5 Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat dan Tembem

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
kacamata yang cocok untuk wajah bulat dan tembem 2. Bingkai D yang bergaya retro dapat menutupi sebagian wajah
Daftar Topik

Kacamata yang cocok untuk wajah bulat dan tembemKamu punya bentuk wajah yang bulat? Sering merasa nggak percaya diri memakai kacamata karena terlihat semakin bulat? Kamu memang perlu memilih bentuk kacamata yang tepat agar tetap terlihat gaya dengan kacamata.

Kacamata yang cocok untuk wajah bulat dan tembem

Bentuk bingkai kacamata adalah persoalan utama yang harus kamu perhatikan. Sebelum membeli kacamata, kamu perlu mengetahui kalau ada banyak jenis bingkai kacamata. Berikut adalah 5 rekomendasi kacamata yang cocok untuk wajah bulat dan tembem:

1. Bingkai persegi yang membuat wajah tampak lebih panjang

kacamata yang cocok untuk wajah bulat dan tembem 1.Bingkai persegi yang membuat wajah tampak lebih panjang

Biasanya wajah bulat tidak memiliki sudut wajah yang tegas karena tidak memiliki rahang yang menonjol. Tidak jarang orang dengan wajah bulat bersusah payah menciptakan dimensi wajah dengan riasan kontur. Pemilihan kacamata dengan bingkai yang tepat ternyata bisa membantu kamu menciptakan kontur wajah secara alami, lho! Salah satu bentuk bingkai yang tepat untuk kamu yang berwajah bulat adalah bingkai persegi. Dengan memilih kacamata bersudut, kamu bisa menonjolkan kontur wajah dan memberikan dimensi yang tegas. Kacamata dengan bingkai persegi akan menyeimbangkan proporsi wajah. Sudut-sudutnya akan memberi aksen tajam sehingga memberi kesan lebih panjang pada wajah.

2. Bingkai D yang bergaya retro dapat menutupi sebagian wajah

kacamata yang cocok untuk wajah bulat dan tembem 2. Bingkai D yang bergaya retro dapat menutupi sebagian wajah

Kacamata bingkai D adalah kacamata dengan bingkai yang bentuknya menyerupai huruf D dalam posisi horizontal. Model kacamata ini cocok untuk kamu yang berwajah bulat karena akan menutupi pipi yang chubby. Selain itu, kacamata ini memiliki sudut yang akan membuat wajah terlihat lebih tirus. Kacamata ini hampir serupa dengan bentuk wayfarer.Namun biasanya kacamata bingkai D ini memiliki gaya yang lebih retro dengan ukuran lebih besar dibandingkan dengan model wayfarer. Bukan hanya menyembunyikan bentuk pipi yang chubby, kacamata bingkai D ini juga bisa membuatmu tampak lebih muda. 

3. Model wayfarer menyerupai persegi untuk menegaskan garis wajah

kacamata yang cocok untuk wajah bulat dan tembem 3.Model wayfarer menyerupai persegi untuk menegaskan garis wajah

Kacamata wayfarer adalah model kacamata yang populer sekitar tahun 1950 dan 1960-an. Model ini melejit setelah dipakai Audrey Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany’s di tahun 1961. Bentuk bingkainya merupakan campuran dari bentuk persegi dan bingkai D. Kacamata dengan bentuk wayfarer akan membuat wajah kamu terlihat lebih tirus. Model ini memberikan dimensi pada wajah sehingga menyamarkan pipi yang chubby. Model bingkainya sederhana, namun justru akan membuat kamu terlihat sederhana dan lebih elegan. 

4. Pointy detail akan menyamarkan pipi yang bulat

Kamu pasti sudah tidak asing dengan kacamata dengan model pointy detail atau cat-eye. Model kacamata ini tergolong jadul, tetapi kembali menjadi tren yang banyak digemari. Kacamata model ini berbentuk lancip di bagian ujung dan merupakan model yang paling cocok untuk wajah bulat. Dengan sudutnya yang lancip, wajah akan terlihat lebih memiliki dimensi dan tulang pipi akan lebih menonjol. Memakai kacamata dengan bingkai yang terlalu besar biasanya akan membuat wajah terlihat lebar, namun kacamata pointy detail dengan bingkai yang lebih lebar dari ukuran wajah justru akan menyamarkan pipi chubby. Dengan sudut lancip yang tinggi dan bingkai lebar, wajah akan terlihat lebih tirus dan lonjong. 

5. Metal round memberikan fokus pada mata indahmu

Memiliki wajah bulat bukan berarti tidak boleh memakai kacamata berbingkai bulat, lho! Kacamata berbingkai metal round sempat populer di tahun 90-an sampai akhirnya kian menurun popularitasnya. Model ini kembali menjadi tren karena banyak kalangan artis korea yang mengenakannya. Dengan ukurannya yang relatif besar, kacamata metal round akan menutupi pipi yang chubby. Alih-alih berfokus pada wajah kamu yang bulat, orang-orang pasti akan lebih memperhatikan kejernihan matamu!

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Kacamata

Selain memilih bentuk frame yang tepat, ada beberapa hal lain yang perlu kamu perhatikan agar wajahmu tidak terlihat semakin bulat saat mengenakan kacamata yaitu, pilihlah kacamata dengan bingkai berwarna gelap. Banyak orang yang lebih suka dengan bingkai kacamata berwarna hitam atau gelap. Umumnya hal ini disebabkan bingkai kacamata berwarna gelap dapat membuat wajah terkesan lebih tirus dan sempit. Lebih dari itu, bingkai gelap akan membuat wajah terlihat lebih tegas dan menjadi poin perhatian pada wajah. Namun kamu harus menghindari kacamata dengan bingkai tebal, karena kacamata berbingkai gelap dengan frame terlalu tebal justru akan memberatkan kontur wajah. Bingkai tebal memberi kesan wajah terkesan penuh. Meskipun menutupi sebagian besar wajah, bingkai kacamata yang terlalu tebal akan membuat wajah justru terlihat makin besar.

Oleh karena itu, kamu yang memiliki wajah bulat ada baiknya memilih kacamata dengan bingkai yang tipis. Selain itu kamu juga perlu memperhatikan ukuran kacamata. Ukuran kacamata memiliki peran yang penting untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Meskipun tidak ada ukuran yang tepat, ada baiknya sesuaikan dengan ukuran wajah masing-masing. Jika kacamata berukuran terlalu kecil, wajah akan terlihat makin lebar. Kacamata yang terlalu kecil juga akan membuat rasa tidak akan nyaman saat digunakan. Bingkai kacamata akan terasa sempit dan dapat menyebabkan rasa sakit di area mata hingga telinga. Tidak jarang, karena kacamata terlalu sempit dan menekan bagian telinga membuatmu merasa pusing.

Kemudian pilihlah warna lensa sesuai dengan kebutuhanmu. Kacamata terdiri dari dua jenis, yaitu kacamata untuk alat bantu melihat dan membaca (eyeglasses), serta kacamata hitam (sunglasses). Untuk kacamata hitam, warna lensa yang umum digunakan adalah warna hitam, abu-abu, cokelat, dan kuning. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Selain membantu melindungi mata dari paparan sinar UV, lensa gelap seperti hitam, abu-abu, dan cokelat dapat memberi efek wajah terlihat lebih tirus. Kacamata sebagai alat bantu melihat dan membaca umumnya memiliki lensa bening. Namun, belakangan ini terdapat beragam macam warna. Ada kacamata dengan lensa bening yang akan berubah menjadi gelap saat terkena sinar matahari. Lensa ini dapat membantu melindungi mata dari sinar UV. Ada pula kacamata baca yang memang dibuat dengan lensa cokelat untuk menyaring masuknya sinar berlebih ke mata. 

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP