Macam-macam Salad Buah yang Wajib Kamu Coba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Macam-macam Salad Buah yang Wajib Kamu Coba
Daftar Topik

Macam-macam Salad Buah yang Wajib Kamu Coba

The Dictionary of American Food and Drink telah menyatakan bahwa salat merupakan makanan yang isinya sayuran hijau dengan disiram saus maupun bumbu-bumbu yang lainnya dan atau ditambah juga dengan buah-buahan. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, penyajian serta isi pada salak semakin bervariasi dan berkembang. Isinya bukan hanya sayur atau buah saja melainkan juga bisa diisi daging merah, kacang-kacangan, seafood bahkan unggas. Salad juga biasanya dilengkapi dengan dressing maupun saus yang bervariasi.

Salad Buah yang Menyehatkan


Bangsa Yunani dan bangsa Romawi sudah sejak dulu kala menjadikan salad sebagai makanannya. Kata salat sendiri asalnya dari kata sal yang artinya garam. Sebab pada masa itu  masih belum banyak bumbu-bumbu dapur yang ditemukan sehingga garamlah yang menjadi bahan paling penting untuk membuat makanan menjadi lezat.

Di negara Indonesia sendiri perpaduan antara sayur dengan bahan yang lainnya kemudian disiram saus khusus untuk salad atau yang biasa kita sebut dengan gado-gado, karedok, lotek maupun rujak. Semua makanan tersebut punya saus serta bahan yang khas. Ada yang menggunakan sayur yang telah direbus dan ada juga yang memakai sayur mentah sehingga sayurnya terasa crispy.

Sederet Jenis Salad Buah yang Rasanya Bikin Nagih


Macam-macam Salad Buah yang Wajib Kamu CobaTentunya kamu sering melihat penjual karedok, gado-gado, rujak maupun lotek di pinggir jalan atau di rumah makan. Lalu apa sebenarnya salad itu? Salad memang asalnya dari luar negeri, sedangkan makanan seperti karedok, gado-gado dan sejenisnya adalah salad asli Indonesia. Nah, kali ini kami akan membahas tentang macam-macam salad buah yang wajib kamu coba.

  • Green Salad

Macam-macam salad yang pertama yaitu green salad. Dinamakan green salad karena di dalamnya berisikan sayuran serta buah-buahan berwarna hijau seperti kubis, bayam, selada, serta buah alpukat. Green salat ini merupakan salah satu macam salad yang paling dasar dan paling utama. Cara membuat krim salat sendiri juga sangat sederhana jika dibandingkan dengan membuat salad yang lainnya. Tentunya green salad ini sangat cocok untuk kamu yang sedang diet karena di dalamnya terkandung kalori yang sangat rendah.

  • Bound Salad

Macam-macam salat yang berikutnya yaitu bound salad. salad jenis ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan salad yang penuh sayuran. Bahan utama dari bound salad ini masih tetap sayuran, akan tetapi kamu bisa menambahkan bahan lainnya seperti kentang, daging maupun telur rebus. Bound salad ini biasanya disajikan bersama dengan saus mayonnaise yang kental sehingga membuat rasanya semakin lezat.

  • Fruit Salad

Fruit salad atau salad buah adalah salat yang di dalamnya terdiri dari potongan-potongan buah segar. Biasanya salad ini sering dikonsumsi pada pagi maupun siang hari. potongan buah pada salad buah ini bisa berisikan kiwi, pir, anggur, apel, strawberry, melon dan lain sebagainya. setelah itu potongan buah tersebut akan disiram dengan mayonnaise dan kamu bisa mengkreasikan sendiri isi salad tersebut.

  • Vegetables Salad

Yang berikutnya adalah vegetables salad. Hampir sama dengan green salad yang memakai isian sayur sayuran berbentuk daun, sedangkan vegetables salad ini memakai isian sayur yang bentuknya bukan daun. Misalnya seperti tomat, wortel, brokoli, paprika, timun dan lain sebagainya. Kamu juga bisa bervariasi dengan isi and vegetables salat ini dengan menambah bahan lain seperti telur rebus maupun potongan daging ayam.

  • Greek Salad atau Summer Salad

Macam-macam salat yang terakhir yaitu Greek salad ataupun summer salad. Macam salad yang satu ini berisikan bahan-bahan seperti paprika hijau, tomat, irisan bawang merah, timun, buah zaitun, feta cheese, lengkapi dengan saus olive oil serta oregano. Berasal dari Greek salad atau summer salad ini sangat segar. Maka dari itu, trik salat atau summer salat ini cocok untuk kamu makan ketika sedang musim panas.

Sebenarnya masih banyak macam-macam salad yang ada di luar sana. Tentunya di hampir setiap negara punya makanan berbahan dasar sayur dan buah segar serta ditambah dengan saus khusus yang mereka sebut dengan salad yang berbeda satu negara dengan negara yang lain nya.

Bagaimanapun juga, sayur dan buah memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, jika kamu masih tidak suka makan sayur, maka sebaiknya kamu mencoba macam-macam salad yang telah disebutkan di atas.

Nah, itulah ulasan tentang macam-macam salad buah yang wajib kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga! Cara Membuat Salad Buah yang Paling Enak

 

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA