Inilah 8 Manfaat Bawang Putih Dan Madu Bagi Kesehatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Dewasa ini, tidak sedikit masyarakat yang menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan dengan cara alami, karena khasiatnya yang sudah terbukti ampuh bahkan tidak menimbulkan efek samping berbahaya. banyak sekali ramuan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah, salah satunya yaitu campuran antara bawang putih. Manfaat bawang putih dan madu untuk mengatasi banyak penyakit dan sangat aman.

Kandungan yang terdapat dalam bawang putih dan madu

Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai penyedap makanan, tetapi bawang putih mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, karena bawang putih mengandung oksida nitrit yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, bawang putih juga bisa membantu proses pelebaran arteri sehingga tekanan darah menurun. Sedangkan, madu mengandung zat antioksidan dan antiperadangan yang sangat baik dan cocok untuk semua jenis kulit. Kandungan pada madu ini, berfungsi melawan penuaan dini pada kulit dan juga bisa menghilangkan bekas jerawat hitam.

Manfaat bawang putih dan madu yang luar biasa untuk kesehatan

Agar lebih jelas mengenai manfaat bawang putih dan madu bagi kesehatan atau penyembuhan berbagai penyakit, berikut ulasan lengkapnya:

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bawang putih dan madu mempunyai khasiat yang berlimpah untuk menjaga kesehatan. Kedua bahan ini juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti demam, menggigil, diare, flu, infeksi jamur dan juga gigitan serangga. Hal ini karena kedua bahan ini mengadung antioksidan tinggi. Mengkonsumsi bawang putih dan madu secara teratur sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh tanpa menimbulkan efek samping berbahaya.

  • Mencegah Kanker

Kanker menjadi penyakit yang mengerikan, karena bisa mengancam nyawa. Terdapat dua cara mencegah dan mengatasi penyakit ini yaitu dengan cara pengobatan modern dan juga pengobatan alami. Nah, cara pengobatan alami yaitu mengkombinasikan bawang putih dan madu. Kedua bahan ini ternyata mempunyai khasiat luar biasa sebagai solusi kanker. Untuk jenis bawang putih yang paling bagus untuk menyembuhkan kanker adalah bawang putih lanang dan juga bawang putih dayak. Mengapa? Karena kandungan aktif dalam 2 jenis bawang putih ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan bawang putih biasa.

  • Memperbaiki Sirkulasi Darah

Di dalam bawang putih dan madu terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga yang bisa meningkatkan kerja lambung lebih baik untuk proses penyerapan zat besi. Semakin lancar penyerapan zat besi dalam tubuh, menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh bisa berjalan dengan baik. kandungan mineral dan vitamin dalam madu dan bawang putih baik untuk meningkatkan kualitas darah yang sehat.

  • Mengontrol Kolesterol dan Trigliserida

Manfaat campuran antara bawang putih serta madu bisa mengurangi kadar kolesterol yang tinggi dan trigliserida dalam darah. Selain itu, bawang putih dan madu juga bisa mencegah penebalan darah dalam tubuh sehingga bisa memperlancar darah bisa mengalir dan bisa mencegah masalah kardiovaskular.

  • Menurunkan Berat Badan

Manfaat bawang putih dan madu ketika dikonsumsi saat perut masih kosong, ternyata baik untuk melawan berbagai penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, juga bisa mengurangi keinginan Anda makan berlebih.

  • Mengurangi stress

Mengkonsumsi campuran bawang putih dan madu dapat mengurangi tingkat stress sekaligus bisa memproduksi kortisol yang merupakan hormon penenang alami tubuh.

  • Bisa menangani jerawat

Sifat antibakteri pada bawang putih bisa mengurangi munculnya jerawat, bahkan untuk mengobati jerawat yang sulit diobati. Alternatif lainnya, Anda dapat mencampur bawang putih dengan madu, kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat dan lakukan secara rutin agar hasil maksimal.

  • Menghilangkan Komedo

Manfaat bawang putih dan madu yang selanjutnya yaitu bisa menghilangkan komedo. Penyebab munculnya komedo adalah kulit berminyak. Berikut cara mengatasi komedo dengan bawang putih dengan campuran madu. Pertama, ambil 2-3 siung bawang putih dan haluskan. Kemudian, campurkan dengan 1 sdm madu, 1 sdm oatmeal, ½ sdt air lemon, 2 tete minyak pohon teh. Campurkan semua bahan tersebut hingga rata dan menjadi pasta. Kemudian basuh wajah Anda terlebih dahulu sebelum oleskan pasta tersebut pada bagian komedo dan bersihkan lagi dengan air hangat. Agar hasilnya maksimal, lakukan satu minggu 3 kali.

Demikian ulasan mengenai berbagai manfaat bawang putih dan madu. Kedua bahan ini terbukti bisa mencegah dan mengatasi berbagai penyakit dalam maupun luar. Bahkan, dua bahan ini sangat baik untuk di konsumsi setiap hari dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA