Ini Dia Cara Memindah Aplikasi Ke Sd Card dengan Cepat dan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Ini-Dia-Cara-Memindah-Aplikasi-Ke-Sd-Card-dengan-Cepat-dan-Mudah-768x471[1]
Daftar Topik

Saat ini smartphone merupakan kebutuhan wajib bagi banyak orang. Apalagi kini aplikasi sudah bisa di isi sendiri dan banyak bermunculan jenisnya yang semakin canggih. Melihat akan hal ini, banyak orang yang  memanfaatkan ponselnya sebagai alat serbaguna dan di isi banyak sekali aplikasi. Hal ini bertujuan untuk membuat aktivitas mereka lebih praktis, simpel dan semakin mudah saja. Dengan banyak aplikasi ini, memang sangat menguntungkan bagi beberapa orang.

Melihat akan hal ini, sebenarnya memang mudah, tetapi tidak dapat di pungkiri jika tidak semua ponsel memiliki penyimpanan internal yang tinggi. Dan terlalu banyak aplikasi yang Anda instal maka akan membuat penyimpanannya penuh. Padahal tentunya masih banyak data-data yang harus masuk setiap harinya. Oleh karenanya, akan semakin mudah jika aplikasi Anda bisa di letakkan di sd card saja.

Berbicara mengenai pemindahan aplikasi ini, tentu saja tidak semua orang bisa. Apalagi jika mereka belum terlalu familiar dengan teknologi. Padahal ini sangat penting untuk Anda ketahui supaya bisa menghemat penyimpanan internal Anda dan tetap bisa di masuki banyak data. Nah, jika Anda masih bingung, jangan khawatir karena ulasan tentang cara memindah aplikasi ke sd card yang mudah bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Memindah Aplikasi Ke Sd Card dengan Cepat

Kunjungi Pengaturan Pada Ponsel Anda Dan Cari Menunya

Cara untuk memenuhi pemindahan aplikasi Anda ini sebenarnya sangatlah simpel. Anda pun tidak perlu ribet dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Langkah pertamanya adalah dengan mengunjungi pengaturan ponsel. Biasanya dalam pengaturan akan tersedia beberapa pilihan. Nah,  jika niat Anda hanya akan memindah aplikasi, maka silahkan cari menu aplikasi. Namun, sebenarnya tidak semua ponsel sama. Ada juga yang menyediakannya di menu penyimpanan. Dan setelah masuk pada menu tersebut, baru akan menjumpai tulisan aplikasi. Namun isinya sama saja yakni aplikasi-aplikasi yang telah terpasang di ponsel Anda.

Pilih Aplikasi Yang Akan Anda Pindahkan

Jika Anda sudah masuk pada menu aplikasi, silahkan Anda langsung memilih aplikasi mana saja yang akan Anda pindahkan. Nah, dalam salah satu langkah cara memindahkan aplikasi ke sd card ini Anda bisa memilih aplikasi yang penyimpanannya besar-besar dan hasil download dari playstore. Namun, perlu Anda ketahui bahwasanya tidak semua aplikasi bisa Anda pindahkan. Biasanya, aplikasi yang sudah ada sejak ponsel tersebut di beli tidak bisa di pindahkan. Jadi, mungkin yang bisa hanya beberapa game, aplikasi penunjang, aplikasi social media dan sejenisnya. Jika aplikasi yang ingin Anda pindahkan adalah aplikasi default, mungkin kemungkinan besar tidak akan bisa.

Klik Pilihan Pindah Ke Sd Card Dan Tunggu Hingga Aplikasi Berpindah

Nah, jika Anda sudah menemukan aplikasi apa yang akan di pindahkan, langsung saja klik aplikasinya. Biasanya akan muncul beberapa pilihan di dalamnya. Selain itu ukuran aplikasi sendiri dan ukuran datanya pun juga akan tersedia. Sedangkan diantara pilihan aplikasi yang di maksud adalah seperti penghapusan data, penghapusan sampah sisa, atau pemindahan ke kartu sd. Nah,  pilihan inilah yang harus Anda klik jika ingin memindahkannya. Namun jika Anda ingin mengurangi penyimpanan, bisa juga dengan klik hapus sisa ataupun hapus data. Hanya saja, untuk hapus data usahakan tidak di gunakan untuk aplikasi yang di dalamnya berisi akun. Karena jika Anda hapus datanya, maka semua data tersimpan akan hilang. Termasuk rekaman akun Anda sendiri.

Ganti Pengaturan Anda Untuk Langsung Instal Di Sd Card

Nah, jika Anda sudah menghilangkan beberapa aplikasi dari penyimpanan internal, dan memindahkannya ke sd card, jangan sampai penyimpanan Anda penuh aplikasi kembali. Jadi, akan lebih baik jika Anda mengotomatiskan penyimpanan aplikasi setelah di instal ke sd card. Dengan begitu, setiap Anda instal aplikasi akan langsung masuk di sc card dan Anda pun tidak perlu ribet memindah-mindahkannya lagi. Caranya pun mudah, Anda hanya tinggal mencari di pengaturan dan menggantinya. Namun, untuk beberapa ponsel mungkin akan mengonfirmasi kembali masalah penyimpanan setelah di instal ini setiap Anda melakukan penginstalan. Oleh  karena itu, Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu bingung juga.

Itulah beberapa cara memindahkan aplikasi ke sd card yang mudah dan simpel. Cara ini bisa segera Anda terapkan jika Anda merasa penyimpanan internal Anda penuh dengan aplikasi. Namun, perlu Anda perhatikan bahwasanya bisa jadi beberapa ponsel tidak bisa memindahkan aplikasi dengan ukuran yang terlalu besar ke kartu sd. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP