Inilah Merk Pressure Cooker yang Bagus dan Cocok Dijadikan Pilihan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
259-pressure cooker
Daftar Topik

Peralatan dapur saat ini telah mengalami perkembangan dengan adanya kemajuan teknologi. Salah satu alat dapur yang merupakan hasil dari kemajuan teknologi tersebut adalah pressure cooker atau biasa disebut juga dengan panci presto. Dalam hal ini, terdapat dua jenis pressure cooker yang didasarkan pada sumber pemanasnya.

Kedua jenis tersebut yaitu pressure cooker biasa yang menggunakan kompor dan pressure cooker elektrik dengan menggunakan listrik sebagai sumber energi. Dengan menggunakan alat listrik ini, memasak dapat dilakukan dengan mudah terlebih untuk membuat daging terasa empuk.

Selain itu, pressure cooker juga dapat membuat proses memasak dapat dilakukan dengan lebih cepat matang dan nutrisinya tetap terjaga. Alat ini dapat diperoleh dengan mudah dipasaran yang menyediakan berbagai macam merk. Jika kamu bingung dalam mencari referensinya, berikut ini merupakan beberapa merk pressure cooker yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan paling tepat.

1. CMOS Pressure Cooker


Inilah Merk Pressure Cooker yang Bagus dan Cocok Dijadikan Pilihan

Merk pressure cooker yang pertama ini akan memberikan kemudahan bagi kamu dengan adanya tombol indikator berbahasa Indonesia. CMOS Pressure Cooker ini memiliki kualitas yang sangat baik dengan menggunakan bahan stainless steel. Bahan tersebut dapat membuat alat ini menjadi semakin kuat dan juga akan tahan terhadap karat.

Tidak hanya itu, inner port dari pressure cooker ini bersifat tidak lengket sehingga dapat dibersihkan dengan sangat mudah. Alat ini juga dapat digunakan untuk menyimpan makanan dan tetap menjaganya agar tetap hangat bahkan selama 24 jam.

Melalui alat ini, kamu dapat melakukan berbagai proses memasak dengan hanya satu alat saja. Adapun proses masak yang dapat dilakukan tersebut yaitu mulai dari menanak nasi, membuat bubur, sayur, sup, daging, dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat memahami cara penggunaan alat ini dengan cepat karena keterangan yang terdapat pada tombolnya menggunakan bahasa Indonesia. Kamu juga dapat memasak dalam porsi cukup besar menggunakan alat ini yaitu bisa mencapai 2 liter dengan konsumsi daya listrik sebesar 600 watt.

Rentang Harga: Rp 450.000 – Rp 460.000
Cek Filter CMOS Pressure Cooker Selengkapnya

2. Kangaroo Pressure Cooker


Inilah Merk Pressure Cooker yang Bagus dan Cocok Dijadikan Pilihan

Merk pressure cooker selanjutnya adalah Kangaroo Pressure Cooker yang didesain khusus anti api dan korslet. Berdasarkan hal tersebut, merk ini sangat memperhatikan keamanan konsumennya yang dapat kamu pertimbangankan dengan baik.

Dengan menggunakan pressure cooker elektrik ini, kamu tidak perlu khawatir jika terjadi korslet dan api yang menyebabkan kebakaran didalam rumah. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan pot yang menjadi satu kesatuan dengan pressure cooker-nya.

Hal tersebut membuat produk ini akan tahan banting dan juga tidak mudah pecah. Kamu juga dapat menggunakan alat ini untuk memasak dalam skala besar hingga mencapai 5 liter. Sementara itu konsumsi daya listrik yang dikeluarkan oleh alat ini dapat mencapai 900 watt.

Rentang Harga: Rp 350.000 – Rp 950.000
Cek Filter Kangaroo Pressure Cooker Selengkapnya

3. Oxone Electric Pressure Cooker


Inilah Merk Pressure Cooker yang Bagus dan Cocok Dijadikan Pilihan

Merk pressure cooker elektrik lainnya yang dapat memudahkan kamu dalam memasak yaitu Oxone Electric Pressure Cooker. Kelebihan dari alat ini adalah mampu menghasilkan suhu cukup tinggi sehingga makanan akan dapat lebih matang dengan cepat dan juga steril.

Hal tersebut dapat dilakukan karena pressure cooker ini dapat menghasilkan tekanan tinggi sehingga mampu menghasilkan suhu titik didih air hingga mencapai 120°C. Pada suhu tersebut, kuman dan bakteri akan mati sehingga makanan yang dihasilkan akan benar-benar aman untuk dikonsumsi.

Kamu juga dapat menggunakan alat ini untuk acara keluarga karena dapat digunakan memasak hingga mencapai 6 liter. Berdasarkan hal tersebut, konsumsi daya listrik yang dibutuhkan pada alat ini juga cukup besar yaitu mencapai 1000 watt.

Rentang Harga: Rp 1.600.000 – Rp 1.900.000
Cek Filter Oxone Electric Pressure Cooker Selengkapnya

4. Trisonic Pressure Cooker


Inilah Merk Pressure Cooker yang Bagus dan Cocok Dijadikan Pilihan

Merk ini merupakan produk lokal yang cocok bagi kamu dengan budget minim. Meskipun harga yang ditawarkan terjangkau, pressure cooker ini tetap memberikan penawaran terbaik pada produknya. Bahkan desain panci dan juga penutup dari alat ini sudah dapat ditunjukkan kualitasnya karena bisa ditutup dengan sangat rapat tanpa celah.

Selain itu, alat ini didesain memiliki tiga katup pengaman yang dapat membuat kamu tidak perlu khawatir selama menggunakannya. Keamanan dari alat ini juga dapat ditunjukkan dengan adanya sistem penguncian yang membuat alat ini tidak akan bisa dibuka sebelum seluruh uapnya keluar.

Kualitas dari produk lokal ini juga dapat dilihat dari bahan yang digunakan membuatnya awet karena   tahan terhadap karat. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan barang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau menggunakan alat ini.

Rentang Harga: Rp 195.000 – Rp 220.000
Cek Filter Trisonic Pressure Cooker Selengkapnya

5. Vicenza Pressure Cooker


Inilah Merk Pressure Cooker yang Bagus dan Cocok Dijadikan Pilihan

Produk yang direkomendasikan selanjutnya merupakan merk dari perusahaan asal Perancis sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kamu dapat memilih Vicenza Pressure Cooker yang menghadirkan kapasitas jumbo sehingga sangat cocok untuk berbagai macam acara hajatan.

Dalam hal ini, Vicenza Pressure Cooker mampu menampung masakan hingga mencapai 16 liter. Selain itu, merk ini juga menawarkan berbagai macam kapasitas yang dapat menyesuaikan kebutuhan kamu. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh produk ini adalah tidak hanya dapat digunakan untuk fungsi utamanya. Akan tetapi alat ini juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai pengukus.

Merk yang terkenal ini juga memperhatikan keamanan konsumennya dengan adanya safety cover lock. Melalui hal tersebut pressure cooker ini dapat tertutup dengan rapat menggunakan tiga katup pengaman.

Rentang Harga: Rp 199.000 – Rp 670.000
Cek Filter Vicenza Pressure Cooker Selengkapnya

Itulah beberapa merk pressure cooker yang dapat kamu pilih untuk dijadikan sebagai teman memasak di dapur. Kamu dapat memilih salah satu diantara produk diatas menyesuaikan kebutuhan serta bugdet yang ada.

BACA JUGA! 5 MERK KOMPOR GAS TERBAIK YANG AWET

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA