Jenis Makanan Kucing Terbaik

0
211020 Royal Canin

Jenis Makanan Kucing Terbaik – Kucing merupakan salah satu hewan yang sangat lucu dan menggemaskan, sehingga tak heran jika banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan. Selain jinak kucing juga bisa menjadi teman bermain yang menyenangkan. Semakin banyak orang yang menyukai kucing, kini semakin banyak pula makanan atau cat food yang dijual di pasar. Bahkan, kini jenis makanan kucing hadir dengan berbagai tekstur serta merk.

Nah, apakah Anda berminat untuk memelihara kucing? Pastinya hal pertama kali yang harus diperhatikan yaitu pemilihan makanan yang tepat. Mengingat saat ini jenis makanan kucing terbaik sangat banyak, sehingga harus memilih salah satu yang paling tepat. Tips dalam memilih makanan kucing yaitu pastikan gizi seimbang, pilih pakan kering sebagai nutrisi makanan utamanya dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Penasaran apa saja jenis makanan kucing terbaik? Simak kelengkapan ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa saat ini terdapat banyak jenis makanan kucing terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Yang mana pada ulangan kali ini akan dibahas mengenai rekomendasi makanan kucing terbaik sesuai dengan bahan baku yang digunakan serta kualitasnya. Selengkapnya berikut ini penjelasannya.

1. Equilibrio | Adult Cats


211020 Equilibrio Adult CatsRekomendasi makanan kucing terbaik urutan pertama yaitu Equilibrium Adult Cara. Kelebihan dari makanan kucing jenis ini mengandung ekstrak yucca schidigera. Dengan kandungan tersebut bisa mengurangi bau kotoran dan anti hairball. Selain itu makanan ini juga dipercaya mengandung 35% protein dan 20% lemak, sehingga bisa menggemukkan kucing. Bahkan, pada makanan ini juga mengandung omega 3 dan 6 yang akan membantu perawatan gigi kucing.

Manfaat lain kandungan ekstrak tumbuhan yucca schidigera yaitu meminimalisir bau dari kotoran kucing, sehingga bagi Anda yang memiliki kucing bermasalah pada bau kotorannya, makanan ini cocok sekali dipilih. Masalah hairball pada kucing juga bisa diatasi dengan makanan ini. Meskipun memiliki banyak kelebihan, tetapi makanan ini tetap dibandrol dengan harga terjangkau.

2. Pro Plan | Adult Sterilised


211020 Pro Plan Adult SterilisedMemiliki kucing yang terlalu gemuk? Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu memberikan makanan dengan kandungan terbaik seperti Pro Plan. Yang mana makanan ini bisa mensterilkan kucing. Kandungan omega 3&6, vitamin A, C dan E pada makanan ini mampu meningkatkan kesehatan ginjal kucing. Tak hanya itu, makanan ini juga kaya akan protein yang bisa menurunkan berat badan kucing berlebihan.

Jika dibandingkan dengan makanan kucing lainnya, produk ini mengandung 25% lemak yang lebih rendah. Sehingga menjadi solusi yang tepat untuk penurunan berat badan kucing. Keunggulan produk Pro Plan yaitu tersedia berbagai jenis makanan sesuai dengan kondisi kucing.

3. Royal Canin | Hair and Skin Care


211020 Royal Canin Hair And Skin CareMemiliki kucing dengan bulu yang sering rontok? Tak perlu bingung, salah satu solusinya yaitu dengan memberikan makanan dari Royal Canin Hair and Skin Care. Selain itu, manfaat dari makanan ini juga bisa melebatkan dan memanjangkan bulu kucing. Bahkan, makanan ini juga cocok untuk kucing kampung atau kucing domestik.

Makanan kucing merk Royal Canin ini tersedia dalam berbagai jenis makanan kucing. Baik itu sesuai dengan ras, usia dan juga varian untuk menyembuhkan berbagai penyakit. para dokter hewan di Indonesia sangat menyarankan produk ini untuk dikonsumsi kucing. Merk satu ini bisa menjadi solusi terbaiknya jika memiliki kucing ras dan khawatir dengan makanan kering.

4. Royal Canin | Veterinary Diet Recovery


211020 Royal Canin Veterinary Diet RecoveryRekomendasi makanan kucing terbaik yang selanjutnya yaitu masih dari merk Royal Canin, Veterinary Diet Recovery. Merk ini tidak hanya menyediakan makanan kucing kering, tetapi juga tersedia makanan basah. Manfaat yang bisa didapatkan jika kucing mengkonsumsi makanan ini yaitu mempercepat proses penyembuhan kucing ketika sedang sakit ataupun setelah melakukan operasi.

Makanan ini berbentuk seperti daging cincang, begitupun dengan warnanya. Setiap kucing tidak akan menolak jika diberi makanan ini, karena rasanya yang lezat. Bahkan, makanan ini juga mudah sekali dicerna. Makanan ini cocok sekali untuk kucing yang dalam kondisi penyembuhan.

5. Hill’s | Prescription Diet i/d Feline


211020 Hill’s Prescription Diet Id FelineMakanan kucing terbaik yang terakhir yaitu Hill’s Prescription Diet i/d Feline. Yang mana makanan ini memiliki banyak manfaat untuk kucing, seperti halnya mengurangi resiko penyakit batu ginjal. Bahkan, makanan ini juga baja meningkatkan daya tahan tubuh kucing, karena mengandung vitamin B, serat dan elektrolit. Manfaat lain makanan ini yaitu bisa memperbaiki kualitas tinja serta pencernaan. Mudah sekali dicerna karena teksturnya yang lembut dan mudah hancur.

Setelah mengetahui apa saja jenis makanan kucing terbaik, kini saatnya memilih mana makanan yang tepat untuk kucing kesayangan. Dalam memilih makanan kucing, pastikan nutrisi yang terkandung didalamnya, selain itu bisa juga menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

BACA JUGA!

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: