Inilah Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah yang Perlu Kita Tahu

Saat ini, sudah banyak sekali produk masker dengan berbagai jenis kegunaan yang sangat penting bagi wajah karena dapat memberikan nutrisi secara alami. Ada banyak sekali masker yang bisa kamu pilih karena pada dasarnya semua masker tersebut terbuat dari bahan-bahan yang alami. Kamu juga bisa membeli masker untuk wajah secara langsung di tokonya ataupun dengan menggunakan jasa online. Salah satu masker yang bisa kamu coba adalah masker pasta gigi. Untuk jenis masker yang satu ini, kamu tidak akan sulit untuk menemukannya karena kita menggunakan pasta gigi ini hampir setiap hari. Selama ini kita menggunakan pasta gigi untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan, akan tetapi ternaya pasta gigi juga bisa kita gunakan untuk hal yang penting bagi wajah.

Pasta gigi berguna pada wajah karena adanya kandungan AHA dan triclosan di dalamnya. Manfaat dari AHA sendiri adalah untuk mencerahkan wajah secara alami. Sementara itu, triclosan bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat yang tumbuh pada wajah. Hal inilah yang membuat pasta gigi juga bermanaat untuk wajah kita. Penggunaan pasta gigi dipastikan aman karena masih tergolong alami selama kamu mengoleskannya tidak terlalu tebal. Oleskan saja secara tipis pada wajah yang memiliki masalah untuk membantu mengatasi masalah jerawat pada wajah kamu. Berikut ini merupakan beberapa manfaat pasta gigi bagi wajah yang perlu kita ketahui.

Manfaat Pasta Gigi Bagi Wajah

Mengatasi masalah jerawat

Jerawat adalah permasalahan kulit yang paling umum pada setiap orang. Masalah jerawat sering hadir saat pori-pori pada wajah tertutup oleh sel kulit mati atau produksi minyak yang berlebih pada wajah. Pada saat itulah biasanya jerawat muncul pada wajah kita. Oleh karena itu, langkah yang paling tepat untuk menghindari hal tersebut adalah menggunakan pasta gigi sebagai masker. Hal ini dikarenakan pasta gigi mengandung senyawa bernama triclosan yang mampu mengatasi jerawat pada wajah. Untuk mencobanya, kamu hanya perlu mengambil pasta gigi sebanyak seujung jari lalu menempelkannya pada jerawat yang muncul. Cara ini cukup ampuh untuk mengempeskan jerawat dalam semalam.

Menghilangkan komedo

Manfaat lainnya dari masker pasta gigi adalah untuk membantu menghilangkan komedo. Komedo muncul akibat dari sebum minyak yang menyumbat pori-pori. Jika dilihat secara kasat, mata komedo berwarna putih dan tidak tampak oleh mata. Akan tetapi, pada saat diraba akan terasa benjolan-benjolan kecil. Sementara itu, komedo hitam yang berubah warna akibat oksidasi dengan udara bebas akan lebih terlihat pada kulit. Untuk menghilangkan komedo tersebut, cukup oleskan pasta gigi pada bagian hidung dan diamkan sampai kering. Setelah kering, gosoklah sedikit lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Kulit menjadi putih

Manfaat ketiga dari penggunaan masker pasta gigi adalah memutihkan kulit. Para wanita yang menginginkan kulit wajah yang putih dapat mencoba salah satu cara ini. Hasil yang bisa kamu dapatkan pada wajah adalah akan tampak lebih putih dari sebelumnya. Kulit wajah akan menjadi lebih putih dan hal tersebut merupakan harapan semua wanita. Karena sekarang ini, pengertian cantik itu berkaitan dengan kulit yang putih dan tidak ada masalah apapun pada kulit tersebut.

Menghilangkan flek hitam wajah

Jika kamu memiliki masalah flek hitam pada wajah, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker pasta gigi. Flek hitam merupakan salah satu permasalahan kulit yang dapat mengganggu penampilan cantik dari kulit kamu. Adanya flek hitam pada wajah merupakan salah satu akibat dari paparan sinar matahari dan faktor usia. Untuk mengatasi masalah flek hitam ini, kamu bisa mengoleskan pasta gigi pada bagian kulit yang mengalami flek hitam secara teratur.

Mengontrol minyak berlebih

Manfaat selanjutnya dari masker pasta gigi adalah dapat mengontrol minyak berlebih. Produksi minyak pada kulit berfungsi untuk menjaga kelembapan alami kulit agar tidak mudah kering dan bersisik. Akan tetapi, pada saat produksi kelenjar minyak berlebih yang disebabkan karena perubahan hormone dalam tubuh atau karena faktor makanan, hal ini dapat membuat wajah terlihat sangat berminyak. Oleh karena itu, kamu perlu mengontrol kadar minyak tersebut dengan menggunakan masker pasta gigi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan masker pasta gigi pada wajah yang dapat membantu mengontrol minyak tersebut.

Menghilangkan bulu halus pada wajah

Setiap kulit pada manusia pasti ditumbuhi oleh bulu-bulu halus, demikian pula pada kulit wajah. Selain itu, tidak sedikit pula orang yang memiliki bulu yang tebal pada kulit wajah mereka. Tentu saja hal tersebut dapat menurunkan tingkat percaya diri orang tersebut. Bulu halus yang tumbuh tebal pada wajah dapat sangat mengganggu penampilan seseorang, terutama para wanita. Jadi, jika kamu ingin menghilangkan bulu halus tersebut, kamu bisa menggunakan masker pasta gigi. Cara yang dapat kamu lakukan cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada seluruh permukaan wajah.

Itulah beberapa manfaat pasta gigi untuk wajah yang bisa kamu coba di rumah. Semoga bermanfaat. (elevenia)