Jenis Bunga Melati yang Paling Indah

0
24920 Melati Cestrum Nocturnum World Seed Supply
Source: World Seed Supply

Bunga memang banyak sekali yang menyukainya. Namun, dari sekian banyak jenis bunga, melati salah satu yang paling indah. Pasalnya bunga melati ini memiliki warna putih dan wangi, selain itu bunga melati dijadikan sebagai simbol harapan ilahi dalam agama Hindu. Tak jarang juga bunga melati dianggap sebagai buang yang sakral.

Aroma bunga melarikan bisa memberikan efek menenangkan pikiran. Bahkan, aroma bunga melati ini juga bisa membuat orang bebas dari stres. Ada banyak makna di balik bunga melati yang harus diketahui. Seperti halnya seksualitas, ketertarikan, kesederhanaan dan juga melambangkan cinta. Penasaran apa saja jenis bunga melati yang paling indah? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Jenis Bunga Melati yang Indah

1. Cestrum Nocturnum atau Melati Arum Dalu


24920 Melati Cestrum Nocturnum World Seed Supply
Source: World Seed Supply

Bunga melati urutan pertama yang memiliki bunga paling indah yaitu Arum Dalu, yang mana melati ini termasuk keluarga dari solanaceae dan berasal dari benua Amerika. Warna bunganya tidak sepenuhnya putih, tetapi ada sedikit kehijauan dengan dedaunan hijau yang sangat indah. Daun dan bunga melati ini hidup sepanjang tahun mulai dari musim semi hingga musim gugur. Bahkan, ketika malam aroma bunga melati ini semakin kuat.

2. Melati Kacapiring Cape Jasmine


24920 Cape Jasmine Melati Garden Lovers Club
Source: Garden Lovers Club

Melati Kacapiring Capek Jasmine memiliki keunikan tersendiri yang mana aromanya sangat manis yang mampu membuat seluruh ruangan wangi. Kelopak bunga ini berwarna putih dan ketika bertambah usia berubah menjadi kuning, selain itu memiliki daun berwarna hijau, kasar dan mengkilap. Untuk tumbuh dan hidup, bunga ini membutuhkan cahaya yang terang serta suhu sedang.

3. Melati Kacapiring Candle Light


24920 Candle Light Melati Wanita22
Source: Wanita22

Bunga melati jenis ini memiliki daun berwarna hijau gelap serta bunga putih ganda yang besar, uniknya lagi bunga melati ini bisa tumbuh tinggi sekitar 1,5 meter dan lebar 1,2 meter. Dari akhir musim semi hingga awal musim gugur bunga melati ini tumbuh besar dan bertekstur seperti lilin. Melati kacapiring untuk mencegah penyakit daun, membutuhkan sirkulasi udara yang baik.

4. Melati Kacapiring Aimee Yoshida


24920 4. Melati Kacapiring Aimee Yoshida Wanita22
Source: Wanita22

Melati Kacapiring Aimee Yoshida memiliki memiliki keunikan tersendiri, yang mana bunga berwarna putih mencolok serta daun hijau tua. Jenis melati ini bisa membutuhkan daerah dengan kelembaban tinggi dan tanah yang kaya asam untuk tumbuh. Selain itu, untuk menjaga kesehatannya juga diperlukan penyiraman dan pemberian nutrisi secara rutin. Setiap tahunnya, lebih tepatnya di akhir musim panas bunga melati ini memiliki aroma yang memabukkan.

5. Melati Kacapiring August Beauty


24920 August Beauty Melati Calloways Nursery
Source: Calloway’s Nursery

Jenis bunga melati ini memiliki keunikan tersendiri, karena bentuknya yang seperti kincir dan kelopak keliling. Pada tempat yang lembab, teduh, sirkulasi udara yang baik serta tanah yang kering bunga melati ini bisa mekar secara baik. Bahkan, bunga melati ini memiliki daun dengan bentuk  bulat yang berguna sebagai tanaman pagar.

6. Melati Kacapiring Belmont


24920 Belmont Melati Wanita22Jenis bunga melati ini memiliki daun yang sangat besar dan subur. Selain itu, melati ini bunganya bisa menguning seiring waktu.setiap akhir musim semi hingga musim panas, buang melati ini bisa mekar secara sempurna. Kelebihan dari jenis melati ini bisa dilakukan penanaman dalam ruangan.

7. Melati Kacapiring Chuck Hayes


24920 Chuck Hayes Melati Ebay
Source: eBay

Melati jenis ini memiliki bunga yang sangat harum dan uniknya lagi bunga ini diambil oleh dedaunan hijau yang gelap dan hijau mengkilap. Jenis melati ini berbeda dengan melati lainnya, karena bisa mekar selama 4 minggu di akhir musim semi. Agar bunga melati ini tumbuh dengan baik, dalam perawatannya dibutuhkan pemangkasan secara teratur untuk menghilangkan dedaunan yang mati.

8. Melati Kacapiring Aster


24920 Melati Kacapiring Aster
Source: Wanita22

Bunga melati jenis ini memiliki keunikan tersendiri yang mana bunganya menjadi kuning seiring waktu dan bentuk bunganya dengan gundukan rendah serta dedaunan yang hijau subur. Melati ini bisa tumbuh secara maksimal jika di tanam pada tanah liat dengan syarat mendapatkan sinar matahari secara langsung. Bahkan, melati ini bisa tumbuh hingga ketinggian 1 – 1,2 meter.

9. Melati Kacapiring Frostproof


24920 Frostproof Melati Wanita22
Source: Wanita22

Jenis bunga melati ini memiliki bentuk tegak simetris yang bagus serta dilengkapi dengan daun-daun yang indah. Bahkan, bunga ini bisa sebesar 5 sampai 7 cm. Uniknya lagi bunga melati ini ketika mekar berpasangan di cabang-cabang serta menebarkan aroma yang sangat menyenangkan. Bahkan pertumbuhan bunga melati ini mencapai tinggi 30 hingga 35 cm.

10. Melati Kacapiring Daruma


24920 Melati Kacapiring Daruma Wanita22
Source: Wanita22

Jenis bunga melati yang paling indah terakhir yaitu Kacapiring Daruma. Yang mana melati jenis ini memiliki bunga dengan tekstur seperti lilin. Uniknya lagi, bunga melati ini ukurannya kecil di antara daun hijau tua. Meski memiliki daun dengan ukuran yang kecil dan bulat padat, tampilannya cukup menarik. Bahkan ketinggian belukar bunga ini bisa mencapai 76 cm.

Itulah jenis-jenis bunga melati paling indah yang perlu diketahui untuk menambah wawasan. Apapun jenisnya, bunga melati tersebut masih satu keluarga dengan ciri khasnya yang wangi. Jika Anda berminat untuk menanam bunga melati, perhatian dengan benar tempat terbaik menanam serta tips-tips lainnya.

BACA JUGA!

Teknik dan Cara Menanam Anggrek dengan Mudah