Macam-macam Silikon HP yang Bisa Dijadikan Pilihan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Macam-macam-Silikon-HP[1]
Daftar Topik

Silikon HP adalah case yang di gunakan untuk melindungi body handphone agar tidak mudah retak ketika terjatuh ke lantai. Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula macam-macam silikon HP yang bisa di jadikan pilihan.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi berbagai macam pilihan silikon HP yang bisa kamu gunakan untuk melindungi smartphone dan juga manfaat menggunakan silikon HP.

Macam Jenis Silikon HP

Berbeda jenis silikon, berbeda pula fungsinya. Silikon HP juga biasa di sebut dengan aksesoris karena memang kerap di jadikan sebagai percantik body handphone. Berikut ini adalah penjelasan macam-macam silikon HP yang bisa kamu jadikan pilihan.

  1. Anti Crack

Salah satu jenis silikon yang murah meriah dan banyak di cari masyarakat adalah jenis Anti Crack. Anti Crack merupakan jenis case handphone yang mana pada setiap pojokannya terdapat tambahan pelindung tebal. Fungsi dari pelindung tersebut adalah untuk melindungi handphone apabila terjatuh atau terbentur.

  1. Slim Matte Case

Jenis case yang bisa di jadikan pilihan handphonemu selanjutnya adalah slim matte case. Jenis case ini memang sedang booming di kalangan remaja karena bentuknya yang simple namun bisa membuat handphone sedikit lebih elegan. Slim matte case adalah jenis case berbahan dasar matte sehingga tidak licin apabila di genggam. Warnanya yang netral pun semakin mempercantik body handphonemu.

  1. Softcase

Softcase adalah jenis silikon berbahan dasar lentur yang sangat lembut dan dapat di bentuk dengan mudah. Fungsi dari jenis case yang satu ini adalah untuk melindungi handphone ketika terbentur agar tidak pecah. Jika di lihat sepintas, jenis softcase memang sedikit lebih tipis namun bisa melindungi handphone dari benturan. Case jenis ini juga relatif lebih awet daripada jenis lainnya.

  1. Hardcase

Hardcase merupakan jenis case HP yang sifatnya keras dan kaku. Meskipun keras, hardcase juga bisa di gunakan untuk melindungi smartphone kesayanganmu. Bahan dasar yang di gunakan adalah plastik namun lebih kuat dan solid. Kelebihan dari jenis case yang satu ini adalah lebih mudah menghantarkan panas sehingga banyak diminati oleh anak muda.

  1. Flip Case

Jenis case yang rekomended untuk di gunakan selanjutnya adalah flip case. Jenis case yang satu ini cenderung di gunakan oleh orang dewasa hingga orang tua. Case jenis flip case adalah casing yang ada penutup bagian depannya sehingga selain di gunakan untuk melindungi body handphone juga di gunakan sebagai layar handphone.

  1. Mirror Case

Jenis case yang satu ini adalah jenis casing yang sedang booming sepanjang tahun ini. Mirror case adalah jenis hardcase mewah yang memiliki efek mirror di bagian bumpernya. Casing ini tergolong hardcase karena berbahan dasar alumunium sehingga membuat penggunanya terlihat stand-out ketika sedang menenteng telepon genggam favoritmu.

Baca Juga: PERBEDAAN HARDCASE DAN SOFTCASE YANG PERLU KAMU KETAHUI

Manfaat Menggunakan case Handphone

Secara umum, handphone di beri case adalah untuk melindungi body dari benturan yang sangat keras seperti terjatuh. Selain itu, case juga bisa di gunakan untuk menghindari handphone dari goresan luar ketika sedang beraktifitas. Meskipun saat ini banyak body handphone yang di buat dari gorilla glass akan lebih baik lagi jika kamu tetap memberikan case dibelakangnya.

Menambahkan case pada smartphone juga membuat genggaman lebih aman dan nyaman apabila di gunakan. Smartphone tidak mudah licin karena adanya case yang melindunginya. Selain itu, penggunaan case juga bisa di gunakan untuk melindungi body agar warnanya tidak cepat pudar. Apabila warna tetap awet seperti baru tentunya akan menambah harga jual bukan.

Cara Merawat Case Handphone

Agar case terlihat selalu menarik tentunya kamu harus melakukan perawatan tertentu sesuai dengan bahan case tersebut. Adapun cara perawatan case pada setiap jenis bahan berbeda-beda. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat case adalah dengan membersihkannya menggunakan cairan pembersih seperti detergen dan kain. Untuk air yang di gunakan, sebaiknya gunakan air hangat agar noda cepat terangkat.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cairan pencuci piring untuk membersihkan case smartphone. Jenis case yang bisa kamu cuci menggunakan cairan ini adalah softcase maupun hardcase. Cara mencucinya pun mudah. Kamu cukup mengoleskan cairan pencuci piring ke dalam kain yang sudah di celupkan air hangat. Lalu bilas menggunakan air hangat dengan mengelapnya.

Begitulah sedikit informasi mengenai macam-macam silikon HP dan bagaimana cara merawatnya agar selalu terlihat bagus.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA