Daftar Lagu Hits Indonesia 2000-an, Nostalgia Banget!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
lagu-2000an
Daftar Topik

Lagu Hits Indonesia 2000-an – Tahun 2000-an digadang-gadang sebagai era terbaik untuk musik Indonesia. Di tahun itu banyak band serta musisi Indonesia yang mengeluarkan mahakarya terbaiknya. Tidak hanya menjual secara komersial, kebanyakan lagu yang beredar pada saat itu sangat mengandalkan kualitas. Mulai dari lirik yang puitis hingga video klipnya yang memiliki konsep menarik. Berikut ulasan singkatnya versi Blog elevenia.

1. Ada Band – Manusia Bodoh

Nada-nadanya yang sendu dan menyedihkan menjadikan lagu ini jadi salah satu yang tak terlupakan. Dirilis tahun 2004, di tengah era kejayaan musisi lokal. Lirik sedihnya sangat serasi dengan suara Donnie Sibarani yang menyentuh hati. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang dimanfaatkan oleh orang yang dicintainya.

Sangat cocok untuk kamu yang merasakan nostalgia tahun 2000-an. Gak heran kalau lagu satu ini jadi lagu Ada Band yang menjadi favorit banyak orang hingga saat ini. Bukan hanya generasi millenials, lagu ini juga disukai kalangan gen Z. Lagu ini juga masih sering diputar di berbagai radio besar tanah air.

2. Sheila on 7 – Seberapa Pantas

Kehadiran Sheila on 7 juga memberi warna baru pada belantika musik Indonesia kala itu. Maka gak heran kalau banyak anak muda yang gemar mendengarkan lagu band asal Yogyakarta tersebut. Sheila on 7 juga banyak mengisi tangga lagu Indonesia kala itu.

Lagu ini pertama kali dirilis tahun 2002. Berkisah tentang seseorang yang menunggu orang yang tidak benar-benar mencintainya. Di masa kini, lagu ini kembali populer berkat cover dari grup musik GAC (Gamaliel Audrey Cantika).

3. NIDJI – Laskar Pelangi


Siapa yang tak kenal band dengan band yang satu ini? Penampilan Giring yang unik saat itu membuat band yang saru ini punya ciri khasnya tersendiri. Nama Nidji sendiri diambil dari kata Jepang niji yang berarti ‘pelangi’. Adanya sentuhan Britpop dan alternative rock membuat band ini mudah untuk dikenali.

Lagu ini pertama kali dirilis tahun 2008 dan berhasil menempati tangga lagu Indonesia terpopuler. Lagu ini menjadi populer berkat kehadiran sebagai soundtrack film dengan judul yang sama. Yaitu Laskar Pelangi yang diadaptasi langsung dari novel populer karya Andrea Hirata.

4. J-Rocks – Ceria

Tak kalah dengan band lainnya, band satu ini juga punya ciri khasnya tersendiri. Adanya sentuhan aliran pop-rock Jepang pada musiknya membuat J-Rocks punya karakter yang unik. Selain itu penampilan J-Rocks yang kerap kali mengenakan style Harajuku akan mengingatkanmu dengan band asal Jepang L’Arc-en-Ciel.

Sesuai judulnya, lagu ini siap membuat harimu semakin ceria. Nada-nadanya yang fun akan langsung membuatmu semakin rindu dengan tahun 2000-an. Lagu ini pertama kali diliris tahun 2005 dan menjadi salah lagu favorit anak muda saat itu.

5. Peterpan – Diatas Normal


Lagu ini memiliki konsep video klip yang unik dan tidak biasa. Dengan menggunakan personil Peterpan sendiri sebagai bintangnya. Penampilan mereka memberikan kesan yang fun dan lucu pada video klip lagu ini. Terlebih, dalam video tersebut, para personil band memiliki karakter dan penampilan yang seolah-olah terus berganti sesuai irama.

Sehingga sangat sesuai dengan judulnya, video klip lagu ini terkesan ‘diatas normal’. Pertama dirilis tahun 2004 yang menjadi awal kejayaan Peterpan. Meski kesannya ceria, lagu ini memiliki lirik yang sebenarnya sedih. Yaitu tentang seseorang yang masih mencari dan mengharapkan orang yang telah menyakitinya.

6. Dewa 19 – Pupus


Untuk band legendaris satu ini, tahun 2000-an mungkin menjadi kelanjutan dari kesuksesan mereka. Karakter vokal Once Mekel yang unik membuat band ini banyak menempati tangga lagu lokal. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Hingga kini, lagu ini masih banyak diputar di berbagai radio nasional. Lagu ini sangat cocok untuk menemani kamu yang sedang sedih. Bagi kamu yang ingin bernostalgia sejenak, lagu ini juga sangat direkomendasikan untuk mengisi waktu luangmu.

Baca Juga: City Pop: Sensasi Urban dalam Musik Jepang

7. D’MASIV – Diantara Kalian


Tak jauh beda dengan lagu lainnya, lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang banyak didengar di tahun 2008 lalu. Lagu ini bertema cinta segitiga. Nadanya yang sedih sangat sesuai dengan liriknya yang juga memberikan kesan yang sama. Terlebih, suara Ryan D’MASIV sangat apik saat membawakan lagu-lagu yang mellow.

Konsep video ini juga terbilang menarik. Di mana Ryan selalu digambarkan berada di antara sepasang kekasih. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk menemani waktu luangmu.

8. UNGU – Cinta Dalam Hati

Tak kalah dengan video klip band Peterpan, lagu satu ini juga memiliki video klip dengan konsep yang unik. Kehadiran Sophia Latjuba dan Darius Sinatria menambah kesan haru pada video klip berdurasi hampir 5 menit tersebut.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang terus menunggu agar orang yang dicintai sadar akan perasaan yang dipendamnya. Namun naas, orang itu tidak hanya bisa mencintai tapi tidak bisa memiliki. Di awal kehadirannya di tahun 2007, lagu ini langsung menjadi kesukaan banyak orang.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP