Jenis Potongan Rambut Pria yang Banyak Disukai

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Jenis Potongan Rambut Pria yang Banyak Disukai
Daftar Topik

Penampilan memang menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Apalagi dengan berkembangnya zaman serta pergaulannya. Setiap orang pasti ingin tampil yang terbaik. Tidak hanya wanita loh, bahkan pria pun juga ada yang ingin selalu terlihat keren atau setidaknya menarik. Selain itu, berpenampilan rapi juga menjadi modal untuk bisa tampil percaya diri di depan banyak orang. Pada artikel kali ini kami akan mengulas mengenai beberapa jenis potongan rambut pria yang banyak disukai.

Bagi pria bukan hanya dibutuhkan rasa percaya diri saja, namun gaya ramput juga harus mendukung. Sampai saat ini ada banyak jenis potongan rambut pria yang dinilai keren dan sedang tren. Ketahuilah bahwa gaya rambut pria yang tepat akan membuat penampilan Anda semakin keren.

Jenis Potongan Rambut Pria yang Banyak Disukai

1. Undercut

Model yang satu ini sedang populer loh. dimana gaya rambutnya pendek di bagian samping serta lebih menonjolkan bagian tengah atau atas. pada bagian tersebut rambt dibuat agak pannjang dan ditata serapi mungkin.

Kabarnya presiden kita bapak Jokowi pernah ingin mencoba gaya ini. Selain terlihat keren, model rambut undercut membuat penampilan semakin macho. Biasanya undercut dikombinasikan dengan gaya rambut lain untuk hasil maksimal.

2. Slikced Back

Ingin tampil percaya diri serta rapi, mungkin slikced back bisa menjadi model rambut pilihan Anda. slikced back identik dengan gaya rambut yang disisir ke arah belakang secara keseluruhan. Model ini juga menampilkan gaya maskulin sebab yang klimis sehingga terlihat keren.

Untuk bisa menampilkan model rambut slikced back yang Anda perlukan hanya pomade dan rambut yang agak panjang di bagian atas. sisir menyeluruh rambut Anda ke belakang, aplikasikan bersama pomade agar lebih mudah.

3. Messy Hair

Model Messy hair bukan model rambut yang mengutamakan kerapian, sebaliknya gaya berantakan lebih ditonjolkan. Biasanya model yang satu ini dinilai seksi bagi sebagian orang. pasalnya Messy hair biasa menjadi andalan artis korea loh.

Meski terlihat berantakan tapi messy hair akan memberikan kesan manly. Selain itu, model ini bisa dipilih untuk berbagai kriteria rambut, seperti rambut, panjang, lurus, bergelombang, dan pendek.

4. Textured Fringe

Rambut ini memiliki gaya curly dengan poni pada bagian depan. Pada bagian pinggirnya rambut akan dipotong pendek rapi. Jenis potongan rambut pria textured fringe cocok untuk Anda yang memang memiliki rambut ikal atau keriting alami.

Selain itu, dengan potongan rambut pada bagian samping akan menunjukkan ketegasan di wajah Anda, serta lebih terlihat manly

5. Buzz Cut

Pernah dengar jenis potongan rambut pria buzz cut belum? Model yang satu ini akan memberikan kesan fresh dan rapi. Bentuk kepala akan terlihat lebih jelas ketika Anda menggunakan gaya rambut buzz cut. Selain itu, gaya rambut ini tepat bagi Anda yang tidak suka ribet menata rambut.

6. Comb Over

Jenis potongan rambut pria selanjutnya adalah comb over yang mana memiliki belahan di bagian pinggirnya. Sampai saat ini model comb over masih sering digunakan dan memiliki banyak peminat. Cocok untuk Anda yang mengidamkan rambut pendek tapi tetap terlihat modis. Anda juga bisa memadukan model rambut ini dengan gaya lain seperti pompadour atau yang selaras.

7. Pompadour

Model rambut berkelas dengan full beard. Pompadour tidak terlalu lama dalam proses penataannya. Agar lebih cepat Anda bisa pergi ke salon untuk proses cukur. Rambut yang akan dipotong akan lebih pendek di bagian pinggir dengan panjang rambut atas sekitar 3 – 5 inchi

Cara Menentukan Gaya Rambut Pria

Berbagai jenis potongan rambut pria di atas memang keren dan membuat Anda semakin percaya diri. Namun, gaya potongan yang Anda pilih tidak boleh sembarangan loh. pasalnya agar terlihat ideal sesuaikan model rambut dengan bentuk wajah.

Misalnya saja bentuk wajah bulat yang memiliki tulang muka dan pipi yang hampir sama. Untuk model rambut yang tepat adalah undercut agar postur samping wajah lebih terlihat tegas. Pasalnya tulang rahang pria berwajah bulat tidak terlalu terlihat. Jadi akan lebih baik jika bagian samping ditipiskan. Dengan begitu penampilan semakin terlihat rapi.

Sedangkan untuk bentuk wajah oval biasanya memiliki ukuran dahi dan pipi yang hampir sama. Sehingga dengan model rambut apapun akan terlihat bagus. Disarankan memilih potongan Mark Feehily yang minimalis.

Untuk bentuk wajah pria yang menyerupai segitiga, yaitu dengan ciri khas rahang yang cukup lebar namun pada bagian dahi lebih kecil. Biasanya bentuk wajah ini lebih dimiliki oleh orang Asia, seperti Indonesia atau korea selatan. Gunakan jenis potongan rambut pria messy fringe atau pompadour Agar ukuran dahi terlihat lebih lebar.

Beberapa model rambut pria di atas layak Anda coba untuk menunjang penampilan. Selain baju yang rapi dan wajah yang mendukung, maka akan lebih keren lagi jika tatanan rambut Anda sesuai.

wiyana
wiyana
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA