Judul Skripsi Pemasaran yang Bisa Dijadikan Referensi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7 Contoh Judul Skripsi Pemasaran
Daftar Topik

Menulis skripsi adalah sebuah pegas wajib bagi seluruh mahasiswa S1. Akan tetapi tak sedikit mahasiswa yang mengeluhkan saat proses pembuatan skripsi. Mulai dari sulitnya mencari judul, dosen pembimbing yang killer dan berbagai polemik lainnya yang tidak habis-habis. Apalagi bagi mereka mahasiswa yang belajar manajemen Pemasaran sehingga banyak yang kesulitan mencari judul skripsi pemasaran. Bahkan sekalipun sudah selesai mengerjakan skripsi mereka akan dihadapkan lagi dengan revisi. Maka dari itu, bagi Anda yang sudah semester akhir yang akan dihadapkan dengan skripsi dan bingung ingin mencari judul skripsi pemasaran, kami akan berikan solusinya kepada Anda.

Sekilas Tentang Manajemen Pemasaran

Manajemen Pemasaran adalah salah satu dari jurusan yang dibawahi oleh fakultas ekonomi. Jadi bisa dikatakan bahwa jurusan tersebut masih memiliki hubungan dengan dunia ekonomi karena memang di dalamnya membahas tentang dunia pemasaran. Bagi Anda yang mengambil jurusan manajemen Pemasaran tentu akan mempelajari terkait dengan tata cara dan juga metode yang harus dilakukan oleh seseorang untuk bisa memasarkan suatu jasa atau produk kepada orang lain maupun perusahaan.

Di samping itu, jurusan manajemen Pemasaran juga menjadi salah satu jurusan yang terkenal akan peluang kerjanya yang lumayan tinggi. namun jurusan manajemen pemasaran juga terkenal dengan kesulitannya.

Apa Itu Skripsi?

Definisi skripsi menurut kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yaitu karangan ilmiah yang harus ditulis oleh setiap mahasiswa sebagai salah satu syarat akhir pendidikan akademisnya. Jika di Indonesia sendiri lebih tepatnya skripsi ini merupakan sebuah syarat wajib bagi mahasiswa agar bisa lulus dari jenjang sarjana atau strata 1 (S1). Pada umumnya skripsi juga disebut sebagai tugas akhir.

Karangan ilmiah sendiri pada dasarnya sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga kita. Tentunya Anda sudah pernah diberi tugas membuat makalah yang di dalamnya berisikan tentang latar belakang, rumusan masalah, isi, daftar pustaka dan lain sebagainya bukan? Nah, jadi skripsi itu kurang lebih seperti makalah yang mana melakukan penelitian untuk kemudian dituliskan ke dalam tulisan ilmiah.

Akan tetapi bedanya dari makalah yang sering asal-asalan membuatnya, skripsi harus benar-benar karya sendiri. Penelitian harus benar-benar dilakukan dengan baik, dibimbing oleh dosen dan tentunya rulisan akan diawasi agar tidak terjadi plagiarisme karena merupakan pelanggaran etika akademik dan lain-lain. Maka dari itu banyak yang menyebut bahwa skripsi itu “like a ghost” oleh para mahasiswa sebab memang membuatnya tidak mudah.

Tak sampai disitu saja sulitnya proses pembuatan skripsi, sebab anda tidak bisa hanya membuka Wikipedia dan Wikipedia pun tidak bisa dijadikan sebagai referensi yang valid untuk karya ilmiah tersebut. Bahkan jika Anda membuatnya hanya dengan copas sana-sini tentunya Anda tidak akan pernah bisa menuju sidang karena ada banyak revisi yang harus diperbaiki lagi.

Biasanya ada beberapa hal yang membuat skripsi sulit untuk dikerjakan. Bisa jadi karena topik penelitian yang susah atau bahkan tidak terbiasa dalam menulis karangan ilmiah dengan cara yang baik dan benar tanpa copy paste dan berbagai peraturan yang lainnya. Bahkan biasanya bagi Anda yang sudah melaju ke tahap pembuatan skripsi mungkin di awal-awal sudah punya banyak ide akan tetapi untuk dituangkan ke dalam tulisan ilmiah merasa sulit bukan? Apalagi tulisan ilmiah berupa skripsi tersebut harus ditulis berdasarkan ejaan bahasa Indonesia (EBI).

Nah, kami sangat memahami hal tersebut sehingga kami akan memberikan contoh judul skripsi pemasaran yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Judul Skripsi Pemasaran

Bagi Anda yang kuliah di fakultas ekonomi tepatnya jurusan manajemen pemasaran pantun sedikit lega karena kami akan membantu Anda untuk membuat judul skripsi. Akan tetapi yang jatuh di bawah ini hanyalah sebagai contoh sehingga Anda tidak bisa menggunakannya secara persis dan harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Berikut ini adalah contoh judul skripsi pemasaran sebagai referensi bagi Anda:

  1. Pengaruh kualitas pelayanan hotel Purnama Kota Batu terhadap kepuasan pengunjung (studi kasus pada pengunjung di hotel Purnama Kota Batu Jawa Timur)
  2. Analisis kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang
  3. Analisis persaingan pasar mobil di Batu Town Square sebagai salah satu penentu strategi pemasaran yang tepat
  4. Analisis kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan di perusahaan Jasa Surya Jaya (studi kasus pada perusahaan jasa Surya jaya di Karangploso kabupaten Malang)
  5. Analisis nilai tambah terhadap kinerja pemasaran peternakan tradisional dan peternakan modern di kabupaten Lampung Selatan
  6. Analisis brand equity pada telepon seluler merk Samsung (studi kasus pada siswa SMA Negeri 1 Candipuro, Lampung Selatan)
  7. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung di rumah makan Ayam Nelongso, Kota Batu

Nah, itulah tadi 7 contoh judul skripsi pemasaran yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu referensi untuk pembuatan judul skripsi Anda. Semoga tulisan di atas bisa bermanfaat bagi Anda dan selamat mengerjakan tugas akhir semoga cepat selesai dan lulus. Ingat, bahwa skripsi yang baik ialah skripsi yang digarap.

wiyana
wiyana
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA