Inspirasi Dapur Modern Unik untuk Rumah Mu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Dengan sadar atau tak sadar, kita pasti akan mengatakan bahwa dapur adalah ruangan tersibuk di dalam sebuah rumah. Karena dapur dianggap sebagai ruangan terpenting dalam sebuah rumah, maka pemilihan desainnya pun harus mampu memperlihatkan gaya hidup si pemilik rumah. Saat ini, ada banyak sekali dapur berkonsep modern yang mengintegrasikan dengan ruangan-ruangan lainnya di rumah sehingga ruangan tersebut tak hanya sekadar berfungsi sebagai tempat memasak, tetapi juga dijadikan tempat bersantai bersama keluarga, orang-orang tercinta, sahabat, dan teman-teman.

Oleh karena itu, saat akan memutuskan memilih desain dapur yang sesuai dengan gaya hidup dan karakter, sebaiknya kamu mengidentifikasi jenis-jenis dapur berkonsep modern berikut ini.

Dapur Farmhouse


Desain dapur jenis “Petani Amerika” banyak dipilih oleh mereka yang mempunyai gaya hidup santai khas pedesaan. Dapur farmhouse biasanya berbentuk retro dengan pilihan alat masak dari besi dan panel beadboard ke pedesaan bergaya lemari. Sementara itu, aksen dekorasi dapurnya berupa hewan ternak ayam, sapi,.tembikar, dan kain katun sederhana.

Dapur Country


Desain dapur country mirip dengan dapur farmhouse, tetapi tak terlalu identik dengan gaya pedesaan. Country kitchen merupakan gen reli gaya kasual. Dengan suasana yang sangat hangat, ini tentu sangat ideal untuk keluarga yang sibuk. Ya, dapur country dapat dipilih bagi mereka para keluarga sibuk.

Dapur Kontemporer


Dapur kontemporer adalah desain dapur yang dipengaruhi oleh konsep Denmark dan Skandinavia. Desain dapur jenis ini terlihat cukup ramping.  Selain itu, desain datar dari lemari digabungkan atau disatukan dengan peralatan dapur serta bahan stainless steel.

Tip dalam Membuat Dapur Modern


Dapur berdesain modern sebenarnya hampir sama fungsi maupun tata letaknya seperti dapur pada umumnya.  Hanya saja, dalam dapur jenis ini peralatan yang digunakan dan cara penempatannya lebih dibuat modern. Berikut ini beberapa tip dalam membuat dapur berkonsep modern di rumah kamu.

  • Penggunaan kitchen set atau perlengkapan dapur yang sesuai dengan selera dan kebutuhan di rumah.  Penggunaan lemari bertingkat atau letaknya di atas lebih mempermudah kamu saat menyimpan atau mengambil bahan dan alat perlengkapan lainnya.
  • Memilih bahan yang digunakan untuk perlengkapan dapur , seperti lemari kayu atau lemari yang terbuat dari alumunium.  Dari segi awet dan tahan lama, tentu saja bahan dari alumunium lebih kuat dan tahan lama. Harganya juga lebih mahal dan bisa dibuat dalam berbagai corak dan warna.
  • Memakai alat penghisap asap atau cerobong untuk mengeluarkan asap dari proses memasak dan bau yang menyengat.  Biasanya alat ini diletakkan tepat di atas kompor.
  • Menyesuaikan dengan keuangan yang kamu miliki.  Semakin bagus dan lengkap dapur didesain modern maka biaya yang akan kamu keluarkan semakin banyak pula.
  • Membuat meja tambahan untuk meletakkan makanan maupun sebagai meja makan di dalam dapur sebagai tempat berkumpulnya keluarga di sana.

Nah, tidak sulit kan membuat dapur modern?  Selain itu, kamu akan lebih nyaman dan beraktivitas saat berada di dapur.  kamu juga bisa tetap mengobrol dan mengawasi anak saat sedang sibuk memasak makanan untuk keluarga di rumah.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA