Inilah 5 Jenis Permainan Kartu Paling Populer di Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
kartu[1]
Daftar Topik

Permainan kartu sering sekali menjadi hal yang menarik untuk mengisi waktu luang atau sebagai acara bermain-main saat berkumpul dengan teman-teman kamu. Bagi kamu yang belum pernah memainkan kartu sebelumnya, atau kamu yang bingung memilih permainan kartu apa yang bisa kamu gunakan pada saat katu berkumpul dengan teman-temanmu, berikut ini terdapat beberapa rekomendai permainan kartu yang populer di Indonesia.

BlacJack

Inilah 5 Jenis Permainan Kartu Paling Populer di Indonesia

Blackjack ini merupakan jenis permainan kartu yang sering dimainkan di Indonesia jadi, termasuk jenis permainan yang populer. Permainan kartu jenis ini bisa digunakan untuk bermain atau bisa dimainkan untuk lebih banyak orang. Karena lebbih banyak pemain akan membuat permainan ini lebih seru dan sekan nyata.

permainan kartu jenis ini, memiliki peraturan yang sanagt mudah, ajdi kamu nantinya tidak usah bingung jika ingin memainkannya. Pada permainan kartu jenis ini, pemain dituntut untuk bisa mengumpulakn nilai 21 yang terdapat pada kartu.

Pengumpulan tersebut tidak hanya terbatas untuk kartu yang sama saja, namun untuk kartu yang berbeda juga. Medkipun permainan kartu ini tergolong sangat mudah, namun kamu tetap saja perlu yang namanya keajaiban dan keberuntungan.

Cangkulan

Inilah 5 Jenis Permainan Kartu Paling Populer di Indonesia

Selain blacjack, permainan kartu selanjutnya yang sanagt disukai oleh masyarakat yang ada di Indonesia, adalah permainan cangkulan. Cangkulan merupakan permainan kartu yang sangat cocok di mainkan pada saat kamu sednag berkumpul bersama temanmu hanya untuk sekedr bergurau atau sebagainya.

Cangkulan ini bisa dimainkan oleh 4 sampai 6 orang pemain. Cangkulan juga memiliki peraturan yang sangatlah mudah, sehingga kamu tidak perlu merasa kesulitan dalam memainkannya atu menerangkan peraturan permainan pada teman-temanmu ketika hendak bermain.

Peraturan dalam permainan ini yaitu, untuk para pemain bisa melakukan pembuangan kartu untuk setiap kartu yang memiliki gambar sama. Hal tersebut terus dilakukan hingga tidak terdapat lagi kartu di atngannya atau dengan kata lain kartu di tangannya telah habis. Apabila ternyata semua kartu yang dimiliki oleh pemain tidak memiliki gambar yang sma, maka pemain harus melakukan pengambilan kartu sampai ia menemukan kartu yang sama.

Capsa Banting

Inilah 5 Jenis Permainan Kartu Paling Populer di Indonesia

Permainan kartu ini memiliki posisi sebagai permainan krtu populer ynag biasa di aminkan di Indonesia. Namun, dalam permainan ini, para pemain hanya di batasi sebanyak 4 pemain tidak boleh lebih. Hal tersebut bertujuan agar permainan lebih efektif dan efisien.

Aturan yang diterapkan dalam permainan ini yaitu, setiap pemain yang tergabung dalam permainan ini akan diberikan masing-masing sebanyak 13 kartu untuk bermain. Sehingga apabila pemainnya lebih dari 4 orang maka permainan ini tidak akan bisa dilakukan.

Peraturan permainan ini juga tergolong unik dan cukup mudah, karena permainan bukan dimulai dari orang yang memiliki kartu paling tinggi, melainkan kartu yang paling rendah kemudian permainan berlanjut seperti permainan kartu pada biasanya. Pada permainan kartu ini, orang baru akan dianggap sebagai pemenang jika ia mampu meghabiskan kartu yang ada di tangannya mendahului para pemain lain.

Capsa Susun

Inilah 5 Jenis Permainan Kartu Paling Populer di Indonesia

Permainan kartu ini memiliki posisi juga sebagai permainan kartu populer yang biasa di mainkan di Indonesia. Namun, dalam permainan ini, para pemain hanya di batasi sebanyak 4 pemain tidak boleh lebih. Hal tersebut bertujuan agar permainan lebih efektif dan efisien. Dalam peraturan permainan ini, memiliki peraturan jumlah pemain yang saman denagn Capsa Banting

Aturan yang diterapkan dalam permainan ini yaitu, setiap pemain yang tergabung dalam permainan ini akan diberikan masing-masing sebanyak 13 kartu untuk bermain. Sehingga apabila pemainnya lebih dari 4 orang maka permainan ini tidak akan bisa dilakukan. Meskipun peraturan awal dari permainan ini sama dengan Capsa banting, namun peraturan selanjutnya tidaklah sama.

Pada setiap pemain dalam permainan ini memiliki kewajiban untuk melakukan penyusunan kartu sehingga menjadi 3 bagian kartu yaitu membentuk bagian 5 – 5 – 3 . Penyusunan kartu tersebut juga memiliki aturan tersendiri. 5 kartu memiliki bagian yang terdapat pada atas dan bagian bawah. Adapun pada bagin tengan memiliki 3 kartu.

Nantinya setiap pemain akan melakukan pembandingan bagian bagian kartu mereka. Hal tersebut nantinya akan menentukan jumlah poin yang mereka peroleh untuk kemenangan mereka.

41

Inilah 5 Jenis Permainan Kartu Paling Populer di Indonesia

Permainan yang terakhir ini pastinya sudah tidak asing bagi para penggemar permainan remi. Permainan ini disarankan untuk dimainkan oleh anggota sebanyak 4. Seperti permainan kartu pada umunya permainan ini juga menggunakan keberuntungan para pemain agar bisa mengumpulkan kartu dengan jumlah skor atau nilai 41. Tetapi dengan syarat bahwa kartu tersebut harus memiliki gambar yang sama.

Itulah ulasan mengenai permainan kartu yang paling populer yang ada di Indonesia yang bisa kamu gunakan sebagai pilihan permainan saat kamu sedang berkumpul dengan teman-temanmu.

BACA JUGA!

wiyana
wiyana
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP