Inilah Cara Berpakaian Gaya Korea Yang Bisa Kamu Tiru

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Berkembangnya musik Korean Pop atau biasa disingkat dengan K-Pop saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum muda. Selain itu, adanya drama Korea juga membuat banyak sekali publik figur yang dikagumi oleh kebanyakan wanita muda. Berbagai media hiburan tersebut tentu memberikan dampak tertentu bagi pecinta hal-hal berbau Korea.

Dalam hal ini, bintang-bintang Hallyu tersebut akan dapat menjadi panutan bagi penggemarnya. Salah satu yang menarik bagi pecinta Korea dan dapat ditiru dalam kehidupan sehari-hari adalah mengenai cara berpakaiannya. Tidak jarang style-style artis Korea yang tersebar di sosial media menarik perhatian para kaum muda.

Mungkin kamu juga termasuk salah satu diantara mereka yang ingin menirukan cara berpakaian gaya Korea juga. Jika hal tersebut benar dan kamu ingin menirukan gaya berpakaian artis Korea yang menarik. Kamu dapat mencoba beberapa rekomendasi cara berpakaian ala Korea di bawah ini.

Gaya Casual Style

Casual style merupakan cara berpakaian yang simpel untuk digunakan sehari-hari disaat menjalankan aktivitas luar dengan suasana santai. Selain itu, style ini juga dinilai tidak ribet dan menjadi pilihan tepat dalam kondisi mendesak atau malas memikirkan outfit keluar rumah. Dalam hal ini, cara berpakaian dengan gaya casual ala Korea yang dapat dipilih yaitu terdiri dari sebagai berikut ini.

1. Horizontal Striped T-shirt

Banyak diantara artis Korea memilih hal-hal yang simpel namun tetap menampilkan style yang enak dipandang. Salah satu yang termasuk dalam hal ini adalah horizontal stripes atau kaos bermotif garis-garis. Meskipun terlihat sederhana, kaos ini masih tetap terlihat fashionable untuk digunakan. Tak jarang gaya berpakaian ini terlihat di dalam drama korea dan juga digunakan oleh bintang Hallyu sebagai Airport Style.

Jika ingin menggunakannya, kamu dapat memadukan horizontal striped dengan bawahan baik warna gelap atau terang. Pastikan bawahan tersebut tidak bermotif sehingga tidak terkesan tabrakan. Kamu dapat memilih bawahan yang santai seperti overall atau jeans.

2. Oversized T-shirt

Kaos yang telihat terlalu besar dan longgar bukanlah hal yang aneh di Korea. Sebaliknya, hal ini menjadi gaya berpakaian yang memiliki daya tarik tersendiri. Dalam hal ini, kamu juga dapat mencoba style casual yang satu ini dengan bawahan santai. Untuk dapat memberikan penampilan yang semakin menarik, kamu dapat memasukkan kaos dalam bawahan. Hal ini akan dapat membuat kamu telihat lebih feminin dan terlihat stylish.

Gaya Blouse Style

Baca Juga: PRODUK SKIN CARE DARI KOREA SELATAN MENJADI PRODUK PALING LAKU DI ELEVENIA

Blouse merupakan salah satu pakaian yang sering digunakan oleh kaum wanita, tidak terkecuali artis Korea. Dalam hal ini, beberapa artis korea juga sering terlihat menggunakan pakaian blouse pada acara tertentu. Hal ini tentu bisa dijadikan sebagai panutan disaat menghadiri kegiatan semi formal atau aktivitas sehari-hari. Adapun jenis pakaian blouse ala artis Korea yang dapat ditiru yaitu terdiri dari beberapa gaya berpakaian di bawah ini.

1. Off-Shoulder Blouse

Kamu dapat memilih pakaian dengan model off-shoulder blouse pada acara tertentu. Dengan tampilan bagian pundak terbuka dapat menjadikan gaya berpakaian ini sangat modis. Kamu dapat menggunakan gaya berpakaian ini yang cocok dipadukan dengan hotpans jean dan midi skirt.

Dalam hal ini, sebaiknya memilih warna netral pada off-shoulder blouse agar terlihat matching jika dipadukan dengan bawahan jeans dan heels. Sementara itu, jika digunakan untuk acara semi formal kamu dapat memilih off-shoulder dress untuk memberikan kesan stylish dalam berpakaian.

2. Ruffled Collar Blouse

Blouse berkerah ruffled juga tidak jarang dijumpai oleh artik Korea yang dapat ditiru. Gaya berpakaian ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin terlihat lebih girly dan manis. Gaya pakaian ini juga dapat dijadikan pilihan dalam acara baik semi formal maupun formal.

Dalam hal ini, kamu dapat memadukan ruffled collar blouse dengan bawahan berupa rok atau celana kain. Selain itu kamu juga dapat menggunakan heels dengan outfit ini sehingga mampu menghasilkan kesan anggun dalam berpakaian.

Jeans Style

Dari dulu hingga sekarang style yang satu ini bisa dibilang tidak ada matinya karena tidak memberikan kesan membosankan. Selain itu, jeans juga dianggap cocok untuk berbagai kalangan serta berbagai acara baik santai maupun semi formal. Sementara itu untuk gaya jeans yang biasa digunakan oleh artis Korea adalah sebagai berikut ini.

1. Roll-up Jeans Pants

Model ini merupakan salah satu style yang sedang hype di Korea. Model celana ini identik dengan lipatan keluar yang ada pada bagian bawah jeans. Ciri khas tersebut memberikan kesan chic dan juga tomboy bagi kamu. Adapun atasan yang dapat kamu padukan dengan jeans ini yaitu gaya oversized. Selain itu, menggunakan sepatu kets baik converse maupun boots akan membuat style kamu semakin sempurna.

2. Boyfriend Jeans Pants

Bagi kamu yang menyukai style dengan kesan tomboy maka model celana jeans ini sangat tepat bagi kamu. Penyebutan boyfriend pada model ini dikarenakan ciri khasnya dengan ukuran yang terlalu besar. Adapun paduan yang matching untuk model jeans ini dapat berupa kaos santai seperti white shirt, sweater, atau vertical stiped T-shirt.

Itulah beberapa rekomendasi cara berpakaian gaya korea yang dapat dicoba bagi kamu. Dengan adanya gaya berpakaian diatas penampilan kamu dijamin bakal terlihat stylish dan kekinian.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA