4 Cara Bermain Kartu Remi 41 dengan Cepat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Bermain Remi
Daftar Topik

Kartu remi 41. Bermain kartu adalah pilihan yang tepat nih terlebih saat kamu lagi bosan dan penat akan rutinitas keseharian. Bermain kartu ada banyak jenisnya, salah satu yang kerap dimainkan adalah kartu remi 41. Kartu remi 41 menjadi favorit karena sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu saat dimainkan. Selain itu, kartu remi 41 juga bisa dimainkan dengan lebih dari 2 orang sehingga cocok untuk meramaikan suasana.
Meski kartu remi 41 sering dimainkan, mungkin dari kamu baru mendengar dan belum tahu cara memainkannya. Tenang saja, kamu cukup simak artikel ini hingga selesai. Di sini kamu akan menemukan apa itu kartu remi 41 mulai dari pengertian, peraturan, cara bermain, hingga tips dan trik jitu agar kamu bisa menang dalam permainan ini.   

Kartu As

1. Pengertian

Permainan kartu remi 41 adalah permainan kartu yang menggunakan satu set kartu remi. Selain untuk permainan biasa, kartu ini sering juga digunakan untuk kegiatan lainnya yaitu sulappermainan papan, enkripsi, pembuatan rumah kartu, dan lain-lain. Kartu remi ini berisikan sebanyak  52 kartu di luar kartu joker. 

Kartu remi dibagi menjadi 4 jenis kartu yaitu:

  • ♠ Spade atau sekop, biasa disebut sebagai waru
  • ♥ Heart atau hati 
  • ♦ Diamond atau berlian, biasa disebut disebut wajik
  • ♣ Club atau keriting 

Sesuai dengan nama permainannya yaitu kartu remi 41, 41 merupakan skor paling sempurna dalam permainan ini. Skor yang dimaksud dalam permainan kartu remi 41 yaitu setiap kartu memiliki skor yang berbeda-beda. Penentuan menang atau kalah ditentukan oleh skor dari masing-masing kartu yang kamu punya. Kartu As memiliki skor tertinggi yaitu sebanyak 11 poin. Kartu King (K), Queen (Q), Jack (J), masing-masing memiliki skor sebanyak 10 poin. Sedangkan kartu angka yaitu 2 hingga 9 memiliki skor sesuai dengan angkanya masing-masing, misal jika kartu 5 maka memiliki skor sebanyak 5 poin, dan seterusnya.
Kartu Remi 41 2

2. Peraturan

Terdapat beberapa peraturan dalam memainkan kartu remi 41 ini, diantaranya adalah:

  1. Permainan ini dapat dimainkan oleh 2 hingga 13 orang.
  2. Peserta mendapat sebanyak 4 kartu secara acak.
  3. Permainan akan berakhir jika terdapat pemain yang telah berhasil mengumpulkan skor 41 poin dengan jenis kartu yang sama. Permainan juga dapat berakhir  bila kartu telah habis.
  4. Kamu harus mengumpulkan 4 kartu yang sama dengan nilai tertinggi.
  5. Kamu tidak boleh sembarangan mengambil kartu. Kamu wajib mengambil kartu dari jenis yang sama untuk mendapat skor yang baik. 
  6. Jika terdapat kartu yang berbeda jenis dari keempat kartu yang kamu miliki saat permainan telah selesai, maka kartu yang berbeda jenis tersebut tidak akan ikut dihitung atau dalam kata lain hangus. 
  7. Pemenang adalah mereka yang berhasil mengumpulkan skor 41 poin atau yang memiliki skor terbanyak.
  8. Peserta yang dinyatakan kalah ada mereka yang memiliki skor terendah.

Dalam permainan remi kartu 41 akan terdapat bandar. Bandar adalah peserta permainan yang membagikan kartu. Bandar tersebut akan dipilih secara acak pada awal permainan. Namun, jika permainan sudah berakhir dan kamu kalah dalam permainan tersebut, maka kamu akan menjadi bandar pada permainan selanjutnya. Begitu seterusnya.
Kartu Remi 41

3. Cara Bermain

Sesuai dengan peraturan yang telah dijelaskan di atas, untuk ronde pertama permainan, maka bandar akan dipilih secara acak. Bandar akan membagikan kartu sebanyak 4 kartu kepada masing-masing peserta. Pada permulaan permainan, kamu hanya dapat mengambil kartu pada kumpulan kartu yang ada pada tengah meja. Hal ini dikarenakan masih belum ada kartu yang dibuang. Oleh karena itu, beberapa orang harus menyimpan atau membiarkannya terbuka di tengah meja. Tumpukan kartu buangan ini akan berdampingan dengan tumpukan kartu yang belum terbuka. Kamu tidak diperbolehkan mengambil kartu yang sudah dibuang oleh pemain lain ataupun membuang kartu yang sama dengan yang sudah dibuang. Namun, jika kamu mengambil kartu baru dan tidak menginginkannya, maka kamu diperbolehkan membuang kartu tersebut.

kamu tidak bisa menghentikan permainan ini, walaupun hanya memiliki empat kartu dengan jenis yang sama pada awal permainan. Permainan kartu remi 41 hanya akan berakhir pada saat salah satu pemain memiliki kartu berjumlah 41 atau kumpulan kartu yang belum terbuka sudah habis. Saat permainan telah berakhir, masing-masing dari pemain wajib memperlihatkan kartu mereka kepada pemain lain. Kamu diperbolehkan menghentikan permainan saat putaran pertama, apabila kamu telah mengumpulkan empat kartu dengan jenis yang sama. Ketika kamu telah menghentikan permainan, pemain lain tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menukar kartu.

Apabila setelah mengambil kartu, kamu memiliki kartu dengan angka yang sama pada awal permainan, maka kamu tidak dapat lagi menghentikan permainan ini. Permainan hanya akan berakhir saat pemain lainnya atau kamu sendiri mendapat kartu dengan skor berjumlah 41 poin. Jika kumpulan kartu sudah habis dan tidak ada pemain yang mencapai skor 41 poin, maka permainan akan berakhir dan pemenangnya adalah mereka yang punya skor tertinggi.
Bermain Remi

4. Tips dan Trik

Terdapat beberapa tips agar kamu bisa dengan mudah memenangkan permainan kartu remi 41 ini. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba.

  1. Simpanlah kartu As dan jangan dibuang karena itu yang menjadi penentu apakah pemain akan menang atau kalah.
  2. Jika kira-kira terdapat skopr yang seri, maka kamu harus cepat-cepat menunjukkan kartu agar menjadi pemenang.

Itulah penjelasan mengenai kartu remi 41 mulai dari pengertian, peraturan, cara bermain, hingga tips dan trik. Cukup mudah, bukan? Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menjawab kebingungan kamu mengenai kartu remi 41. Selamat bermain dengan teman-temanmu ya!

Baca juga:

10 Teknik Menggambar yang Harus Kamu Ketahui

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA