Inilah 5 Merek Penyedap Rasa Tanpa MSG

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
penyedap-rasa[1]
Daftar Topik

Memasak masakan yang sehat dan lezat adalah impian setiap para ibu rumah tangga. Menyediakan makanan yang bergizi bagi keluarga adalah salah satu tugas terberat sang ibu. Faktanya, sangat sulit untuk membuat makanan yang lezat dan sehat, karena biasanya yang sehat itu tidak lezat, dan yang lezat itu tidak sehat.

Namun, inovasi penyedap rasa tanpa MSG ini kemudian muncul ke permukaan, dan secara otomatis menjadi favorit para ibu. Bagaimana tidak, di dalam kandungannya tidak ada MSG alias micin, namun masakan tetap terasa sedap dan enak dimakan. Itulah sebabnya banyak ibu yang beralih kepada penyedap rasa satu ini.

Bagi kamu yang belum mengerti mana saja penyedap rasa yang tidak ada kandungan MSG nya, berikut ini kami berikan daftar merk-merknya!

1. Knorr


Inilah 5 Merek Penyedap Rasa Tanpa MSG

Knorr Bumbu Rasa Sapi adalah bumbu penyedap rasa sapi serbaguna. Produk ini dibuat dari daging sapi asli untuk memperkuat cita rasa daging di berbagai macam masakan maupun olahan, seperti sup, saus, dan untuk merendam daging.

Seperti yang kamu tahu, tidak semua merk bumbu yang mampu meningkatkan cita rasa daging sapi secara maksimal. Namun Knorr mengklaim mampu memaksimalkan rasa daging sapi bahkan tanpa mengubah rasa masakan aslinya.

Dibuat dari lemak daging sapi yang asli, Knorr Bumbu Rasa Sapi ini juga dicampuri dengan rempah-rempah yang berkualitas. Rasa umami yang menguar terasa natural dan tidak merusak cita rasa asli masakan yang dicampuri oleh Knorr. Berdiri sejak 1956, Knorr telah dipercaya oleh jutaan chef yang tersebar di total 74 negara lho!

Knorr dapat digunakan untuk sup, saus, marinasi, dan berbagai olahan daging merah lainnya.

Rentang Harga Rp 90.400
Cek Knorr Selengkapnya

2. Kaldu Bubuk Non MSG Alsultan Ayam & Sapi


Inilah 5 Merek Penyedap Rasa Tanpa MSG

Produk ini mengklaim bahwa ini adalah penyedap masakan dengan cita rasa tinggi. Dan yang tidak kalah penting, kamu yang mengkonsumsi tetap sehat karena bahannya yang alami. Tentu saja tidak mengandung MSG (Mono Sodium Glutamat) atau yang kita kenal dengan ‘micin’ atau ‘vetcin’.

Dibuat dengan menggunakan campuran rempah-rempah khas Indonesia, Alsultan Ayam & Sapi menjadikan masakan kamu lebih lezat, sehat dan aman dikonsumsi. Terutama untuk anak-anak dan orang dewasa yang tidak dapat mengkonsumsi vetsin.

Seperti judulnya, kaldu bubuk Alsultan hadir dalam 2 jenis rasa yaitu rasa ayam dan rasa sapi. Bagi kamu pemilik usaha kuliner, tersedia juga kaldu alsultan kemasan curah 1 kg.

Rentang Harga Rp 53.900
Cek Kaldu Bubuk Non MSG Alsultan Ayam & Sapi Selengkapnya

3. Masako Bumbu Rasa Sapi


Inilah 5 Merek Penyedap Rasa Tanpa MSG

Masako Bumbu Rasa sapi adalah bumbu yang dibuat dengan perpaduan sempurna antara daging segar berkualitas, bumbu dan rempah pilihan sehingga praktis menyempurnakan kelezatan masakan sehari-hari. Rasa dan aroma dari daging aslinya diklaim sama seperti kaldu buatan di rumah.

Sapi yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan ekstrak daging sapi dalah jenis sapi berkualitas, baik lokal, kawin silang alias cross-breeding, atau sapi impor yang dikembangbiakkan secara lokal, seperti Sapi Brahman dengan kondisi fisik dalam keadaan sehat bebas penyakit dan bersetifikat halal.

Sapi yang diimpor biasanya berasal dari peternakan sapi di Australia, tepatnya di wilayah Melbourne. Masako Bumbu Rasa Sapi bisa digunakan untuk berbagai menu masakan baik menu berkuah, tumisan, dan gorengan.

Rentang Harga Rp 5.300
Cek Masako Bumbu Rasa Sapi Selengkapnya

4. Kaldu Biocell Organik


Inilah 5 Merek Penyedap Rasa Tanpa MSG

Dalam keterangan komposisi kandungan produk, kaldu organik ini hanya terdiri dari daging ayam dan sapi yg diberi pakan organik, garam dan rempah- rempah. Tanpa tambahan msg, pewarna dan pengawet lainnya.

Jangan khawatir kalau rasanya bakal hambar, karena dengan satu sendok kecil dari kaldu biocell organik ini sudah lezat sekali rasanya. Masakan kamu pun seperti seolah-olah diberi kaldu asli! Inilah hebatnya produk ini, walaupun tidak terkandung MSG, Kaldu Biocell Organik dapat memberimu kelezatan yang sama.

Ada tiga jenis kaldu yang diusung Kaldu Biocell Organik ini, mulai dari rasa jamur, ayam hingga daging sapi.

Rentang Harga Rp 44.800
Cek Kaldu Biocell Organik Selengkapnya

5. Totole Kaldu Jamur


Inilah 5 Merek Penyedap Rasa Tanpa MSG

Totole dapat digunakan untuk berbagai menu masakan, terutama masakan berkuah. Untuk masakan lain yang tidak berkuah pun juga bisa digunakan. Panganan lain, seperti bakpao, bakwan, dan gorengan juga akan sedap jika dicampur penyedap rasa ini.

Penyedap rasa Totole dengan ekstrak jamur yang berbentuk kaldu ini tidak kalah sedapnya dengan MSG biasa. Hanya saja, bagi penggemar MSG, penyedap rasa ini akan terasa samar-samar menyedapkan, tidak sepekat MSG ketika dicampur dengan masakan. Namun, yang menonjol hanyalah aroma sedap jamurnya.

Menggunakan Totole sebagai pengganti MSG tidak hanya menyedapkan, tetapi juga menyehatkan. Jika kamu terbiasa menggunakan Totole, sebagian dari kamu barangkali akan merasa sensitif dan mual bila mengonsumsi makanan bercampur MSG.

Selain aman dikonsumsi, ternyata ada manfaat lain bila kamu menggunakan Totole sebagai pengganti MSG, yakni feses tidak akan berbau menyengat. Dan juga, kamu tidak akan merasa haus berkepanjangan laiknya kita menggunakan MSG sebagai campuran masakan.

Rentang Harga Rp 44.800
Cek Totole Kaldu Jamur Selengkapnya

Itulah tadi lima merk penyedap rasa tanpa kandungan MSG. Kamu sudah tidak lagi khawatir dengan makanan rumah yang dikonsumsi keluarga, karena sudah terjamin aman, lezat dan sehat. Keluarga pun jadi betah makan makanan rumah dan para ibu pun otomatis jadi senang.

BACA JUGA! INILAH MERK PRESSURE COOKER YANG BAGUS DAN COCOK DIJADIKAN PILIHAN

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA