Contoh Kata-kata Undangan Aqiqah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Contoh Undangan Aqiqah Digital YouTube
Daftar Topik

Kata-kata Undangan Aqiqah – Aqiqah merupakan salah satu sunah rasul yang mana dilakukan oleh umat muslim atas anak mereka yang baru lahir atau akan diberi nama. Prosesi aqiqah tersebut pada umumnya orang tuanya akan memotong kambing atas nama anaknya. Biasanya prosesi tersebut akan mengundang kerabat dan tetangga.

Nah, bagi Anda yang hendak melaksanakan prosesi aqiqah untuk anak Anda dan akan membuat undangan, maka Anda bisa menggunakan contoh kata-kata undangan aqiqah yang akan kami sebutkan dalam artikel ini.

Contoh undangan aqiqah digital - YouTube

Tata Cara Membuat Undangan Aqiqah

Sebelum Anda membuat undangan aqiqah, maka perlu Anda ketahui seluruh elemen yang harus ada di dalam surat undangan aqiqah. Undangan aqiqah yang baik ialah undangan yang di dalamnya tidak menggunakan kalimat yang berbelit-belit. Akan tetapi Kalimat yang digunakan informatif dan padat sehingga pesan yang akan disampaikan menjadi lebih mudah dan cepat.

  • Salam Pembuka

Sebagai bentuk greetings atau sapaan yang sopan untuk para tamu undangan Anda, maka gunakanlah salam pembuka. Misalnya Assalamualaikum, Alhamdulillah, bismillahirrahmanirrahim dan lain sebagainya. Bahkan akan jauh lebih baik jika Anda juga menyertakan dalil aqiqah di dalam undangan tersebut.

Anda juga perlu memperhatikan menjadi hal yang penting yaitu jangan gunakan lafadz bismillah dan sejenisnya dengan menggunakan aksara Alquran. Itu dikarenakan undangan aqiqah tersebut bisa saja terinjak-injak bisa menjadi dosa karena bentuk tidak memuliakan Alquran. Hal tersebutlah yang banyak orang awam tidak ketahui. Selanjutnya jangan lupa juga untuk menyertakan rasa syukur atas lahirnya bayi Anda. Misalnya dengan menyertakan kalimat “Alhamdulillah atas nikmat dan amanah dari Allah SWT yang telah diberikan kepada kami…”

  • Isi

Pada bagian isi, maka Anda harus menyertakan nama anak, tanggal lahirnya, nama orang tua anak, waktu serta tempat acara aqiqah dilaksanakan.

  • Menyertakan Harapan Orang Tua

Jangan lupa menyertakan pengharapan Anda untuk Anak. Sebaiknya berikan pengharapan yang baik dan positif. Misalnya “semoga anak kami menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada kedua orangtuanya, berguna bagi agama dan negara. Aamiin. Untuk opsi lainnya juga Anda bisa menyisipkan foto anak Anda ke dalam undangan aqiqah.

  • Salam Penutup

Salam penutup juga tak kalah pentingnya seperti salam pembuka. Salam penutup sebaiknya berikan harapan Anda kepada calon tamu untuk bersedia datang ke acara aqiqah yang Anda selenggarakan.

Baca Juga: Cara Membuat Undangan Tahlilan Menggunakan Ms Word

Contoh Kata-kata untuk Undangan Aqiqah

Berikut ini beberapa contoh kata-kata undangan aqiqah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

  • Contoh 1

Jum’at, 4 Juni 2020

Kepada

Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i

Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan nama dan alamat

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barokaatuh

Alhamdulillah telah lahir dengan selamat, putra pertama kami

pada tanggal 12/Mei/2020 pukul 20.00 WIB dan diberi nama:

(ALFA ROMADHONI)

Dan sebagai rasa syukur kami kepada Allah SWT, kami mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk hadir pada acara syukuran dan Aqiqah pada:

Hari/Tanggal : Ahad, 6/Juni/2020

Pukul : 10.00 WIB s/d selesai

Tempat : Kediaman Bpk Huda

Doa restu dan kehadiran bapak/ibu/saudara/i merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kami yang berbahagia,

Miftahul Huda & Siti Marhamah

  • Contoh 2

Tasyakuran Aqiqah

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barokaatuh

Adalah sebuah sunnah, aqiqah terlaksana atas kelahiran putri tercinta kami yang bernama:

KINAN FATHIYA ALMARFALUTFI

Sabtu dini hari, 09 Agustus 2009

Tiada kata-kata terindah selain doa restu agar putri kami menjadi anak sholehah dan mujahidah.

Jazakumullah ahsanal jaza

Pekanbaru, 29 Agustus 2009

Riza Almarfalutfi & Dewi Artawati

  • Contoh 3

Tasyakuran Aqiqah

Bila asa menjadi nyata maka ucap syukur adalah semestinya. tiada yang akan kami kehendaki kecuali bapak dan ibu berkenan mengirimkan sebuah doa untuk kelahiran buah hati kami:

Ayesha Nafeeza Nadine

Bandung, 23 Juni 2019

  • Contoh 4

Tasyakuran

Bismillahirohmanirohim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tengadah jemari kehadirat Allah SWT, ucapan syukur atas pertolonganhNya sehingga lahir dengan selamat anak kami yang pertama pada hari Jumat Pahing, 20 Agustus 2018.

Dalam menuntun titian hidup bagi kami sebagai amanah-Nya untuk dibesarkan dan dibina dengan besar hati pula kami beri nama:

FARZANA ZHAFIRA

Semoga langkah anak kami dalam menuju hidup dan kehidupan mengutamakan kepatuhannya kepada Allah, Rasulullah, orang tua, agama dan bangsa. Aamiin.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kami yang berbahagia

Abdul Muhaimin – Siti Naimatun

  • Contoh 5

Tasyakuran Aqiqah

Bismillahirohmanirohim

Alhamdulillah telah lahir anak kami yang ketiga dengan selamat. Dan sebagai ungkapan rasa syukur dalam menerima amanah-Nya, kami jalankan satu sunah rasul berupa aqiqah untuk anak kami tercinta:

DZAKIR RAFISQY ARFANDHIA

Lahir: Kamis, 2 Maret 2017

lihatlah kata-kata terindah selain doa dan restu semoga anak kami menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, berguna bagi agama dan negara. Aamiin.

Kami yang berbahagia:

Yayat Supriyatna dan Eneng Sumarni

Nah, contoh kata-kata undangan aqiqah yang telah kami sebutkan di atas semoga bisa Anda jadikan sebagai referensi saat akan membuat undangan aqiqah.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA