Kata-Kata Bijak Singkat dari Tokoh Dunia yang Paling Populer

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
maxresdefault-825x510[1]
Daftar Topik

Sebuah kata-kata yang tepat akan bisa membangun jiwa manusia. Bahkan kata-kata tersebut bisa membuat kamu lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan dan menyikapi segala permasalahan yang kamu alami dengan bijak. Selain itu, kata bijak juga mampu merangsang hadirnya solusi yang tepat pada setiap permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Kata-Kata Bijak Singkat dari Tokoh Dunia

Kata Kata Bijak tentang Kehidupan dari Oscar Wilde

“Kehidupan adalah hal yang paling langka di dunia, tetapi semua orang hidup di dalamnya.”

Pernyataan tersebut sangat benar, karena banyak orang yang lupa bahwa menjalani hidup di dunia itu salah satu bagian dari kelangkaan. Kata tersebut sangat cocok untuk kmau yang sedang merasa gelisah. Banyak orang yang menjalani hidupnya sebagai orang lain. Hal yang mereka pikirkan berasal dari opini orang lain. Begitupun saat mereka menirukan hidup orang lain, bahkan ada yang sampai mengutip passion orang lain pula.

“Teman yang baik adalah dia yang akan selalu menikammu dari depan.”

Tentu saja, karean hanya teman yang buruklah yang hanya berani menikam temannya sendiri dari belakang.  Kara bijak ini layak kamu jadikan sebagai salah satu kata mutiara dalam membangun hubungan persahabatanmu agar kamu menjadi semakin bijak.

“Penderitaan dan kehinaan dalam hidup berasal dari kurangnya imajinasi.”

Imajinasi adalah salah satu hal yang paling mengesankan yang kamu punya seumur hidup. Akan tetapi, hanya beberapa orang saja yang dapat menggunakannya dengan bijak. Melalui imajinasi, semua kata tentang penderitaan hidup bisa jadi lebih menyenangkan.

“Aku bisa melawan apa pun kecuali godaan.”

Dalam kehidupan ini, kata godaan tidak selalu berarti buruk. Karena, godaan tersebut merupakan salah satu bagian dalam diri manusia.

“Hidup itu sangat jauh dari hal-hal penting jika dibicarakan secara serius.”

Jika kamu terlalu serius dalam membicarakan hidup dan nasib, maka kamu akan merasakan banyak penderitaan. Karena, hidup merupakan suatu hal yang singkat. Akan menjadi jauh lebih baik apabila kamu membicarakan masa depan dan mengabaikan apa yang orang lain katakan.

Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan dari Pablo Picasso

Pablo Picasso merupakan salah satu seniman yang lahir pada tahun 1881. Kamu dapat menggali banyak sisi bijak yang ada dalam dirinya karena ia sangatlah mencintai seni.

“Semua yang kamu bayangkan dalam hidup adalah kenyataan.”

Apa yang kamu pikirkan bukanlah sekedar angan. Pikiran tersebut merupakan sebuah mutiara yang tersembunyi. Akan tetapi, sebagian besar orang tidak mau mengambilnya. Saat kamu telah menyadari setiap kata yang ada dalam pikiranmu, maka hal tersebut akan menampakkan sisi bijak dari hasil pemikiran itu.

“Masa muda itu bukan soal umur.”

Mudanya seseorang tergantung pada jiwanya. Jika seumur hidupnya dia tidak memiliki semangat, maka saat itulah ia akan langsung menua. Meskipun mungkin dia itu masih berumur sangat muda.

“Aku selalu melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan dalam hidupku agar aku belajar bagaimana cara melakukannya.”

Hanya ada sebagian orang yang memiliki pikiran seperti ini. Untuk menambah motivasi, kamu bisa menggunakan kata-kata ini setiap kali kamu merasa putus asa. Meskipun hanya sebuah kalimat yang sederhana, tapi ini akan membuatmu semakin bijak dalam mempelajari segala sesuatu.

“Aku selalu merasa seperti orang miskin saat aku punya banyak uang.”

Kemiskinan yang sejati adalah ketika seseorang kehilangan rasa cinta dalam diri mereka. Rasa cinta ini tidak dimiliki oleh para penyembah uang. Akan tetapi, rasa cinta tersebut akan muncul saat merekamampu mengeluarkan kata-kata bijak walaupun mereka hanya memiliki sedikit uang.

“Aku tidak mencari, tetapi aku menemukan.”

Hampir 99% orang tidak ada yang menemukan segala sesuatu hal yang mereka cari. Akan tetapi, segala sesuatu tersebut akan selalu berhasil ditemukan ketika merekan sendiri yang menciptakannya.

Kata Bijak tentang Kehidupan dari Bernard Shaw

Sebagian besar orang Indonesia tidak mengenal tokoh yang satu ini. Mungkin hal ini disebabkan karena ia pernah menolak nobel sastra pada tahun 1925. Akan tetapi, setiap karya yang ia ciptakan patut untuk diteladani karena ia selalu hidup dengan semangat dalam keadaan apapun.

“Ada dua tragedi dalam hidup. Pertama, jika hatimu kehilangan gairah. Kedua, selalu ada yang mengambil keuntungan dari tragedi yang kamu alami itu.”

Ungkapan yang satu ini memang terasa bertentangan. Akan tetapi, itulah yang sebenarnya terjadi. Hal ini lah yang menyebabkan kamu harus menjalani hidup dengan semangat. Dalam agama Islam, menjadi seseorang yang bijak adalah sebuah keharusan. Karena, seseorang yang bijak adalah ia yang bisa merawat kata-kata dari mulut dan menjaganya di dalam hati.

Itulah beberapa kata bijak yang dapat menambah motivasi dalam hidup kamu yang berasal dari tokoh dunia. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP