Ini Dia Cara Membuat Obat Perangsang Sederhana dari Tetes Mata

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Ternyata membuat obat perangsang itu bukan hal yang sulit. Kamu dapat membuatnya sendiri di rumah. Namun, pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang alami untuk membuatnya. Karena bahan alami tentu memiliki efek samping yang lebih rendah ketimbang menggunakan bahan kimia. Apabila kamu ingin membuat obat perangsang yang alami, kamu juga tidak akan kesulitan untuk menemukan bahan-bahannya, karena bahannya sangat mudah untuk di dapatkan.

Kamu tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya apabila kamu dapat membuat sendiri obat perangsang dengan menggunakan bahan yang alami. Salah satu yang dapat kamu gunakan untuk membuat obat perangsang alami adalah daun jeruk. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu merebus daun jeruk dengan air secukupnya hingga mendidih. Resep nya, kamu bisa menggunakan 20-30 lembar daun jeruk. Agar rasanya enak, kamu dapat menambahkannya dengan susu atau soda.

Nah, yang satu ini mungkin juga belum banyak diketahui orang. Mungkin belum banyak yang tahu, ternyata obat tetes mata juga dapat digunakan untuk membuat obat perangsang. Cara membuatnya ternyata sangat sederhana, kamu tidak akan kerepotan apabila ingin mencobanya sendiri di rumah. Pada artikel kami kali ini akan paparan cara membuat obat perangsang sederhana dari tetes mata.

Cara Membuat Obat Perangsang Sederhana dari Tetes Mata

Cara membuat obat perangsang sederhana dari tetes mata ternyata sangat gampang, bahan-bahan untuk campuran yang dibutuhkan juga tidak sulit didapatkan. Bahan-bahan yang digunakan yaitu obat tetes mata biasa (yang biasa dijual di toko-toko) dan sprite, sprite merupakan minuman soft drink salah satu produk dari coca-colla. Anda pasti sudah tidak asing dengan dua hal ini.

Setelah menyiapkan kedua bahan tersebut, langkah selanjutnya yaitu mencampurkan kedua bahan tersebut, sudah jadi deh. Hanya seperti itu, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli obat di apotik atau di mana pun. Mungkin apabila kamu masih tidak percaya, kami akan tunjukkan cara kerja obat perangsang dari tetes mata itu.

Cara Kerja Obat Perangsang dari Obat Tetes Mata

Obat tetes mata umumnya memiliki zat yang dapat mempengaruhi kinerja pembuluh darah dan sistem saraf pusat. Jika dilihat efeknya ketika digunakan di mata, maka akan kita lihat sesaat setelah obat tetes mata di teteskan, mata akan terlihat memerah, itu artinya pembuluh darah yang ada di mata sedang dalam keadaan vasodilatasi. Namun, beberapa saat kemudian mata tidak akan nampak berwarna merah, hal itu karena pembuluh darah yang ada di mata sedang mengalami keadaan vasokonsitipsi.

Nah, sudah terlihat bukan, apabila zat-zat kimia sangat berpengaruh terhadap sistem kerja dalam tubuh kita. Apalagi jika itu berkaitan dengan sisitem syaraf pusat, pasti akan sangat mempengaruhi seluruh tubuh kita. Namun, yang harus diketahui bahwa obat tetes mata ini memiliki beberapa efek samping terhadap tubuh kita.

Bahaya Obat Perangsang dari Obat Tetes Mata

Apabila dikonsumsi secara oral dalam jumlah yang tidak sewajarnya, obat perangsang dari tetes mata ini akan sangat berbahaya untuk tubuh. Sebenarnya ini karena obat tetes mata yang digunakan sebagai bahan dasarnya mengandung zat tetrahydrozoline yang sangat tidak baik apabila digunakan dalam takaran yang serampangan. Berikut beberapa bahaya obat perangsang dari obat tetes mata.

  1. Meningkat tekanan darah, lalu menurun dengan cara ektrim.
  2. Sakit perut kayak diare, mual, bahkan muntah.
  3. Susah bernafas, tenggorokan kering, dan jantung berdebar cepat.
  4. Kejang alias tremor.
  5. Penurunan kabur dan mata berkunang-kunang.
  6. Menurunkan kinerja jantung.
  7. Mata sayu.
  8. Menyebabkan halusinas.
  9. Suhu tubuh menurun dengan sangat extrim dengan gejala pusing.
  10. Pinggang pegal serta badan bergetar (gelisah).

Nah itulah beberapa bahaya yang disebabkan apabila tidak digunakan dengan sewajarnya. Seseatu yang berlebih-lebihan pasti hasilnya tidak akan bagus, bahkan malah akan menyebabkan dampak yang buruk. Apabila fungsi jantung sudah menurun, coba kamu bayangkan, pasti semua kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk kemungkinan kematian. Jadi berhati-hatilah apabila ingin menggunakannya, pastikan kamu mencampurkan dan menggunakannya dengan takaran yang tepat.

Demikian pembahasan terkait cara membuat obat perangsang sederhana dari tetes mata kali ini. Ternya mudah bukan membuat obat perangsang, yaitu hanya dengan obat tetes mata dan sprite. Namun, kamu juga harus hati-hati, karena ada banyak sekali efek samping yang ditimbulkan apabila tidak digunakan dengan semestinya. Semoga informasi yang kami berikan kali ini dapat bermanfaat.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA