Inilah 8 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Inilah-8-Manfaat-Kentang-Bagi-Kesehatan-768x373[1]
Daftar Topik

Sayuran merupakan salah satu bahan makanan yang memang sangat di perlukan untuk tubuh. Dalam hal ini ada banyak jenis sayuran yang banyak di temui salah satunya kentang. Kentang adalah salah satu sayur yang sangat multifungsi dan bisa di olah menjadi berbagai bentuk menu makanan. Mulai dari sayur untuk lauk, hingga keripik untuk camilan.

Kentang memang memiliki rasa yang khas sehingga penggemarnya pun banyak. Jika di masak rasanya gurih, dan jika di jadikan keripik pun rasanya akan renyah dan lezat. Bahkan mungkin Anda adalah salah satu penggemarnya. Bahkan, kentang pun enak juga jika di makan hanya dengan di rebus saja. Terutama bagi mereka yang memang menjadikannya makanan favorit.

Dalam hal ini, jika Anda salah satu yang menggemari kentang, jangan khawatir karena apa yang Anda favoritkan tidak akan sia-sia. Di sini Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan dengan banyak mengkonsumsi kentang karena sayur ini memang sangatlah sehat. Nah, sudah penasaran apa saja sih manfaat dari kentang ? Berikut ini ulasannya…

Manfaat Kentang untuk Kesehatan Tubuh

Mengurangi Kadar Kolesterol

Kentang memang dapat mengurangi kadar kolesterol sehingga sangat baik bagi Anda yang mempunyai keluhan dalam hal ini. Kentang bisa membantu keluhan ini karena dia banyak mengandung kadar potasium yang cukup tinggi. Oleh karena itu, untuk menghadapi masalah kolesterol Anda, bisa cukup dengan mengandalkannya.

Mencegah Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang hingga kini sangat menakutkan dan menjadi momok untuk semua orang. Sedangkan salah satu pemicu kanker sendiri tidak lain adalah tumor yang berkembang. Nah, jika Anda ingin mencegahnya, bisa juga di usahakan dari dalam dengan memperbanyak konsumsi terhadap kentang. Hal ini karena kentang memang mengandung vitamin B3 yang bisa menghambat pertumbuhan sel tumor dalam tubuh Anda.

Baik Untuk Kesehatan Mata

Tentu saja sudah tidak asing lagi dengan kandungan kentang berupa vitamin A. Nah, dengan kandungan yang sangat bermanfaat inilah, kentang mampu membantu menyehatkan penglihatan Anda. Jadi, jika mungkin Anda memang memiliki keluhan dalam hal penglihatan bisa banyak-banyak mengonsumsinya. Tentu saja terutama bagi Anda yang memang memiliki minus pada penglihatan.

Menyehatkan Jantung

Kesehatan jantung merupakan salah satu hal yang sangat penting dan harus selalu menjadi perhatian khusus. Apalagi mengingat jantung adalah salah satu organ yang akan menentukan hidup Anda. selain berolahraga, ternyata kesehatan jantung juga bisa di dorong dengan makanan yang tepat, salah satunya seperti kentang. Dalam hal ini manfaat kentang untuk kesehatan jantung di picu oleh beberapa kandungan seperti kalium, serat dan beberapa vitamin di dalamnya.

Baik Untuk Kesehatan Tulang

Bukan hanya mata dan jantung, kentang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Dengan banyak-banyak mengkonsumsi kentang, maka pertumbuhan dan perkembangan tulang pun akan terjamin dan semakin bagus. Hal ini di dukung oleh kandungan zat besi yang dimilikinya. Selain zat besi, yang juga bermanfaat untuk kesehatan tulang, kentang juga mengandung fosfor, kalsium, seng dan magnesium.

Menyehatkan Otak Dan Syaraf

Bukan hanya kesehatan fisik, tentu saja kesehatan  mental Anda juga perlu di perhatikan. Dalam hal ini kesehatan mental tidak hanya di dukung oleh pikiran yang tenang dan santai saja tetapi juga dengan makanan yang bergizi. Dan salah satu makanan sehat yang bisa mendukung kesehatan mental Anda di sini adalah kentang.

Menurunkan Hipertensi

Hipertensi atau nama lain dari tekanan darah tinggi ini juga merupakan salah satu penyakit yang cukup membahayakan untuk Anda. Apalagi di usia yang sudah cukup tua. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki riwayat tersebut, perlu memperhatikannya dengan benar. Di samping menjaga emosi dan pola makan, Anda bisa juga menunjangnya dengan kentang yang bisa turut serta menurunkan hipertensi Anda.

Mengurangi Risiko Batu Ginjal

Sebagaimana telah di sebutkan sebelumnya, kentang ini mengandung zat besi dan kalsium yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kedua kandungan tersebut ternyata bisa memicu batu ginjal, bahkan penderitanya tidak boleh mengonsumsinya. Namun, ternyata magnesium yang juga di kandungnya bisa menolak kalsium pada jaringan ginjal.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai manfaat kentang yang bisa banyak-banyak Anda konsumsi karena sangat bermanfaat. Bahkan bukan hanya untuk kesehatan, kentang juga bisa berperan dalam hal kecantikan. Di sini kentang mampu mengatasi jerawat dan bengkak di sekitar mata. Nah, jika Anda penasaran Anda bisa mulai mencobanya. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA