun pria yang lebih memilih menggunakan bahan- bahan alami atau herbal dimana tidak akan menimbulkan sebuah efek samping yang membahayakan serta bisa di gunakan dalam jangka waktu yang panjang. Pastinya Anda sudah sering mendengar jika es batu bisa mengatasi masalah jerawat dan juga bekas jerawat. Memang es batu itu sangat terkenal dengan mengatasi peradangan maupun inflasi dari akibat jerawat yang mana mampu mempercepat adanya proses penyembuhan jerawat dan bengkak dan juga bekasnya. Selain itu, es batu itu memiliki efek menenangkan pada wajah agar tidak tegang. Apa saja cara dan manfaat es batu untuk jerawat? Simak penjelasan berikut ini:

Kompres Es Batu

Untuk cara pertama dari manfaat es batu untuk jerawat adalah dengan menggunakan es batu sebagai kompres dan dengan cara ini memang mengatasi jerawat dan juga bekas jerawat agar cepat menghilang. Es batu ini sebagai obat yang mana bisa mencegah jerawat menjadi bengkak dan bekasnya pun nantinya akan memudar. Berikut cara menggunakannya:

  • Langkah pertama, adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Anda perlu menyiapkan kain bersih lalu masukkan es batu ke dalam kain.
  • Lalu kompres wajah dengan menggunakan es batu.
  • Lakukan cara ini selama 15 hingga 20 menit.

Es Batu dengan Timun

Tips yang kedua ini adalah dengan menggunakan es batu dan juga timun. Cara ini di lakukan dengan mencampurkan es baru dengan timun dimana cara ini tak hanya bisa mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat namun juga menghilangkan flek hitam. Bagaimana caranya? Simak ulasan ini:

  • Cara pertama yakni dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Timun di siapkan lalu di haluskan dan di bekukan sampai menjadi es.
  • Jika sudah beku, maka es batu timun tersebut di oleskan ke wajah secara merata.

Es Batu dengan Jeruk Nipis

Cara yang selanjutnya bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan es batu dan juga jeruk nipis. Dari kedua bahan ini, di pastikan jerawat dan bekas jerawat yang ada di wajah bisa hilang dengan cepat dan mudah. Berikut ini adalah caranya:

  • Pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu sampai bersih.
  • Jangan lupa menyiapkan perasan jeruk nipis dan bekukan sampai menjadi es.
  • Setelah beku, bisa Anda oleskan ke seluruh wajah dan lakukan cara seperti ini selama 20 menit.

Es Batu dengan Strawberry

Untuk trik yang berikutnya adalah dengan menggunakan es batu dan juga strawberry dimana sangat di percaya bisa menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat yang membandel. Apabila Anda mencampurkan dua bahan ini tak hanya bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat saja namun bisa menjadikan wajah tampak lebih cerah. Dan berikut ini caranya:

  • Siapkan es batu dan juga buah strawberry lalu masukkan ke dalam freezer agar beku.
  • Apabila sudah membeku, Anda bisa langsung mengoleskan es batu strawberry tersebut ke seluruh wajah.
  • Lakukan tahap pengolesan dalam waktu 20 menit.

Es Batu dengan Teh

Cara yang selanjutnya untuk bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang susah di hilangkan adalah dengan mencampurkan es batu dan juga teh. Teh itu memiliki banyak manfaat dan salah satunya ialah menghilangkan bekas jerawat dan juga bisa menghilangkan fleks hitam dengan cepat. Caranya adalah:

  • Sebelumnya siapkan teh yang telah dihaluskan, lalu campur air dan bekukan.
  • Sebelum mengoleskan es batu the pada wajah, bersihkan wajah dahulu.

Es Batu dengan Lemon

Cara terakhir adalah dengan memakai es batu dan lemon yang di bekukan. Di dalam lemon ini memiliki kandungan asam yang sangat berfungsi untuk bekas jerawat dan juga jerawat yang meradang dengan baik.

Itulah sekilas info mengenai manfaat es batu untuk jerawat, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA