Inilah Cara Membuat Android Menjadi Premium

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
hp android premium
Daftar Topik

Aplikasi pada Android biasanya bisa kita dapatkan dengan mudah yaitu dengan mendownloadnya di Google Play Store. Ada beberapa aplikasi yang berlabel gratis dan ada pula yang berbayar. Nah, beberapa aplikasi berbayar inilah yang dinamakan aplikasi premium. Tetapi, perlu diketahui bahwa sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk membuat aplikasi Android menjadi premium secara gratis. Maka dari itu, berikut ini akan dibahas lebih jauh mengenai aplikasi premium dan cara membuat Android menjadi premium secara gratis.

Apa yang Dimaksud Aplikasi Premium pada Android

Apa sih yang dinamakan aplikasi premium pada Android? Apa perbedaannya dengan aplikasi yang biasa di download secara gratis? Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa aplikasi premium adalah aplikasi yang berbayar. Baik pembayaran di awal saa mendownload, atau ketika pengguna ingin mengupgrade atau mengakses fitur-fitur yang lebih lengkap dari aplikasi yang awalnya gratis.

Dari penjelesanan tersebut dapa diketahu bahwa ada dua jenis aplikasi premium. Yang pertama adalah full premium dan yang kedua adalah freemium. Full premium berarti jenis premium yang pembayaran dilakukan di awal mendownload aplikasi. Sedangkan freemium adalah aplikasi yang setengah gratis dan premium. Maksudnya adalah pengguna bisa mendownload dan memakai aplikasi tanpa membayar di awal. Tetapi, jika pengguna ingin fitur-fitur tambahan yang lebih canggih, maka pengguna harus membeli atau membayar fitur tersebut.

Aplikasi premium ini tidak berbatas pada kategori aplikasi. Hampir semua kategori aplikasi di Play Store memiliki aplikasi yang free maupun yang premium. Mulai dari aplikasi games, edit foto, pemutar musik, dan sebagainya.

Kemudian untuk pembayaran aplikasi premium ini dapat dilakukan dalam beberapa cara atau metode. Yang pertama yaitu melalui kartu kredit atau debit atau bagi yang tidak memiliki kartu debit bisa membayar dengan pulsa. Tetapi pembayaran melalui pulsa ini hanya bisa dilakukan oleh provider tertentu saja. Yang ketiga yaitu melalui gift cards dimana banyak onlineshop yang menawarkan jasa pembelian giftcards ini.

Langkah Mengubah Aplikasi ke Premium secara Gratis

Pasti banyak diantara pengguna Android yang menginginkan aplikasi premium tetapi keberatan dengan pembayarannya. Mungkin kamu juga salah satunya yang keberatan dengan biaya pembayarannya. Solusinya adalah dengan melakukan trik yang bisa megunlock aplikasi premium pada Android. Tetapi, perlu diketahui bahwa cara ini termasuk curang karena bisa merugikan developer aplikasi tersebut. Namun bagi kamu yang penasaran bagaimana caranya, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • Pertama, kamu bisa mendownload aplikasi Lucky Patcher melalui internet. Setelah selesai mengunduh, lalu install dan buka aplikasi tersebut. Setelah berhasil, maka akan muncul halaman yang berisi daftar aplikasi yang sudah ada di Android kamu.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih aplikasi yang ingin kamu ubah atau unlock label premiumnya. Caranya adalah dengan menekan dan menahan pada aplikasi yang ingin kamu ubah. Setelah menekan dan menahannya beberapa detik, akan muncul halaman baru pada aplikasi Lucky Patcher. Kemudian lakukan modifikasi pembayaran dengan cara memilih menu Support patch for InApp and LVL emulation.
  • Setelah dipilih, lalu akan muncul beberapa pilihan modifikasi p Centang pada pilihan pertama dan kedua kemudian tekan Apply. Jangan matikan handphone atau keluar dari aplikasi, tunggu hingga proses patching selesai. Setelah selesai dan berhasil, maka akan muncul hasil patching dan presentase keberhasilannya.

Setelah selesai proses patching, kamu bisa keluar aplikasi dan mengecek apakah aplikasi yang kamu upgrade ke premium berhasil. Caranya yiatu dengan membuka aplikasi yang sebelumnya kamu patching, kemudian pilih menu untuk mengupgrade aplikasi tersebut. Pada saat akan membayar aplikasi, maka akan muncul jendela atau pop up dari Lucky Patcher. Pilihlah pada bagian “save purchase for restore” dengan mencentangnya kemudian klik “Yes”. Jika berhasil maka akan ditandai dengan terbukanya fitur tambahan yang kamu beli atau berubahnya status aplikasi menjadi premium.

Jadi seperti itulah cara dan trik untuk membuat aplikasi Android menjadi premium. Sangat mudah dan praktis dan tanpa mengeluarkan biaya. Tetapi perlu ditekankan kembali bahwa hal tersebut akan sangat merugikan pihak lain. Yaitu pembuat atau pengembang aplikasi tersebut. Mereka yang telah membuatnya dengan cara yang tidak mudah dan dalam waktu yang lama bisa sangat rugi. Tak lain karena tidak mendapat fee dari akses premium yang didapatkan dengan trik di atas. Tetapi jika kamu hanya penasaran, silahkan untuk mencoba dan semoga berhasil!

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP