Inilah Beberapa Ikan Hias yang Mudah Untuk Dipelihara

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
manfaat-ikan-hias[1]
Daftar Topik

Bagi kamu yang memiliki hobi memelihara ikan hias tentu saja bisa menjadi kesenangan tersendiri untuk mengusir rasa jenuh di rumah. Apalagi diantara hewan yang lainnya, ikan hias termasuk hewan peliharaan yang tidak akan merepotkanmu. Cukup dengan modal aquarium dan makanan ikan, kamu sudah bisa memenuhi kebutuhan dasar dari ikan hiasmu.

Untuk pemula yang akan mulai memelihara ikan hias, inilah jenis-jenis ikan yang mudah dipelihara karena daya tahan dan perawatannya tidak terlalu merepotkan pemiliknya.

Inilah Beberapa Ikan Hias yang Mudah Untuk Dipelihara

Ikan Cupang

9 Jenis Ikan Cupang Hias yang Cantik dan Elegan

Semua orang tentu mengenal ikan hias yang satu ini. Ikan cupang memiliki variasi warna beragam dengan buntut yang menjuntai indah. Bukan cuma cantik, perawatan ikan cupang juga sangatlah mudah. Ikan cupang tidak membutuhkan tempat atau aquarium yang besar dan oksigen untuk bertahan hidup.

Ikan cupang memiliki sikap yang agresif, bahkan ke sesama ikan cupang lainnya. Sehingga, kamu harus memisahkan ikan ini dengan ikan lainnya.

Mengenai makanannya, kamu bisa memberikan jentik-jentik nyamuk, cacing dara atau cacing rambut yang merupakan makanan kesukaan ikan hias yang satu ini.

Ikan Guppy

Jual ikan guppy platinum red tail - Kota Tangerang Selatan - AV ART FISH |  Tokopedia

Ikan guppy merupakan salah satu ikan yang tidak memerkukan banyak perawatan dalam memeliharanya. Ikan ini berukuran kecil dengan ekor dan sirip yang berwarna warni dan terkenal bukan hanya karena kecantikannya saja, tapi juga perawatannya yang mudah.

Bahkan apabila ikan ini sudah merasa nyaman dengan lingkungan hidupnya, mereka bisa berkembang biak dengan sangat mudah.

Ikan Pedang / Swordfish

Ikan platy pedang atau swordfish | Shopee Indonesia

Ikan pedang adalah ikan yang memiliki ciri khas warna merah dan sirip yang lancip memanjang seperti pedang pada pejantan dari ikan ini. Untuk memelihara ikan ini juga tidak memerlukan perawatan yang istimewa. Cukup bermodalkan aquarium dan pellet makanan ikan, ikan pedang ini bisa bertahan meskipun tanpa oksigen.

Ikan Molly

Panduan Lengkap Budidaya Ikan Molly Pakai Akuarium

Ikan molly adalah ikan yang memiliki banyak penggemar karena ikan ini adalah ikan yang cantik, jinak dan tentu saja mudah untuk dirawat. Karena ukrannya yang gempal dan kecil, banyak orang yang menganggap bahwa ikan hias ini sangat lucu. Ikan molly memiliki warna yang bervariasi yang bisa menjadi daya tarik yang menarik.

Ikan molly mempunyai daya tahan tubuh yang kuat dan mampu bertahan hidup meskipun tidak memiliki alat pompa oksigen sama sekali di tubuhna.

Ikan Tetra

13 Spesies Ikan Tetra Paling Cantik dan Digandrungi Orang - Gerava | Ikan  Hias | Burung Kicau | Kucing | Anjing

Ikan tetra memiliki banyak jenis termasuk ikan hias yang berukuran kecil. Perbedaan jenis ikan ini bisa dilihat dari warnanya. Ikan hias yang satu ini akan lebih cantik jika dipelihara dalam jumlah yang banyak karena sifatnya yang berkoloni.

Bukan hanya mudah untuk dipelihara, harga ikan ini uga relative terjangkau. Namun, jika kita mencari jenis ikan tetra yang langka, maka harganya bisa mencapai jutaan rupiah untuk satu ekornya.

Ikan Black Ghost

Ikan Black Ghost ?: Jenis, Harga, Cara Merawat, dan Cara Budidaya

Ikan black ghost atau yang biasa disebut black phantom ternyata merupakan ikan yang berasak dari sungai Amazon dan Suriname. Ikan ini berwarna hitam dan berbentuk pipih dengan sirip yang panjang membuatnya disebut ikan black ghost.

Ikan black ghost ini suka memakan jentik nyamuk dan serangga air kecil lainnya. Pelat ikan juga bisa jadi pilihan yang mudah untuk kamu yang tidak ingin repot.

Ikan Oscar

Jenis Ikan Oscar dan Alasan Kamu Perlu Membudidayakannya Sekarang |  BukaReview

Untuk kamu yang ingin ikan hias yang agak garang, ikan Oscar bisa jadi pilihan yang tepat. Ikan ini memiliki bentuk fisik yang terlihat seperti ikan nila, namun dengan warna dan kombinasi warna sisik yang lebih banyak.

Ikan Oscar ini termasuk karnivora dan sangat agrasif, sehingga ada baiknya untuk tidak mencampur ikan ini dengan ikan hias lainnya.

Ikan Manfish

Jual ikan manfish - Kab. Malang - aquamagic | Tokopedia

Ikan manfish adalah ikan yang memiliki nama lain angel fish adalah jenis ikan hias yang tepat bagi kamu yang sedang mencari ikan hias denga tampilan yang elegan. Ikan ini berbentuk pipih dengan sirip yang panjang serta gerakan tubuh yang tenang pasti membuat siapapun yang melihatnya akan merasa rileks.

Ikan Platy

Jual Ikan Hias Aquascape Aquarium Platy Santa Claus / Ikan Platy Koi - Kab.  Bekasi - vannyindahstore_25 | Tokopedia

Sekilas ikan ini memiliki bentuk seperti ikan molly. Tetapi ikan ini memiliki warna yang lebih mencolok. Ikan platy tidak hanya mudah dirawat saja, tetapi juga sangat jinak. Selain itu, ikan ini juga temasuk ikan dengan harga yang relatif murah.

Ikan Komet

Ikan Komet - 8 Jenis Ikan Komet Indah Beserta Harga dan Cara Merawatnya -  Hewan Air Info

Carrasius auratus adalah nama lain dari ikan komet. Ikan komet ini termasuk ikan hias yang banyak digemari oleh para pecinta ikan. Selain karena perawatannya yang mudah dan daya tahan tubuhnya yang baik, ikan komet memiliki sifat yang jinak dan bisa menjadi sahabat yang biak bagi ikan hias lainnya di dalam aquarium.

Keindahan ikan ini adalah kombinasi warna yang dimilikinya, mulai dari warna merah, putih, kuning, hitam dan dengan pola-pola abstrak yang sangat indah.

Itulah berbagai jenis ikan hias yang mudah dipelihara untuk dijadikan pilihan bagi kamu yang akan memulai hobi ini. Untuk memaksimalkan hobi ini, belilah perlengkapan untuk memelihara ikan hiasmu segera di tempat-tempat terdekat.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA