Macam-Macam Tipe AC Daikin Serta Perbedaannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
23720 AC Daikin European
Daftar Topik

Saat ini, AC memang banyak dibutuhkan terutama di perkotaan. Mengingat di perkotaan udaranya sangat panas karena terlalu banyak gedung-gedung yang tinggi serta asap kendaraan. Tak hanya itu, di perkotaan juga minim sekali pepohonan yang bisa memberikan kesejukan. Nah, jika membahas mengenai AC, kini tersedia berbagai merk. Salah satu merk AC yang saat ini banyak digunakan yaitu AC Daikin. Yang mana AC merk ini tersedia dalam berbagai tipe. Setiap tipe dengan tipe lainnya pastinya memiliki perbedaan. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai macam-macam tipe AC beserta dengan perbedaannya, simak ulasannya berikut ini.

Macam-Macam Tipe AC Daikin Serta Perbedaannya

1. AC Daikin Urusara 7 Freon R32


23620 AC Daikin Urusara 7 Freon R32Tipe AC daikin yang pertama yaitu Urusara 7 Freon R32. Yang mana AC tipe ini paling banyak digunakan karena paling canggih serta hemat listrik. Meskipun AC ini buatan Japan, tetapi memiliki banyak keunggulan diantaranya menggunakan teknologi inverter, bisa membersihkan filter AC sendiri dan lain sebagainya. Dibilang hemat listrik karena daya AC yang dibutuhkan yaitu 110-880 Watt htnjk 1 PK. Sedangkan untuk 2 PK membutuhkan daya 110-1.600 Watt.

Kelebihan lain dari Daikin yaitu memiliki aliran udara yang bisa berputar mengelilingi ruangan, karena dengan adanya dua air intake. Hembusan angin pada AC langsung ke atas, karena semburan angin tidak mengenai tubuh dengan adanya sirip kedua. keunggulan lain dari tipe ini yaitu mampu membunuh bakteri yang jauh lebih kuat dan efektif, karena memiliki plasma electric discharge di Titanium Apatite Photocatalytic Filter-nya

2. Inverter R32 European Design


23720 AC Daikin EuropeanTipe AC Daikin Invented European Design memiliki banyak keunggulan. Diantaranya bisa lebih hemat listrik karena penggunaan watt yang lebih kecil. Sesuai dengan namanya, AC tipe ini memang didesain khusus di Eropa dan dibuat di Ceko. Bahkan, tipe AC Daikin ini juga sudah pernah memenangkan Red Dot Design Award pada tahun 2013.

Kelebihan lain dari AC tipe ini yaitu memiliki desain yang menarik dan elegan. Bahkan, sirip udaranya akan terbuka ke atas jika AC menyala. Untuk menggunakan AC tipe ini, hanya membutuhkan daya 250-710 Watt untuk tipe 1 PK. Sedangkan untuk tipe 1,5 PK membutuhkan 325-1.000 Watt. Bahkan, untuk 2 PK hanya membutuhkan 475-1.530 watt.

3. Premium Inverter 2018 FTKM Series


23720 AC Daikin Premium Inverter 2018 FTKM SeriesSetelah adanya tipe AC Daikin High Inverter, kini hadir juga Tipe AC Daikin Premium, yang mana tipe keluaran baru ini hadir dengan gan beberapa fitur serta keunggulan-keunggulannya. Adapun keunggulan dari tipe ini hiagu tersedia mulai 1 PK hingga 3 PK, tersedia juga sensor mata keberadaan manusia sehingga bisa menjauhkan angin agar tidak terkena badan. Bahkan, AC tipe ini bisa secara otomatis menaikan suhu ketika mendeteksi adanya manusia. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, tipe ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Ada beberapa fitur yang tersedia pada AC tipe ini. Seperti halnya dilengkapi dengan filter PM2.5, bisa menyaring debu dan juga virus. Kelebihan lain dari AC tipe ini yaitu bisa menjaga kelembaban ruangan. Bahkan, bisa menghemat listrik, karena tidak sampai me vianka. 264 volt. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, tak heran jika AC Daikin saat ini banyak diminati.

4. AC Daikin Inverter Star Freon R32


23720 AC Daikin Inverter Star Freon R32AC Daikin Inverter Star Freon memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan AC Daikin tipe lainnya. Tipe ini tersedia mulai 1/2 PK hingga 3 PK, memiliki angka potensi penyebab global warming yang lebih rendah. Bakalan, AC tipe ini juga sudah menggunakan Freon R32, sehingga lebih ramah lingkungan.

Selain itu, memiliki kelebihan dengan adanya sensor mata serta adanya filter anti bakteri. Bahkan, tipe ini hembusan anginnya diarahkan ke atas ruangan, sehingga tidak langsung terkena badan saat menyala.

5. Inverter Flash FTKQ Series


23720 AC Daikin Inverter Flash FTKQ SeriesTipe AC Daikin yang terakhir yaitu Inverter Flash. Yang mana tipe ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau, meski begitu kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Selain itu, AV Daikin tipe ini juga tersedia dari kapasitas 1/2 PK hingga 2,5 PK. Adapun beberapa keunggulan dari AC ini seperti AC bisa bekerja normal dengan rendah voltase 150 – 264 volt.

Bahkan, AC tipe ini hadir dengan bentuk yang manis. Meskipun AC ini tidak memiliki fitur unggulan, tetapi cocok sekali bagi Anda yang ingin membeli AC dengan budget minim. Tetapi, kualitasnya tidak kalah dengan tipe lainnya. Sehingga AC ini sudah tidak perlu diragukan.

Setelah mengetahui macam-macam  tipe AC Daikin beserta perbedaannya, kini Anda bisa memilih mana yang sekiranya cocok untuk digunakan di hunian Anda. Yang jelas setiap tipe memiliki kelebihan masing-masing dan yang pasti juga memiliki kekurangan yang perlu untuk dipertimbangkan.

BACA JUGA!

Cara Setting AC LG Biar Dingin Maksimal

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA