Lagu Perpisahan Sekolah yang Populer

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
2620-I Remember (Mocca)
Daftar Topik

Menempuh pendidikan memang ada berbagai tingkat, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, maka Anda perlu lulus terlebih dahulu dari jenjang sebelumnya. Pasti pada hari kelulusan terdapat acara perpisahan atau pelepasan siswa siswi yang berada pada tingkat akhir yang sudah menjalani ujian sesuai standar. Acara perpisahan tentu akan menjadi momen terkenang, dan biasanya akan dinyanyikan lagu perpisahan sekolah sebagai pembangkit suasana.

Lagu Penambah Suasana Acara Perpisahan Sekolah

1. Kita Selamanya (Bondan & Fade 2 Black)


Lagu Kita Selamanya ini dinyanyikan oleh Bondan & Fade 2 Black dan memiliki arti yang menyentuh. Lirik dan melodi lagu memang akan membawa lagu kenangan selama beberapa tahun di sekolah bersama kawan-kawan. Memastikan juga bahwa memori pada masa sekolah akan selalu terkenang di sanubari. Arti lirik pada lagu perpisahan sekolah ini memang dalam. Karena berpesan bahwa kita harus selalu menyemangati satu sama lain dan bergegas untuk menyambut masa depan yang baru.

2. I Remember (Mocca)


Lagu I Remember ini merupakan salah satu original soundtrack dari salah satu film pada tahun 2005, yaitu “Catatan Akhir Sekolah”. Memang lagu yang dibawakan oleh Mocca ini termasuk lagu yang klasik dan wajib untuk dinyanyikan pada acara perpisahan sekolah. Menurut sang penyanyi, Mocca, lagu perpisahan sekolah yang ini memang banyak dinyanyikan dan direquest.

3. Ingatlah Hari Ini (Project Pop)


Jika berbicara tentang acara perpisahan sekolah, maka lagu yang berjudul Ingatlah Hari Ini oleh Project Pop ini memang tidak bisa ditinggalkan. Karena memang apabila tidak menyanyikan lagu ini maka acara perpisahan tidak akan lengkap. Dilihat dari lirik lagunya memang akan membuat Anda menjadi rindu dengan kegiatan bersama orang terdekat. Mulai dari kebebasan berekspresi seorang remaja hingga kelakuan konyol pasti akan jadi hal yang bikin kangen. Memang lirik dan nada lagu terdengar ceria, tetapi jika dirasakan bisa membuat Anda menangis.

4. Arti Sahabat (Nidji)


Di acara perpisahan sekolah, rasa sedih memang akan selalu ada walaupun pasti ada rasa bahagia karena berhasil lulus ujian. Jadi, janganlah terus bersedih di acara ini nikmati juga waktu bersama teman-teman. Biasanya rasa sedih akan datang setelah mendengarkan lagu perpisahan yang membuat terharu dan mengingatkan kembali pada kenangan.

Makanya, perlu juga lagu yang menyenangkan untuk mengusir rasa sedih pada acara perpisahan. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah lagu arti sahabat yang dinyatakan oleh Nidji.

5. Sebuah Kisah Klasik (Sheila On 7)


Lagu wajib untuk acara perpisahan sekolah adalah Sebuah Kisah Klasik yang dilantunkan oleh band Sheila On 7. Pasti lagu ini akan membawa suasana yang mengharukan, dimana alunan nadanya yang sedih dan lirik lagunya yang menyentuh hati. Dengan lagu yang semacam ini mungkin akan membuat Anda enggan untuk melepas masa sekolah. Karena ada banyak kisah menyenangkan bersama sahabat dan akan terkenang sebagai kisah klasik di masa depan.

6. History (One Direction)


Siapa yang tidak tahu One Direction? Boyband  jebolan salah satu ajang menyanyi yang satu ini memang sudah mendunia sejak awal debut. Salah satu lagu di album terakhir mereka sebelum menyatakan bubar adalah History. Seperti judulnya, lagu ini memang akan membuat Anda mengingat kembali sejarah dan kenangan masa bersama sahabat sekolah. Yang mana menyatakan bahwa kita memiliki banyak kenangan dan bisa menjadi lebih baik.

7. See You Again (Charlie Puth ft. Wiz Khalifa)


See You Again merupakan lagu yang dilantukan oleh Charlie Puth featuring Wiz Khalifa dan merupakan salah satu original soundtrack dari film Furious 7. Lagu dan film ini memang didedikasikan untuk mendiang Paul Walker, tentunya memiliki alunan nada dan lirik yang sedih. Tetapi bisa diresapi makna dari liriknya mengenai pertemanan yang akan selalu terjalin selamanya.

8. Let Go dan Spring Day


Mungkin jika Anda suka lagu berbahasa Jepang atau Korea, maka kedua lagu ini bisa menjadi pilihan. Kedua lagu ini dilantunkan oleh boy grup asal Korea Selatan, BTS, dan memiliki arti mendalam pada liriknya. Let Go merupakan lagu berbahasa Jepang yang liriknya memiliki makna tentang perpisahan dan waktu yang tidak bisa diulang kembali. Sesuai dengan situasi, dimana Anda memang harus pergi untuk mengejar impian dan masa depan baru dan meninggalkan masa sekolah.

Beda lagi dengan lagu Spring Day, lagu memiliki dua versi yaitu Korea dan Jepang serta memiliki makna tentang pertemanan. Liriknya memiliki arti tentang rasa rindu kepada teman yang membuat hati terasa seperti dilanda musim dingin, sekalipun di bulan Agustus.

Ada beragam lagu perpisahan sekolah  yang bisa Anda nyanyikan di acara pelepasan siswa. Mungkin bisa dipilih sesuai dengan kondisi atau situasi yang sedang Anda rasakan, supaya lebih menjiwai dan makna lagu tersampaikan. Bisa saja Anda ingin memberikan semangat kepada teman dengan lagu yang alunan nadanya menyenangkan. Atau malah ingin mengajak teman untuk mengenang masa sekolah dengan lagu yang sedih.

BACA JUGA!

8 Lagu Jatuh Cinta Barat Paling Romantis

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA