Kisaran Biaya Operasi Usus Buntu

0

Kesehatan merupakan suatu hal yang paling penting dalam tubuh kita. Karena kesehatan sangat mahal harganya. jika anda tidak sehat atau sedang sakit pastinya membutuhkan perawatan dengan biaya yang sangat  besar. Seperti contohnya jika anda sakit usus buntu pasti satu-satunya jalan untuk pengobatannya melalui cara operasi.karena Cara pengobatan dengan operasi ini adalah salah satu cara yang tepat untuk mengobati usus buntu tanpa nanti kan kambuh lagi.  Oleh karena itu dibutuhkan biaya operasi usus buntu yang sangat besar.

Lalu berapa kisaran biaya operasi usus buntu? Perlu anda ketahui bahwa biaya operasi usus buntu bisa dikatakan tergolong mahal, karena ada tiga jenis operasi yang dapat dilakukan. operasi tersebut adalah operasi apendiktomi simple, operasi usus buntu dengan metode laparoskopi dan operasi dengan metode laparotomi. Jadi biaya operasi bergantung pada jenis operasi apa yang digunakan pasien. Dan untuk operasi laparoskopi biaya operasinya sangat besar bisa dibilang dua kali lipat operasi biasa.  Belum lagi ditambah dengan biaya sewa kamar, biaya perawatan dan juga obat- obatan. Tetapi, bagi anda yang mempunyai kartu BPJS kesehatan dan asuransi anda bisa gunakan itu untuk meringankan biaya operasinya.

Nah, berikut akan  kami sajikan kisaran biaya operasi usus buntu bagi anda yang menggunakan kartu BPJS Kesehatan maupun bayar  mandiri.

Inilah Biaya Operasi Usus Buntu Menggunakan Kartu BPJS Maupun dengan Biaya Mandiri

1. Biaya Operasi Menggunakan BPJS



BPJS Kesehatan adalah sebuah fasilitas pelayanan  kesehatan  yang diberikan tanggungan untuk biaya pengobatan, seperti salah satunya adalah untuk pengobatan usus buntu ini.
Bagi pasien yang merupakan peserta BPJS akan diberikan tanggungan untuk biaya pengobatan jika mereka berobat sesuai prosedur. Prosedur yang diberlakukan dalam BPJS Kesehatan yaitu sistemnya menggunakan rujukan berjenjang. Untuk dapat surat rujukan, pertama anda harus berobat ke fasilitas kesehatan satu dahulu, sebelum akhirnya anda dirujuk ke rumah sakit. Meskipun menggunakan BPJS, bukan berarti semua biaya untuk operasi usus buntu ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Semisal jika anda melakukan operasi di rumah sakit A dengan memilih kamar kelas 1 dan biaya rawat inap dengan biaya operasi menghabiskan sebesar 11.200.000. maka dari BPJS Kesehatan hanya membayarkan sebesar 5.300.00. jadi sisanya ditanggung sendiri oleh pasien-nya.

2. Biaya Operasi secara Mandiri


Bagi anda yang merupakan pasien dengan mengalami penyakit usus buntu dan akan melakukan operasi anda bisa memilih berbagai macam rumah sakit di Indonesia.

Biaya secara mandiri ini, yaitu biaya yang dikeluarkan dari keuangan anda sendiri  sejak anda check up dengan dokter, melakukan tes hingga melakukan operasi usus buntu.  Biaya operasi usus buntu itu sangat berbeda-beda dan biasanya tergantung dari kelas yang diambil. Secara umum biaya untuk operasi usus buntu pada kelas  ketiga biayanya antara 7 juta sampai 15 juta.  Dan biaya tersebut  bukan termasuk untuk biaya rawat inap, obat-obatan sampai biaya jasa perawat dan dokter-nya.

Untuk yang kelas satu dan dua, maka  biaya yang akan dikeluarkan untuk operasi usus buntu berkisar antara 12 juta sampai 20 juta lebih.

Untuk biaya operasi secara mandiri tidak akan menjadi masalah untuk anda yang memiliki latar belakang ekonomi yang melimpah.

Kami juga akan membagikan rincian biaya dari operasi usus buntu dari berbagai rumah sakit ternama, yaitu sebagai berikut:

  • Rumah Sakit Umum Bunda Menteng

Dirumah sakit ini, biaya yang dikeluarkan untuk operasi usus buntu untuk kelas satu sekitar 20 juta, kelas dua sekitar 17 juta dan kelas tiga sekitar 15 juta.

  • Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati

Dirumah sakit ini, didasarkan dari kesulitan pada prosedur operasi. Adapun biayanya antara 600 ribu hingga 6 juta.

  • Rumah Sakit Medistra

Dirumah sakit ini, biaya yang dikeluarkan untuk operasi usus buntu untuk kelas satu sekitar 20 juta, kelas dua sekitar 17 juta dan kelas tiga sekitar 15 juta.

  • Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok

Dirumah sakit ini tersedia dua jenis untuk operasi usus buntu yaitu operasi laparoskopi dan operasi biasa. Biaya yang dikeluarkan yaitu kelas satu sekitar 12 juta, kelas dua sekitar 10 juta dan kelas tiga sekitar 7  juta.

Itulah seputar biaya operasi usus buntu baik melalui BPJS Kesehatan dan secara mandiri yang dapat kami bagikan. Semoga dengan kami bagikannya  informasi biaya operasi usus buntu anda sadar bahwa betapa mahalnya biaya untuk operasi usus buntu, maka dari itu anda harus  bisa lebih menjaga kesehatan tubuh.

Jika anda hanya memiliki gejala ringan, maka segeralah anda untuk pergi kerumah sakit untuk  berobat. Ingat jangan menunda-nunda hingga penyakitnya parah karena kesehatan itu mahal harganya.

BACA JUGA!

Daftar Alat Tensi Darah Digital yang Bagus