Inilah 23 Daftar Urutan Film Marvel yang Wajib Ditonton!

0
Source: Marvel

Film Marvel beberapa tahun ini memang membuat para penonton menjadi antusias, terlebih lagi dengan tema superhero. Marvel Cinematic Universe merupakan label dari perfilm-an yang sangat sukses membuat film The Avengers. Anda pun juga harus tahu urutan film Marvel yang bagus untuk ditonton.

Namun bagi orang-orang yang mengikuti film Marvel tentunya sudah mengetahui urutan dari film yang benar, sedangkan untuk orang yang baru tentu saja tidak mengetahui urutan dari film Marvel. Nah, untuk Anda yang penasaran langsung saja simak penjelasan dari urutan film Marvel di bawah ini.

Urutan Film Marvel yang Wajib Ditonton

Film Iron Man (2008)


Source: O’35

Peran Iron Man ini dilakukan oleh Robert Downey. Jr, yang menjadi seseorang dengan mempunyai kekuatan baju besi. Film ini mengisahkan Robert Downey yang menjadi Tony Stark mewarisi perusahaan dari ayahnya yang telah meninggal dikarenakan kecelakaan.

Namun dikarenakan para pesaing perusahaan yang sangat iri dengan kejayaan perusahaannya sehingga memutuskan melakukan penculikan kepada Tony yang dikurung selama 3 bulan. Dikarenakan Tony merupakan orang yang sangat cerdas sehingga dia diam-diam membuat arc reaktor yang merupakan pakaian besi dan kita mengenalnya sebagai Iron Man.

“I am Iron Man.”

– Iron Man

Film The Incredible Hulk (2008)


Source: Selowae

Kemudian di tahun 2008 Marvel pun juga merilis film superhero yakni yang kemunculannya memang hampir sama dengan Captain America. Dimana Bruce banner yang pada awalnya adalah seorang militer namun dijadikan sebagai bahan percobaan dari teknologi militer terbaru untuk bisa manusia super yang memiliki kekuatan.

Akan tetapi percobaan tersebut gagal sehingga menjadikan Bruce menjadi monster yang kuat dan besar bahkan mempunyai emosi yang tidak bisa dikendalikan. Yang kemudian ia pun kabur ke Brazil dan menjadi seorang buronan dari tentara Amerika.

“Don’t make me hungry. You wouldn’t like when I’m hungry.”

– Bruce Banner

Film Iron Man 2 (2010)


Source: IMP Awards

Kemudian di tahun 2010 Marvel Cinematic Universe juga melanjutkan sekuel dari film superhero yakni Iron Man 2. Yang mana pada film ini sudah banyak upgrade yang dilakukan.

Pada film ini muncul musuh yang ingin balas dendam, yang bernama Yanko. Sebab, arc reactor merupakan hasil karya dari ayahnya yang sama-sama diciptakan dengan ayah Tony yakni Howard Stark. Sehingga akan kau pun memutuskan untuk menciptakan arc reactor agar bisa menyanyi Iron Man yang dimiliki oleh Tony.

“I told you I don’t want to join your super-secret boy band.”

– Tony Stark

Film Thor (2011)


Source: Liputan6

Untuk yang berikut yang ini yang merupakan film Thor, yang mana pada film ini menceritakan siapa itu Thor dan dia merupakan superhero yang berasal dari negeri Asgard. Thor ini sendiri merupakan anak dari Odin, dikarenakan ia mempunyai emosi yang tidak bisa dikendalikan sehingga Odin pun melemparkan ia beserta dengan palunya ke bumi. Dan hal tersebut merupakan awal dari munculnya ujian bagi Thor.

“Whosoever holds this hammer, If he be worthy, shall possess the power of thor.”

Film Captain America : The First Avengers (2011)


Source: Tribun Jatim

Pada saat Captain America ini ditayangkan, hal tersebut menjadi awal yang sangat panjang dari cerita yang diproduksi oleh film superhero Marvel Cinematic Universe. Pada film Captain America ini diperankan oleh Chris Evans yang menjadi orang bernama Steve Rogers, dimana Steve mempunyai impian untuk bisa menjadi seorang tentara militer Amerika pada saat perang dunia 2.

Kemudian ia pun terus menerus berjuang untuk melakukan tes militer namun selalu mengalami kegagalan. Hingga pada akhirnya ia dibantu oleh Dr. Erskine yang merupakan kepala dari pembangunan teknologi militer yang ada di Amerika. Yang mana dokter tersebut membantu untuk bisa masuk ke dalam militer dan menjadikan ia sebagai bahan percobaan dari teknologi barunya.

Percobaan yang dilakukan memang berhasil dan menjadikan Steve Rodgers mempunyai tubuh yang membesar dan juga kuat, sehingga diapun diikut sertakan dalam perang yang melawan Nazi pada saat itu.

“Don’t win the war till I get there!”

– Steve Rogers

Film The Avengers (2012)


Source: Jurnal Olivia

Pada saat Marvel sudah merilis beberapa superhero, kemudian pada akhirnya mereka pun menyatukan mereka pada satu film yaitu the Avengers. Selanjutnya, di dalam film ini para superhero bersatu untuk melawan musuh yang berusaha mengambil tesseract. Musuh tersebut merupakan pasukan chitauri yang pimpinannya merupakan Thanos, dimana mereka ingin merebut tesseract yang berasal dari shield. Cerita ini terbilang cukup seru karena banyak sekali taktik licik yang dilakukan oleh musuh.

Nah, untuk Anda yang penasaran dengan urutan film Marvel maka Anda bisa mengetahuinya dari ulasan di atas. Semoga dengan informasi diatas bisa membantu Anda untuk mengisi keseharian Anda ketika liburan datang.

“Freedom is life’s great lie. once you accept that, in your heart… You will know peace.”

– Loki

Film Iron Man 3 (2013)


Source: CG Magazine Online

Fase kedua dari Marvel Cinematic Universe dimulai dengan rilisnya Iron Man 3 pada tahun 2013. Tony Stark kini harus menghadapi musuh yang tidak mempunyai batas.

Hidupnya dihancurkan dan Tony harus menyelidiki siapa dalang dari semua ini. Dia mengandalkan insting dan peralatan canggih yang ia miliki untuk melindungi orang-orang sekitarnya.

“You can take away my suits, you can take away my home, but there’s one thing you can never take away from me: I Am Iron Man.”

– Tony stark

Film Thor: The Dark World (2013)


Source: THE GRAND SHUCKETT

Film ini akan menyuguhkan kejadian setelah peristiwa pada film The Avengers. Thor harus berhadapan dengan Dark Elves, ras kuno yang mempunyai pemimpin bernama Malekith.

Dendam yang dimiliki oleh Malekith membawa dunia menuju kehancuran dan kegelapan. Thor, putra Odin, mengarungi berbagai bahaya untuk menyatukan dirinya dengan Jane. Serta mengorbankan segalanya untuk mencapai tujuannya yaitu menyelamatkan dunia.

“i gave you my word, that i would return.”

Film Captain America: The Winter Soldier (2014)


Source: Youtube.com

Steve Rogers alias Captain America berusaha keras untuk berdaptasi dengan dunia modern setelah ia dibekukan sejak masa Perang Dunia II.

Saat ia terbangun dari pembekuan tersebut, banyak hal yang menantinya termasuk musuh berbahaya dan kekacauan dunia.

“i’m with you till the end of the line”

– captain america

Film Guardians of The Galaxy (2014)


Source: iKurniawan

Setelah lolos dari planet Morag, Peter membawa benda berharga yaitu bola yang sangat diincar oleh Ronan.

Untuk menghentikan pergerakan musuhnya, Ronan, Peter membuat sebuah tim super hero yang diberi nama Guardian of The Galaxy.

“I Am Groot”

– Groot

Film Avengers: Age of Ultron (2015)


Source: Kompasiana

Dengan bantuan dari Bruce Banner, Stark berhasil membangun sebuah smart system bernama Ultron.

Sayangnya, Ultron tidak sesuai dengan tujuannya. Ultron mengambil alih kendali. Para Avengers harus segera menghentikannya, sebelum semua umat manusia dimusnahkan oleh Ultron.

“if they hurt you, hurt ’em back. If they kill you, walk it off.”

– Captain America

Film Ant-Man (2015)


Source: IMDb

Kostum dengan kemampuan luar biasa, membuat Scott bisa mengecilkan diri ke ukuran skala ekstrem serta meningkatkan kekuatan. Dulunya ia hanyalah seorang pencuri profesional.

Kini berkat kostum tersebut hidupnya berubah menjadi seorang superhero.

“wait. I didn’t steal anything! i was returning something i stole!.”

Film Captain America: Civil War (2016)


Source: Forbes

Superhero dikendalikan oleh pemerintah karena banyaknya korban dari penduduk sipil yang berjatuhan. Situasi panas yang tidak terkendali ini membuat dua kubu yaitu Captain Amerika dan Iron Man saling menentang.

Sejak saat itu pertempurna sengitpun tidak terhindarkan lagi.

“I’m Sorry Tony. You know I wouldn’t do this if I had any other choice, but he was my friend.”

– Captain America

Film Doctor Strange (2016)


Source: Kompas Entertainment

Doctor Strange merupakan kisah ahli bedah saraf yang berbakat serta super perfeksionis. Dokter tersebut bernama Stephen Strange.

Stephen Strange sempat mengalami sebuah kecelakan mobil. Semenjak kecelakaan tersebut, Strange harus menurunkan ego dan mempelajari rahasia dunia plus ilmu mistisisme. Dunia barunya ini tersembunyi di dimensi alternatif.

“The greatest gift we can receive is to have the chance, just one in our lives, to make a difference.”

– stephen strange

Film Guardians of The Galaxy Vol. 2 (2017)


Source: JagatReview

Squad Guardian memulai misi mencari tahu asal usul dari Peter Quill dan keluarganya. Selama menjalankan misi ini banyak hal yang terjadi. Musuh pun menjadi sahabat. Squad guardian juga beraksi untuk menyelamatkan galaxy yang sedang ingin di kuasai pihak tidak bertanggung jawab.

” When you’re ugly, and someone loves you, you know they love you for who you are. beautiful people never know who to trust.”

– Drax

Film Spider-Man: Homecoming (2017)


Source: O’35

Film pertama Spider-Man dibawah naungan Marvel Cinematic Universe. Peter Parker yang memerankan remaja laki-laki pada umumnya, memiliki kepribadian penuh semangat dalam memusnahkan kejahatan.

Diapun sangat antusian dengan bimbingan dari Tony Stark serta kostum baru milikinya.

“With great power, comes great responsibility.” – Spiderman

Film Thor: Ragnarok (2017)


Source: The Mary Sue

Thor terperangkap di sisi lain alam semesta, tapi kali ini tanpa palu Mjolnir-nya. Berperang dengan waktu untuk bebas dan kembali ke Asgrad untuk menghentikan Hela dan Ragnarok.

Sebelum menyelamatkan warga Asgard, Thor harus berjuang di kontes gladiator melawan Hulk.

“i had this unique hammer. made from the heart of a dying star. i would spin it, and i would fly.”

– Thor

Film Black Panther (2018)


Source: Disney

Setelah meneruskan tahta mendiang ayahnya dan menjadi raja baru Wakanda, T’Challa terancam oleh dua musuh utama yang berbahaya. Mereka mengancam keselamatan Wakanda dan rakyatnya.

Dengan kostum Black Panther, T’Challa siap menjadi superhero Wakanda.

“Wakanda Forever!”

– T’CHalla

Film Avengers: Infinity War (2018)


Source: Marvel Studio/Disney

The Avengers serta para sekutu mereka siap mengorbankan segalanya dalam melawan Thanos. Thanos musuh terkuat yang ingin menghancurkan bumi dan populasi manusia.

Para Avengers mencegah Thanos untuk memiliki semua Infinity Stones.

” I ignored my destiny once, i cannot do that again. Even for you, I’m Sorry Little One.”

– Thanos

Film Ant-Man and The Wasp (2018)


Source: Forbes

Setelah peristiwa Civil War, Scott Lang kembali menjadi ayah untuk anaknya dan juga profesinya sebagai superhero. Saat sedang berusaha untuk menyeimbangkan kehidupannya, Scott bertemu dengan Hope dan Dr. Hank Pym.

Scott mulai bekerja sama dengan Hope dan juga Wasp dalam mengejar misi menguak rahasia besar pada masa lampau.

“I do some dumb things, and the people I love the most – the pay the price.”

– Scott Lang

Film Captain Marvel (2019)


Source: Disney.in

Urutan film Marvel berlanjut dari Captain America berlanjut pada film Captain Marvel yang rilis pada tahun 2019. Untuk Captain Marvel ini sendiri diperankan oleh Brie Larson.

Awal film menceritakan mimpi buruk yang dialami oleh captain marvel. Setelah itu, dia selalu berlatih untuk bertarung dengan Yon-rogg yang merupakan pasukan dari kerajaan kree. Kerajaan ini sendiri memang selalu waspada akan invasi dari ras makhluk lain yang dikenal sebagai skrull.

“I have nothing to prove to you.”

– captain marvel

Film Avengers: Endgame (2019)


Source: Marvel

Setelah Avengers Infinity war, dimana Thanos berhasil mengumpulkan semua Infinity Stones serta menghilangkan setengah dari populasi makhluk di dunia.

Kini seluruh superhero Avengers bekerjasama untuk mengembalikan dunia seperti sedia kala. Banyak kejadian lucu dan haru dalam petarungan sengit ini.

“I love you 300.”

– Tony Stark

Film Spider-Man: Far from Home (2019)


Source: IMDb

Saat sedang studytour bersama teman sekolahnya, Peter Parker mendapatkan panggilan dari Nick Fury. Parker berujung tidak bisa menikmati liburannya tersebut.

Diperjalanan liburan kali ini pun Parker bertemu dengan Mysterio. Spider-Man harus menghadapi musuh-musuh raksasa seperti Molten Man, Sandman dan Hydro Man.

“Excuse me, sir! I can help! Let me help! I’m really strong and I’m… sticky!”

– Spider-man

 

BACA JUGA!

9 Daftar Pemeran Avengers : Endgame