Inilah Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Jerawat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Inilah-Manfaat-Vaseline-Petroleum-Jelly-untuk-Jerawat[1]
Daftar Topik

Jerawat merupakan momok tersendiri bagi kebanyakan orang. Karena jerawat dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, belum lagi apabila jerawat tersebut menimbulkan rasa sakit yang membuat tidak nyaman. Oleh karena itu, banyak orang yang rela melakukan apapun untuk menghilangkannya, bahkan rela untuk mengeluarkan biaya yang sangat banyak.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly bagi kecantikan

Tapi, sekarang Anda tidak perlu mencemaskan jerawat Anda, karena vaselin petroleum jelly ternyata memiliki banyak manfaat khususnya untuk membasmi jerawat di wajah Anda. Vaseline petroleum jelly merupakan campuran yang terdiri dari mineral oil, paraffin dan lilin micro crystalline yang kemudian dilebur menjadi bentuk gel yang halus dan biasanya berwarna off white. Mau tahu lebih banyak tentang manfaat vaselin petroleum jelly untuk jerawat Anda? Yuk, langsung simak artikel ini.

  1. Melindungi jerawat dari bakteri dan mencegah infeksi

Jerawat yang muncul pada wajah Anda biasanya diakibatkan oleh bakteri yang menumpuk pada pori-pori sehingga menyebabkan radang dan pembengkakan. Untuk itu, supaya kulit wajah Anda tidak terkontaminasi oleh bakteri, Anda membutuhkan pelindung kulit. Caranya mudah, Anda dapat mengoleskan vaselin petroleum jelly pada bagian wajah Anda yang berjerawat. Dengan cara ini nantinya dapat mengunci kelembaban wajah Anda sehingga jerawat akan lebih cepat sembuh.

  1. Mempercepat penyembuhan jerawat

Tahukah Anda bahwa ternyata vaseline petroleum jelly dapat meregenerasi sel-sel kulit. Selain itu vaseline petroleum jelly juga dapat melembapkan kulit wajah Anda sehingga jerawat Anda akan cepat sembuh dan menjadikan kulit Anda terasa lebih mulus.

  1. Menjaga kelembaban bekas luka atrofik

Jika Anda pernah mengalami jerawat batu, tentunya akan menyisakan bekas yang seirun seperti noda hitam berukuran besar atau luka atrofik pada wajah Anda. Nah, hal tersebut dapat terjadi karena kulit wajah Anda kekurangan kadar kolagen. Oleh sebab itu, gunakanlah vaseline petroleum jelly untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Dengan kelembaban kulit wajah Anda yang terjaga, maka bekas jerawat batu Anda akan menjadi lebih samar dan lebih halus. Selain itu, vaseline petroleum jelly ini aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif juga loh.

  1. Menyamarkan bekas jerawat

Bukan hanya untuk menghilangkan jerawat saja, vaseline petroleum jelly pun juga memiliki manfaat untuk menyamarkan bekas jerawat yang seringkali membuat penampilan Anda menjadi terlihat kurang maksimal. Dengan menggunakan vaseline petroleum jelly kulit wajah Anda akan menjadi lebih halus sehingga wajah akan terlihat flawless.

Bagaimana Cara Menggunakan Vaseline Petroleum Jelly?

Untuk mendapatkan khasiat yang Anda inginkan dari Vaseline petroleum jelly, ada beberapa perawatan wajah yang harus Anda lakukan secara teratur, yaitu sebagai berikut:

  1. Bersihkanlah wajah Anda dengan menggunakan pembersih wajah, lalu biar kan air pada wajah Anda mengering dengan sendirinya.
  2. Sambil menunggu wajah Anda kering, Anda dapat mengambil 1 sendok makan vaselin petroleum jelly dan memasukkan ke dalam mangkuk kecil.
  3. Lalu hangatkan mangkuk yang sudah berisi vaselin petroleum jelly dengan menggunakan microwave selama 5 sampai 10 menit.
  4. Setelah itu Anda dapat mengoleskan nya pada kulit wajah Anda secara merata, jangan lupa untuk mendiamkannya hingga pagi. Dengan melakukan perawatan seperti ini secara rutin, maka Anda akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal.

Bagaimana Cara Membedakan Vaseline Petroleum Jelly yang Asli dan Palsu?

Menjadi produk yang hits dan memiliki banyak penggemar, membuat produk vaseline petroleum jelly ini banyak yang berhasil memalsukan dan memasarkannya. Oleh karena itu Anda harus pintar untuk membedakan mana vaseline petroleum jelly yang asli dan mana yang palsu. Berikut akan diulas mengenai cara membedakan vaseline petroleum jelly yang asli dan palsu.

  1. Perhatikan kemasan

Produk vaseline petroleum jelly merupakan produk keluaran dari Arab, Jerman, USA dan India. Jadi apabila Anda membeli vaseline petroleum jelly yang keluaran Arab, maka kemasannya yang asli full bahasa Arab. Selain itu kemasan nya berbentuk wrapped dan dibungkus dengan menggunakan alumunium foil yang bertuliskan bahasa Arab pula. Berbeda dengan produk yang palsu yang tidak terdapat bungkus di dalamnya. Selain itu, kemasan vaseline petroleum jelly yang asli memiliki warna kuning yang lebih pelat dibanding dengan kemasan yang palsu.

  1. Jelly berwarna kuning terang

Pada vaseline petroleum jelly yang palsu, jelly nya berwarna kuning terang dan cenderung pucat. Berbeda dengan vaseline petroleum jelly yang asli yang warnanya kuning lebih pekat seperti balsam yang tidak terlalu pekat dan tidak terlalu pucat pula.

  1. Tekstur yang lebih licin

Vaseline petroleum jelly yang palsu memiliki tekstur yang lebih licin dan cenderung berair. Berbeda dengan vaseline petroleum jelly yang asli yang memiliki tekstur yang lebih padat. Banyak yang mengatakan, tekstur vaseline petroleum jelly yang asli seperti balsam tapi tidak keras. Sehingga ketika posisinya dibalik, tidak akan tumpah. Dan ketika di colek dengan tangan pun terasa lunak.

Sekian artikel tentang manfaat vaseline petroleum jelly untuk jerawat, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP