Lupa Password Instagram, Ini Solusinya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
10720 Instagram Phone Facetofeet
Daftar Topik

Lupa Password Instagram, Ini Solusinya! – Instagram merupakan salah satu sosial media yang sangat hits saat ini. Iya mulai dari kalangan muda hingga orang dewasa pun tidak mau ketinggalan zaman dong untuk menjadi bagian dari pengguna sosial media ini. seperti sosial media lainnya, untuk bisa masuk ke instagram harus login terlebih dahulu. Dimana login tersebut harus memasukkan email dan juga password. Pastinya kamu pernah mengalami ketika mau masuk ke akun instagram malah lupa passwordnya? Iya hal itu memang sering dialami oleh hampir semua orang.

Ketika kamu lupa password instagram, sebenarnya ada caranya untuk mengganti password yang lupa tersebut. Jadi, kamu tidak usah bingung ketika mengalami lupa password instagram.  Terdapat tiga cara untuk menggantikan password yang lupa, nah buat kamu yang bingung apa saja ketiga cara tersebut.

Mereset Password Instagram Melalui HP

Jika kamu akan mengganti password instagram melalui HP itu jauh lebih mudah, karena  bisa langsung lewat aplikasinya tanpa harus masuk ke website. Ditambah lagi nanti akan disediakan tiga pilihan yang bisa kamu gunakan. Yaitu bisa melalui email, nomor HP serta facebook.  Berikut cara mereset password instagram melalui ketiga pilihan yang disediakan.

1. Melalui Email


Pertama, kamu harus masuk ke aplikasi instagram dan di halaman login silahkan pilih “dapatkan bantuan masuk”. Kemudian disitu akan ditampilkan ketiga pilihan tersebut dan kamu bisa memilih nama pengguna atau email. Nah, langkah- langkah jika kamu memilih menggunakan email adalah sebagai berikut.

  • Setelah kamu klik menggunakan email, maka akan ditampilkan username atau email
  • Kemudian kamu bisa mengisi username atau email yang benar- benar sudah terdaftar pada akun
  • Selanjutnya kamu klik tanda panah yang berada di pojok bagian kanan atas dan pilihlah “kirim sebuah email”.
  • Kemudian kamu bisa membuka email karena ada pesan masuk dari instagram.
  • Dan di pesan masuk tersebut, kamu bisa langsung mengklik reset password.
  • Selanjutnya, kamu akan berada ditampilkan halaman dimana akan diminta untuk membuat password yang baru  dan tidak boleh sama dengan  password yang sudah dipakai sebelumnya. Dan kamu akan diminta membuat password baru tersebut sebanyak dua kali.
  • Dan terakhir password sudah siap untuk digunakan.

2. Melalui  SMS


Sama seperti cara yang melalui email, namun pada menu bantuan masuk kamu bisa memilih menggunakan kirim sebuah SMS. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Setelah kamu memilih krim sebuah SMS, maka kamu langsung otomatis akan mendapatkan SMS di nomor yang sudah terdaftar di akun instagram
  • Di sms tersebut berisi pesan berupa link dan kamu bisa langsung klik link  tersebut dengan menggunakan browser.
  • Kemudian, kamu akan diminta untuk membuat password baru 2 kali dan pastikan passwordnya jangan sama seperti yang sudah pernah dipakai.
  • Kemudian silahkan klik atur ulang kata sandi, maka password baru kamu sudah siap digunakan.

Dan perlu kamu ketahui bahwa cara ini bisa digunakan jika akun instagram sudah terdaftar menggunakan nomor HP dan pastikan nomor HP-nya aktif.

3. Melalui Facebook


Sama seperti cara yang melalui email dan SMS, namun pada menu bantuan masuk kamu bisa memilih menggunakan masuk dengan facebook. Adapun langkah- langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Setelah memilih menggunakan facebook, lalu kamu bisa langsung login facebook yang sudah terhubung dengan akun instagram.
  • Setelah berhasil masuk kamu akan mendapatkan tampilan form reset password.
  • Kemudian kamu bisa langsung membuat password baru.
  • Setelah password baru dibuat, kamu bisa mengklik tanda ceklis di bagian kanan atas.
  • Dan otomatis kamu bisa langsung masuk ke akun instagram.

Ingat, cara ini hanya bisa kamu gunakan jika akun instagram mu sebelumnya sudah terhubung ke facebook.

Mereset Password Instagram Melalui PC


10720 Instagram PC Global Followers
Source: Global Followers

Jadi, untuk mengganti password instagram yang lupa bisa kamu lakukan melalui komputer atau laptop. Jika melalui komputer atau laptop kamu harus memastikan bahwa saat membuat akun instagram dulu itu melalui email bukan nomor HP. Karena jika melalui nomor HP maka kamu akan mendapatkan sms  di  nomor yang sudah digunakan. Berikut langkah- langkah untuk mereset password instagram melalui laptop atau computer.

  1. Silahkan kamu komputer atau laptop dan buka google lalu pergi ke website ini https://www.instagram.com/accounts/password/reset
  2. setelah masuk ke website tersebut, kamu akan mendapatkan tampilan fitur instagram dimana nanti akan diminta untuk memasukkan email atau username.
  3. Kemudian, kamu bisa mencentang tulisan I’m not robot lalu klik gambar lalu klik tombol reset password yang sudah ada di tampilan halaman tersebut.
  4. Setelah itu, kamu akan mendapatkan email dari instagram dan buka emailnya kemudian klik lagi reset password yang ada dalam pesan email tersebut.
  5. Selanjutnya, kamu akan berada ditampilan halaman dimana akan diminta untuk membuat password yang baru  dan tidak boleh sama dengan  password yang sudah dipakai sebelumnya. Dan kamu akan diminta membuat password baru tersebut sebanyak dua kali.
  6. Dan terakhir password sudah siap untuk digunakan.

Nah itulah sedikit informasi jika kamu lupa password instagram yang bisa kami bagikan. Bagaimana, caranya sungguh mudah bukan? jadi kamu bisa memilih menggunakan HP maupun Komputer sesuai dengan keinginan. Tapi,  sebaiknya kamu menggunakan HP saja karena  lebih mudah  dan sangat praktis serta terdapat beberapa pilihan.

BACA JUGA!

Cara Mengganti Email Instagram dengan Mudah

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA