Manfaat Baby Oil Untuk Wajah Kering yang Jarang Diketahui

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Banyak sekali produk yang biasa digunakan untuk bayi yang bisa juga digunakan untuk orang dewasa. Salah satunya yaitu Baby Oil. Baby oil memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, hal ini jarang sekali diketahui orang. Dengan bahan yang aman untuk bayi, tentu saja juga sangat aman untuk digunakan orang dewasa.

Baby Oil bisa kamu beli di toko khusus bayi atau toko lainnya dengan harga yang terjangkau. Sehingga sangat rugi jika kamu tidak mengetahui manfaatnya. Nah, untuk mengetahui manfaat Baby Oil untuk wajah kering atau kecantikan lainnya, simak ulasannya berikut ini.

Kandungan Baby Oil


Baby Oil memang biasa digunakan untuk bayi. Namun, disisi lain Baby Oil termasuk minyak serbaguna. Selain aman digunakan untuk bayi, tentu saja Baby Oil sangat aman digunakan orang dewasa. Keamanan Baby Oil ini tak lepas dari kandungan di dalamnya.

Sesuai dengan namanya, Baby Oil terbuat dari mineral oil. Yang mana mineral yang terdapat pada Baby Oil ini merupakan turunan dari minyak bumi yang aman digunakan karena tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak mudah teroksidasi. Mineral oil yang digunakan untuk bayi atau produk kecantikan sudah disuling.

Mineral oil yang terkandung dalam Baby Oil yaitu 98% dan sisanya pewangi. Selain itu, kini juga terdapat Baby Oil yang memiliki kandungan lidah buaya dan minyak zaitun. Dengan kata lain, setiap jenis Baby Oil, tentu saja kandungannya berbeda.

Manfaat Baby Oil untuk Wajah Kering


Sebenarnya apa manfaat Baby Oil untuk wajah kering? Mungkin pertanyaan ini sering terlontarkan dari banyaknya orang. Manfaatnya untuk wajah kering yaitu bisa melembabkan wajah. Selain itu, Baby Oil juga bisa dioleskan ke seluruh tubuh.

Agar kelembaban wajah bisa maksimal, kamu bisa menjadikan baby oil sebagai sleeping mask dan masker wajah. Untuk penggunaan masker wajah, kamu bisa mencampurnya dengan lidah buaya. Dengan menggunakan masker campuran tersebut, bisa menjadikan wajah lebih lembab, halus, dan bisa menghilangkan komedo.

Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan Lainnya


  • Pembersih Make Up

Baby Oil bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan make up. Cara penggunaan Baby Oil untuk pembersih make up tetap sama seperti penggunaan pembersih make up lainnya. Setelah itu, oleskan ke seluruh wajah hingga semua kotoran menempel pada kapas.

  • Pelembab Bibir

Selain bermanfaat untuk wajah, Baby Oil juga bisa digunakan untuk melembabkan bibir. Bagi kamu yang bingung mengatasi bibir yang kering, gunakan saja Baby Oil secara rutin. Meski sudah menggunakan Baby Oil, hindari kebiasaan yang bisa membuat bibir kering seperti lipstik yang berlebihan.

Untuk penggunaan Baby Oil ini oleskan Baby Oil sebelum tidur. Ketika pagi hari, bibir lembab akan kamu rasakan.

  • Menggantikan Krim Pencukur

Bagi pria yang ingin mencukur kumis dan tidak merasakan kesakitan, pastinya menggunakan krim pencukur. Namun, jika krim pencukur sulit ditemukan, kamu bisa menggunakan Baby Oil yang lebih mudah ditemukan di pasaran.

Cara menggunakan Baby Oil ini tak jauh berbeda dengan krim pencukur lainnya. Caranya aplikasikan Baby Oil di area yang dicukur sebelum dan sesudahnya. Selain itu, Baby Oil ini juga bisa digunakan untuk mencukur bulu ketiak atau bulu kaki.

  • Mengatasi Dark Circle

Memiliki mata panda memang bisa mengurasi rasa percaya diri ketika keluar rumah. Mata panda atau bagian bawah mata hitam disebabkan karena kebiasaan begadang. Nah, bagi kamu yang masih bingung mencari obat untuk menghilangkan mata panda, gunakan saja Baby Oil yang mudah ditemukan di Pasaran.

Cara penggunaan Baby Oil cukup mudah yaitu mengoleskan baby oil di bagian bawah mata dan pijat perlahan. Jika sudah dibersihkan menggunakan kapas.

  • Menebalkan Alis

Selain manfaat Baby Oil untuk wajah kering, Baby Oil juga bermanfaat untuk menebalkan alis. Dengan penggunaan Baby Oil pada alis, tentu saja kamu tak perlu lagi menggunakan pensil alis. Tak perlu ragu untuk hasilnya, karena penggunaan Baby Oil untuk membantu melembabkan rambut sudah terbukti.

Ketika alis dalam kondisi lembab, maka alis bisa tumbuh lebih baik. Dengan penggunaan Baby Oil ini, biaya kecantikan bisa sedikit dikurangi. Selain aman digunakan, Baby Oil harganya juga terjangkau.

Itulah manfaat dari Baby Oil untuk wajah kering dan kecantikan lainnya. Setelah membaca artikel ini, pengetahuan kamu mengenai manfaat Baby Oil akan semakin bertambah. Dalam penggunaan Baby Oil jangan berlebihan, gunakan secukupnya saja namun rutin.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA