Jenis Kucing Peliharaan yang Populer

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
16720 Abyssinian Kucing Vetstreet
Daftar Topik

Jenis kucing saat ini menjadi semakin banyak dan menggemaskan, karena perkembangan kucing semakin hari semakin meningkat. Hal ini lah yang membuat para pecinta kucing untuk terus ingin memiliki berbagai macam kucing, supaya mendapatkan lebih banyak teman yang menggemaskan dan dapat diajak bermain dengan leluasa.

Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat digemari oleh banyak orang. Bahkan ada beberapa orang yang saking mencintai kucing rela mengeluarkan biaya banyak hanya untuk jenis yang sama. Namun memang apabila sudah hobi dalam memelihara kucing, setiap pengeluaran pastinya tidak akan terasa habis karena saking pedulinya.

Tips dalam Memilih Kucing Peliharaan


Source: Kucing Pedia

Semua orang pastinya tidak ingin membeli kucing yang salah untuk dipelihara, sehingga tips dalam memilih kucing disini sangat diperlukan. Beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum membeli kucing yaitu, sebagai berikut.

1. Perhatikan Umur 

Umur kucing sangat penting untuk diperhatikan sebelum membeli kucing peliharaan. Hal ini dikarenakan umur kucing bisa mempengaruhi tujuan dalam memelihara kucing. Seperti umur dewasa yang dapat membuat Anda mendapatkan keturunan kucing lebih banyak. Sedangkan untuk yang anak-anak dapat mengajarkan Anda tentang pola hidup kucing.

2. Perhatikan Ras 

Ras saat ini menjadi bahan pertimbangan sebelum seseorang akan membeli kucing. Hal ini dikarenakan ras kucing sangat menentukan tingkah laku dan sikap dari kucing. Selain itu, ras juga mempengaruhi harga jual dari kelompok kucing itu sendiri. Untuk mencari harga aman, Anda bisa memilih kucing yang memiliki ras cukup terkenal di Indonesia.

3. Perhatikan Jenis Kelamin

Masing-masing jenis kelamin kucing memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum membeli kucing, lebih baik Anda memahami terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis kelamin. Kucing betina biasanya cenderung sering melakukan proses kawin dan membutuhkan modal perawatan cukup banyak. Sedangkan kucing jantan cenderung mudah dikontrol dan dapat melakukan proses kawin sendiri.

Jenis Kucing Populer yang Cocok untuk Dipelihara

Tidak semua jenis kucing yang populer dapat dipelihara dengan mudah, melainkan ada yang membutuhkan sebuah pelatihan. Untuk mendapatkan kucing populer yang dapat dipelihara, Anda harus memahami mengenai informasi tersebut. Berikut kucing populer yang sangat cocok untuk dijadikan teman peliharaan.

1. Kucing Anggora


16720 Kucing Anggora INDOZONE
Source: INDOZONE

Kucing anggora merupakan kucing yang berasal dari Turki dengan ciri-ciri yaitu bulu tebal, wajah agak tirus dan hidung lebih mancung. Kucing ini sudah dikenal memiliki sikap yang ramah dan pintar, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai kucing peliharaan.

2. Kucing Persia


16720 Kucing Persia Vetstreet
Source: Vetstreet

Kucing yang banyak dicari untuk dijadikan peliharaan salah satunya yaitu kucing persia. Kucing jenis ini memiliki ciri-ciri tubuh gemuk, bulu panjang serta lebat, wajah bulat dan moncong. Wajah yang dimiliki kucing persia juga sangat lucu sehingga cocok untuk dijadikan peliharaan di rumah.

3. Kucing Abyssinian


16720 Abyssinian Kucing Vetstreet
Source: Vetstreet

Ciri-ciri yang dimiliki kucing Abyssinian yaitu memiliki tubuh langsing dengan ukuran sedang, memiliki bulu pendek sehingga membuat kucing ini terlihat lebih anggun, memiliki bentuk kepala segitiga dan memiliki pola warna bulu berbintik-bintik. Kucing ini juga termasuk dalam kelompok kucing tertua di dunia.

4. Kucing Sphynx


16720 Sphynx Kucing Dictio
Source: Dictio

Salah satu kelompok kucing yang tidak memiliki bulu yaitu kucing Sphynx. Kucing ini memiliki tubuh yang kecil dan kurus serta memiliki bercak yang ada di kulit. Bentuk wajah dari kucing ini agak sedikit sangar dan ganas. Namun, dibalik ekspresi yang sangar, kucing ini sangat suka bermain dan memiliki pergerakan yang cukup aktif.

5. Kucing Maine Coon


16720 Maine Coon Wallpaper Better
Source: Wallpaper Better

Kelebihan yang dimiliki kucing Maine Coon yaitu cerdik, lincah, mandiri dan mudah beradaptasi. Maine Coon memiliki ciri-ciri bulu ekor yang tebal, struktur tubuh yang besar, bulu yang panjang dan bentuk tubuh seperti persegi panjang. Kucing jenis ini merupakan kucing ras tertua yang berasal dari Amerika Serikat.

6. Kucing Siam


16720 Siam Kucing My Pet And I
Source: My Pet And I

Salah satu kucing yang populer karena keindahan bulunya yaitu kucing siam. Kucing ini memiliki rambut yang halus, lembut, berkilau dan dapat melekat pada tubuh. mata dari kucing ini cenderung berbentuk seperti almond. Daya tarik dari kucing ini yaitu kecerdasan dan kasih sayang yang diberikan kepada majikannya.

7. Kucing Ragdoll


Ragdoll Cat In Studio
Source: Freepik

Terkenal memiliki tubuh yang kuat dan kaki proporsional membuat kucing jenis Ragdoll sangat disukai banyak orang. Apalagi kucing ini sangat mudah dilatih dan sangat cocok jika dijadikan sebagai teman bermain. Ciri-ciri yang dimiliki kucing Ragdoll yaitu memiliki bulu yang lebat serta ukuran yang besar dan berat.

Berbagai macam jenis kucing populer yang ada di dunia dapat Anda pelihara dengan mudah. Namun sebelum memutuskan untuk memelihara kucing, lebih baik Anda mempersiapkan diri terlebih dahulu. Karena dalam memelihara kucing terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dan tidak boleh asal-asalan. Jadi, bagi Anda yang pemula dalam memelihara kucing, sebaiknya pelajari dulu bagaimana cara memeliharanya.

BACA JUGA!

Cara Merawat Anak Kucing yang Ditinggal Induknya

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA