Kado Valentine Ter-sweet! Ini Dia Cara Membuat Brownies Kukus Tanpa Mixer

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
2712-brownies 4
Daftar Topik

Siapa sih yang tak kenal dan tak suka dengan kue brownies. Apalagi saat ini brownies kukus tengah menjadi kue basah yang  banyak diminati oleh banyak orang. Seperti brownies kukus yang cukup sederhana sampai dengan brownies kukus premium dengan cita rasa yang begitu menggiurkan. Bahkan juga tak mengherankan apabila kue brownies ini banyak dijual secara online karena saking banyaknya peminatnya.

Sedangkan kue brownies sendiri punya dua macam yaitu kue brownies panggang dan kue brownies kukus. Akan tetapi kedua macam kue brownies tersebut punya cita rasa yang berbeda. kue brownies kukus memiliki tekstur yang lebih lembut dan basah sehingga saat dimakan membuat serat. Sedangkan kue brownies panggang sendiri diolah dengan menggunakan oven dan memiliki tekstur garing.

Kedua macam kue brownies tersebut punya cita rasa yang menggoda. Akan tetapi pilihannya tetap tergantung pada selera masing-masing orang. Jika suka yang lembut, maka bisa memilih kue brownies kukus dan jika suka yang kering, maka bisa memilih kue brownies panggang. Jika kita berbicara tentang kue brownies kukus, ternyata kue brownies kukus ini punya berbagai kreasi rasa.

Kreasi Brownies


Dalam mengkreasikan rasa kue brownies, maka kita bisa mengkreasikannya dengan memberikan topping pilihan, seperti nutella, keju, kacang mete, almond maupun buah-buahan. Sedangkan yang paling berpengaruh besar dalam cita rasa brownies adalah bahan utamanya.

Untuk menambah inovasi rasa brownies, maka bukan hanya topping saja  yang dipakai, bisa dengan menggunakan selai yang diberikan di tengah-tengah brownies. Bisa dengan selai kacang, selai stroberi, selai coklat, selai apel, selai blueberry atau bahkan Nutella manis. Ada dasarnya kue brownies punya rasa coklat, sehingga dari rasa dasar tersebut bisa dikreasikan dengan menggunakan apa saja dan tetap memiliki rasa yang menggoda.

Ada banyak orang yang minat dengan olahan brownies beraneka rasa yang mana sering dijadikan sebagai salah satu menu andalan bagi toko kue. bagan brand ternama brownies juga banyak yang berlomba-lomba untuk bisa menghadirkan berbagai macam inovasi brownies terbaru pada setiap olahannya. Mulai dari brownies bakar, brownies panggang sampai dengan brownies kukus dengan menggunakan berbagai macam bahan olahan dan juga bentuk yang bisa menarik pelanggan.

Karena saking banyaknya pecinta brownies ini, maka ada banyak pula bermunculan resep-resep brownies yang banyak banyanya. Mulai dari resep brownies magic com, resep brownies tanpa oven, resep brownies tanpa telur, resep brownies tanpa mixer dan lain sebagainya. Nah, di bawah ini akan kami uraikan tentang cara membuat brownies kukus tanpa mixer.

Bahan-bahan Brownies Kukus Tanpa Mixer


Kali ini kami akan membuat brownies kukus tanpa mixer chocolatos dengan bahan-bahan di bawah ini:

  • 7 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok makan baking soda
  • 2 sachet susu kental manis coklat
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 6 sendok makan air hangat
  • 6 sendok makan minyak goreng
  • 3 sachet chocolatos serbuk rasa coklat
  • 2 butir telur

Proses Pembuatan Brownies Kukus Tanpa Mixer Chocolatos


Di bawah ini kami akan menerangkan proses dalam membuat brownies kukus tanpa mixer chocolatos:

  • Awali dengan mengocok telur dengan dicampur gula pasir memakai whisk atau bisa dengan garpu hingga berbuih dan sisihkan
  • Di wadah yang lainnya campuran tepung terigu, serbuk chocolatos, susu kental manis dan juga bagian soda kemudian campurkan ke dalam adonan telur
  • Tambahkan air hangat dan juga minyak goreng serta diaduk hingga seluruh adonan bisa tercampur dengan rata menggunakan whisk
  • Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan sedikit minyak goreng
  • Kukus adonan ke dalam loyang selama 30 menit ke dalam panci yang sudah mendidihkan air. Jangan lupa untuk menutup kukusan dengan tutup panci saat mengukus atau bisa dengan menggunakan serbet yang teraksi supaya uap air bisa terserap agar tidak menjatuhi adonan
  • Boleh mengetes dengan menusuk adonan menggunakan lidi maupun ujung sendok, apabila tidak ada adonan brownies yang terbawa, maka brownies sudah matang dengan sempurna
  • Setelah brownies matang maka angkat dan berilah topping sesuai dengan selera
  • Brownies chocolatos kukus tanpa mixer siap untuk dinikmati

Membuat brownies chocolatos kukus tanpa mixer ini tidak membutuhkan biaya yang mahal dan tidak akan gagal. Kamu bisa hanya mengeluarkan uang Rp 20.000 saja untuk bisa menikmati resep brownies chocolatos kukus yang lembut ini. meskipun brownies kukus chocolatos tanpa mixer ini termasuk kedalam brownies sederhana dan ekonomis, akan tetapi rasanya tidak kalah dengan brownies yang ada di toko kue ternama.

Semoga dengan adanya artikel di atas bisa membantu kamu yang ingin membuat kue brownies namun tidak mempunyai mixer di rumah. Selain itu, resep kue brownies yang sudah kami uraikan di atas juga sangat ekonomis dan tak perlu mengeluarkan modal sebesar. Bahkan kamu bisa menjadikan rasa tersebut menjadi bisnis yang menguntungkan. Selamat mencoba.

BACA JUGA! 3 RESEP CARA MEMBUAT KUE KERING SENDIRI DI RUMAH

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP