Makanan Khas Korea yang Paling Populer

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7720 Jajangmyeon FutureDish
Daftar Topik

Makanan Khas Korea yang Paling Populer – Korea merupakan salah satu Negara yang berada di kawasan Asia Tenggara. Negara ini sangat populer sejak memproduksi suatu karya drama yang banyak disukai oleh masyarakat di dunia. Sehingga drama Korea sudah menjadi trend dikalangan anak-anak muda. Selain dramanya, ada juga yang menjadi trend dari Negara Korea ini yaitu musiknya yang biasa dikenal dengan Korean Pop (Kpop) dan juga makanan khas Korea. Makanan khas Korea mulai dikenal oleh para penggemar drama-nya. Karena cerita dalam drama itu banyak yang menyelipkan tentang budaya dari Negara ini yang salah satunya adalah makanannya.

Dari akibat drama yang ditayangkan tersebut banyak masyarakat yang mulai mengikuti gaya dan tren yang ada di Korea. Mulai dari gaya berpakaian, suka nge-dance dan bahkan masyarakat banyak yang mencoba makanan Korea. Dan akhirnya, banyak restoran- restoran yang menyajikan berbagai menu makanan khas Korea termasuk di Indonesia.

Nah, buat kalian yang belum tahu apa saja makanan khas Korea, maka berikut ini adalah beberapa yang sangat populer di Indonesia.

Inilah 7 Jenis  Makanan Khas Korea yang Paling Populer Dikalangan Anak-Anak Muda

1. Ramyeon (Ramen Korea)


7720 Ramyeon Quora
Source: Quora

Ramyeon merupakan makanan khas dari Korea yang berupa mie keriting. Biasanya ramyeon ini dimasak ke dalam panci dan setelah matang tetap disajikan dalam panci tersebut untuk kalian makan secara langsung. Ramyeon yang merupakan Korea yang disukai oleh banyak orang.

2. Kimchi


7720 Kimchi Korean Bapsang
Source: Korean Bapsang

Kimchi juga merupakan makanan khas Korea yang banyak diminati oleh banyak orang. Salah satu jenis makanan yang digunakan sebagai menu pelengkap dalam makan siang ataupun malam. Makanan ini dibuat dari sayur sawi putih dan lobak yang diolah dengan fermentasi untuk dijadikan asinan sayur pedas yang sangat lezat.

3. Bulgogi


7720 Bulgogi A Spicy Perspective
Source: A Spicy Perspective

Makanan khas yang ketiga yaitu Bulgogi, yang merupakan makanan yang dibuat dengan bahan utama daging sapi yang sudah diiris tipis. Dalam masak Bulgogi ini biasanya menggunakan bahan daging sirloin atau bisa juga dengan bagian daging sapi yang lain dengan teksturnya lebih kenyal. Tidak seperti makanan sebelumnya, Bulgogi ini mempunyai rasa yang lebih manis yang hampir mirip dengan daging ala Jepang yaitu yakiniku. Cara makan Bulgogi ini ada caranya tersendiri yaitu dengan cara digulung. Jadi, selain daging sapi yang jadi bahan utamanya ada juga bahan pelengkapnya seperti selada, kimchi, bawang putih dan cabai. Dimana bahan-bahan tersebut dicampur jadi satu dengan cara digulung terlebih dahulu sebelum dimakan.

4. Bibimbap


7720 Bibimbap The Works Of Life
Source: The Works of Life

Selanjutnya makanan khas Korea yaitu Bibimbap. Makanan ini berupa nasi dengan dilengkapi sayur-sayuran, daging dan juga telur. Jadi, nasinya ditaruh didalam wadah atau mangkuk yang diatasnya telah disusun  dengan rapi sayur di bagian pinggir nasi dan telurnya di bagian tengahnya. Sayur yang digunakan sangat beragam. Sehingga tampilan bibimbap ini menjadi menarik. Karena warnanya yang beragam serta terdapat kuning telur di bagian tengah ditambah lagi potongan daging sapi yang menambah  beragamnya warna dalam satu mangkok bibimbap.

5. Tteokbokki


7720 Tteokbokki Ayo Semarang
Source: Ayo Semarang

Tteokbokki ini merupakan makanan berupa camilan khas dari Korea. Makanan ini sangat diminati oleh banyak orang khususnya yang suka dengan Korean drama (K-drama).  Makanan ini dibuat dari olahan tepung kue beras. Yang dalam penyajiannya akan diberikan saus dan dilengkapi dengan bahan- bahan seperti wortel, timun, daun bawang, serta cabe hijau  maupun merah.

Tteokbokki sangat mudah ditemukan dari setiap sudut Negara Korea selatan karena makanan ini merupakan jenis jajanan kaki lima.

6. Samgyetang


7720 Samgyetang Mealthy
Source: Mealthy

Makanan khas Korea yang keenam ini, merupakan makanan tradisional Korea berupa sup. Samgyetang ini adalah sup yang dibuat dari bahan- bahan daging ayam, bawang putih, daun bawang, jujube Korea, ginseng, nasi serta bahan rempah lainnya. Cita rasa dari Samgyetang ini kenyal dan creamy. Samgyetang ini biasanya disuguhkan pada saat musim panas di Korea. Hal ini dilakukan karena dengan makan sup tradisional ini dipercaya dapat menambah stamina serta membuat tubuh keluar keringat.

Sup ini juga mengandung gizi yang tinggi karena terbuat dari bahan- bahan yang bergizi.

7. Jajangmyeon


7720 Jajangmyeon ZenKimchi
Source: ZenKimchi

Terakhir ini adalah Jajangmyeon. Jajangmyeon merupakan makanan yang sejenis dengan mie ayam. Namun, bedanya yaitu pada Jajangmyeon ini biasanya disuguhkan dengan menggunakan saus pasta kacang hitam asin.

Nah, itulah sedikit informasi tentang  makanan khas Korea yang bisa kami bagikan. Semoga informasi diatas bisa dijadikan referensi jika kalian akan makan di restoran-restoran Korea ya.

BACA JUGA!

Makanan Wajib saat Tahun Baru Cina

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP